Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sofiyuenAvatar border
TS
sofiyuen
7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
Halo AganSist. Selamat siang dan selamat beraktifitas. Selamat datang kembali di thread ane. Jangan bosan, ya.emoticon-Kissemoticon-Kiss


Apa yang AganSista pikirkan ketika mendengar kata makam? Pastilah tempat mengubur jasad orang/makhluk yang telah meninggal dunia. Sejatinya kita semua akan merasakan rumah abadi bernama makam ini ya, GanSist, tinggal menunggu waktu dan giliran masing-masing.

Nah, menyebut makam, entah kenapa kita tak bisa lepas dari kisah-kisah horor yang menyertainya. Apalagi bila itu pemakaman lama yang tidak jelas asal usulnya, atau mereka-mereka yang mati tidak sewajarnya. Hingga beberapa pemakaman di seluruh dunia menjadi tersohor karena angker atau seramnya. Bahkan ada yang menjadikan makam sebagai destinasi wisata horornya. Berikut ane tuliskan 7 makam yang bisa disebut sebagai kuburan terseram di dunia.


Seseram apakah? Yuk, cekidot.



1. Old Jewish Cemetary, Praha

7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
sumber:Di sini

Pemakaman Yahudi kuno ini sudah ada sejak abad ke-15 dengan batu nisan Avigdor Kara yang berasal dari tahun 1439-1787 M. Jumlah batu nisan dan orang yang terkubur tidak pasti, karena makam terus ditumpuk-tumpuk hingga berapa lapisan. Saat ini nisan terlihat sekitar 12.000 dan mungkin lebih dari 100.000 orang yang dimakamkan di sini. Pemakaman ini sering dijadikan tempat aktivitas paranormal dan seringkali terlihat ada pergerakan makhluk halus di antara nisan.

AganSista yang memiliki ilmu kebatinan atau nyali gede tertarik datang ke sini? Jangan lupa bawa teman, ya.



2. Les Catacombes, Paris

7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
sumber:Di sini

Paris. Nama itu begitu mendunia karena keindahannya. Ya kiblat mode dunia, tata kota, hingga keromantisannya. Tapi siapa sangka di bawah tanah kota Paris terdapat kuburan massal yang menyimpan tulang dan tengkorak manusia. Semuanya berasal dari tahun 1785-1860 saat Revolusi Perancis.

Pekuburan bernama Paris Catacombes ini termasuk objek wisata paling mengerikan. Ada lebih dari 6 juta tengkorak bersemayam di sana. Pekuburan ini juga sangat bersejarah karena umur dan kisah di baliknya.

AganSista berani wisata sejarah ke sini? Kalau ane, semaput duluan. Bagaimana bisa ada sekitar 6 juta tengkorak di sana, jumlah yang sangat fantastis kan? Dan pastilah banyak kisah mistis yang menyertainya. Ane nggak sanggup, biar GanSis saja. emoticon-Takutemoticon-Takut



3. Valley of the Kings, Kairo, Mesir

7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
sumber:Di sini

Yang ane ingat tentang Mesir adalah adanya universitas tertua di dunia yaitu Al Azhar. Ternyata di sini juga ada pekuburan yang penuh dengan misteri di bantaran sungai Nil. Namanya adalah Valley of the Kings, rumah atau kuburan bagi raja-raja Tutankhamen.

Konon katanya kuburan ini punya kutukan yang dipercaya hingga sekarang. Hampir semua orang yang berpartisipasi dalam penemuan kuburan ini mati secara misterius beberapa tahun kemudian. Para ilmuwan menduga penyebab kematian karena ngengat mematikan. Tak sedikit pula yang percaya bahwa itu adalah karena kutukan Tutankhamen.

Jika benar kutukan itu ada sampai sekarang, jadi makin horor aja, nih, GanSist. Alih-alih ke sana mau uji nyali, pulang-pulang malah nggak 'bernyali' alias ikut mati karena kutukan. Iih ... ngeri.😨😨



4. Capuchin Crypt, Roma, Italia

7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
sumber: Di sini

Di sini merupakan rumah abadi bagi 4.000 biarawan Kapusin Fransiskan yang berada di bawah tanah. Susunan tengkorak dan kepala menghiasi ruangan seram ini. Tulang-tulang tersebut berasal dari kapel-kapel yang berbeda.

Sebuah tulisan yang cukup menampar juga ada di sini. Bunyinya, "kamu yang sekarang, dulunya kami juga pernah dan apa kami sekarang, nanti kamu akan mencoba."

Gimana AganSist? Menohok ya? Tulisan ini mengingatkan kita akan kematian yang pasti akan tiba.



5. Sungai Gangga, India

7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
sumber:di sini

Sungai Gangga yang terletak di Varanasi ini merupakan kota suci umat Hindu di India. Sungai ini melambangkan kesehatan dan spiritual. Bila AganSist dikremasi di sungai ini, artinya adalah suatu kehormatan besar.

Sudah ribuan mayat yang dibakar dan abunya ditebar di sepanjang sungai ini. Akibatnya air sungai menjadi kotor dan tercemar dengan berbagai bakteri. Namun, warga sekitar tetap menggunakan airnya untuk keperluan sehari-hari. Mereka menganggap ini sebagian bentuk penerimaan terhadap orang yang telah mati.

AganSist tertarik ke sana? Setidaknya ini tidak semengerikan pekuburan lain karena kita tidak akan disuguhi pemandangan tengkorak atau tulang belulang, ya. Namun, membayangkan mandi atau mencuci tangan dengan air yang tercemari abu kremasi, ane agak ... gimana gitu, Gan. Seram-seram disko, gitu.emoticon-Takutemoticon-Takut



6. Chapel of Bones, Portugis

7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
sumber: Di sini

Sekitar 5.000 tengkorak berada di ruangan Royal Church of st Francis di kota Evora. Ini adalah kumpulan dari tengkorak para biksu yang meninggal pada abad ke-16. Yang paling menyeramkan adalah dua tengkorak yang tidak jelas asal usulnya, menggantung begitu saja dalam ruangan dengan tengkorak dan tulang belulang manusia tertempel di dinding.

Sebuah tulisan legend yang bakal menambah bulu roma berdiri terdapat di pintu masuk, berbunyi, "tulang kami, terbaring di sini, menunggu kedatanganmu."

Dipastikan, ane akan auto ngacir begitu membacanya, tak peduli belum sempat masuk atau biaya yang mungkin dihabiskan untuk perjalanan. Itu pun kalau ane bernyali datang ke sana, setelah tak ada lagi destinasi wisata di dunia ini yang bisa ane tuju. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



7. La Noria Cemetery, Chile

7 Kuburan Terseram Sejagad, Berani Uji Nyali?
sumber:sini

Kota tambang yang sudah lama ditinggalkan ini punya sejarah menyeramkan tentang kerja paksa dan perbudakan. Pekuburan yang dimaksud adalah sebuah lapangan besar yang terbuka dengan tulang belulangnya.

Konon, saat matahari terbenam mayat akan bangkit dan menuju pertambangan. Saksi mata pernah melihat adanya penampakan anak-anak belajar di gedung sekolah yang telah lama ditinggalkan. Juga acara sebuah stasiun TV yang menayangkan komplek kuburan ini. Tertangkaplah oleh kamera seorang anak kecil yang kemudian menghilang. Hiii ... menakutkan!

AganSista pengen mencoba uji nyali dan adrenalin di sini? Semoga beruntung, ya.🙈🙈



Demikianlah, GanSist, ulasan ane kali ini. Semuanya tergantung keyakinan kita masing-masing sebenarnya. Ada yang percaya bahwa makam adalah rumah hantu dan sebangsanya, adapula yang menganggap kuburan hanyalah sebuah tanda yang didedikasikan untuk orang yang sudah tiada. Bagi AganSist yang ingin bertualang ekstrem dan pemberani, mungkin tempat-tempat di atas menarik perhatian AganSista.



Sekian thread ane kali ini. Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain. emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
.


Sumber:Di sini
Diubah oleh sofiyuen 15-11-2019 11:18
ejawahyuni90
chytca
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.9K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan