CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Jalan di Pegunungan Dibuat Berkelok-kelok, Bukannya Lurus Saja?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcdbdeb349d0f457126fe9f/kenapa-jalan-di-pegunungan-dibuat-berkelok-kelok-bukannya-lurus-saja

Kenapa Jalan di Pegunungan Dibuat Berkelok-kelok, Bukannya Lurus Saja?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
Ternyata jalan zig zag ada gunanya juga biar ga bosen pengendaranya emoticon-Wakaka coba lempeng bin lurus pasti pengennya belok mulu emoticon-Ngakak
Bikin datar aja..belah tuh gunung
Tp gua suka pusing bray kalo jalan belok2 gini, rupanya ada manfaatnya toh, oke rate 5,

*Bata only emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 2 lainnya memberi reputasi
jd inget jaman dulu kalo ke jkt mesti lewat puncak, mual2 ane kalo udah jalan berkelok2 gt haha
Kayak hubungan aja setiap tikungan ada emoticon-Malu
belok kanan buntu,,,
belok kiri langsung,,,
emoticon-Ngakak
Gaya yang diberikan (N) = Berat benda (N) x Tinggi bidang miring (m) : Panjang bidang miring (m)

Maka, gaya akan berbanding lurus dengan tinggi bidang miring.

Semakin landai bidang miring tersebut, maka gaya yang dikerjakan akan semakin kecil.

Sebaliknya, semakin curam bidang miring tersebut, maka gaya yang dikerjakan akan semakin besar.

Manfaat prinsip bidang miring tentunya untuk meringankan beban kerja kita dengan prinsip bidang miring dapat membantu laju kendaraan menuju puncak emoticon-Malu



Aku suka merah emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan cashdik memberi reputasi
Diubah oleh miahmd
biar kagak menukik tajam buat yang turun
dan tidak terlalu menanjak buat yang naik
biar proyeknya gede emoticon-Ngacir
Mantab gan
Nice trit emoticon-Toast
Diubah oleh doombringer2211
Bener juga sih... Apalagi kalo yang tol tuh, setuju banget sih kalo lurus lurus doang bikin jenuh dan rawan ilang fokus emoticon-Frown
Pengen dapet gunung, gombalannya juga berkelok-kelok ya gan emoticon-Leh Uga
Kalo lurus, bisa langsung ditabok emoticon-Ngakak
Ada juga nih pertanyaan kadrun sama persis dengan thread ini, masa iya kata kadrun jalan berkelok-kelok bukannya lurus demi mark up dana
:capedeh
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan Mandalorian memberi reputasi
Quote:


Jalanan curam maen hajar emoticon-Ngakak
Bakal banyak yang nyungsep
Diubah oleh doombringer2211
Pas SD dulu udh dijelasin sih tapi bagus trit nya


Quote:

Wah sangat sangat beresiko tinggi nih gan...
Yang berkelok aja kadang masih suka ga kuat dan ada resiko kendaran lepas kendali... Apalagi lurus doang emoticon-Frown
Quote:


Kirain ane doang yg pusing n mual. Taunya ente juga emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
hahahaha167 memberi reputasi
biar ada kenangan jalan yg berliku liku, kalo lurus jalannya ga ada kenangan ga
Quote:


Dah punah gan

Quote:




Tepat, ane males nulisnya. Gak banyak juga yg nyambung soal fisikaemoticon-Shakehand2
Diubah oleh cashdik


Quote:

Tetep ati ati tuh gan...
Kadang kadang dari kita udah menguasai dan ati ati tapi pengendara lain bisa jadi penyebab kecelakaan
Halaman 2 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di