Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putranto1718Avatar border
TS
putranto1718
Sikunir, Bukit Dengan Sunrise Terbaik di Jawa Tengah !
Sikunir, Bukit Dengan Sunrise Terbaik di Jawa Tengah !

Sikunir merupakan salah satu tempat yang mewakili TASTETHELOKALkarena keindahanya mampu menjadi  INSPIRING PLACE dan patut sekali untuk dikunjungi. Event dari MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT ini  membuat ane tertarik untuk membagikan keindahan Sikunir. Inspiring Place yang menurut ane sangat Indonesia, karena mewakili Indonesia sebagai negara  dengan jumlah gunung terbanyak di dunia.


Sikunir termasuk dalam jajaran gunung volkano yang masih aktif. Tapi jangan takut, selama ini gunung Sikunir dan beberapa gunung di sekitarnya belum pernah mengalami erupsi atau sejenisnya. Bukit ini masih sangat aman untuk dikunjungi. Dimanakah letak Bukit Sikunir ini? Untuk para travelers atau para pecinta pendaki gunung, ane yakin mereka sudah tau dimana letak lokasi bukit ini berada. Namun untuk yang penasaran ingin mengunjungi bukit ini, jangan khawatir ane akan membeberkan dimana letak dan lokasinya. Keindahan ini tidak akan ane nikmati sendiri pastinya. 

Bukit Sikunir terletak di kawasan Dieng dan masuk wilayah Kabupaten Wonosobo. Sekitar 2 jam kurang jika ditempuh dari rumah ane. Sudah beberapa kali ane menginjakan kaki di bukit ini. Bukit sikunir terletak di Desa Sembungan, Kec Kejajar, Kab Wonosobo, Jawa Tengah. Ada yang menyebut Gunung Sikunir, ada yang menyebut Bukit Sikunir. Kalau ane pribadi lebih suka menyebutnya bukit Sikunir, kenapa? Kalau ane menyebut Gunung, bayangan orang lain itu adalah gunung dengan ketinggian ribuan Mdpl dan jika ingin mencapai puncaknya harus melakukan pendakian berjam-jam. No itu salah besar, makanya ane lebih suka menyebutnya bukit Sikunir. karena walaupun tingginya berada di 2.306 Mdpl pendakian dari desa Sembungan/start awal hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Sangat cepat kan? Kenapa dengan ketinggian setinggi 2.306 mdpl hanya butuh waktu 15 menit untuk menuju puncaknya? tentu karena desa Sembungan sendiri sudah berada di atas, desa ini adalah desa tertinggi di Indonesia.

Rute untuk mencapai Bukit Sikunir sangat gampang. Jika kalian sedang berada di kawasan Dieng kalian hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk menuju desa Sembungan. Dan jika kalian ada di pusat kota wonosobo, kalian tinggal naik bus/transportasi umum untuk menuju kawasan Dieng.
Sikunir, Bukit Dengan Sunrise Terbaik di Jawa Tengah !


sumber
Bukit Sikunir terkenal dengan keindahan sunrise nya, berdasarkan penuturan beberapa teman pendaki ane yang sudah berkeliling di beberapa gunung di Indonesia, spot untuk melihat Sunrise terbaik di Jawa Tengah adalah di Bukit Sikunir. Tentunya jika kita melihatnya pada saat musim kemarau yang biasanya terjadi antara bulan Juli- Oktober. Sunrise bisa terlihat jelas karena tidak tertutup awan mendung.

Bukan hanya sunrise nya saja yang memikat, pemandangan pada siang hari tidak kalah indahnya, karena dari puncak bukit sikunir, kita bisa melihat gunung-gunung lain yang ada di sekitar, seperti Gunung Prau, Gunung Sindoro, Gunung Slamet bahkan Gunung Ungaran. Jadi bagi kalian yang ingin menikmati suasana pendakian gunung serta ingin melihat sunrise dengan spot terbaik silahkan kunjungi Bukit Sikunir. Mudahnya akses menuju puncak bukit sikunir tidak mengurangi keindahan alam nya. Dijamin kalian akan ketagihan.


sumber artikel
Diubah oleh putranto1718 15-11-2019 11:36
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
595
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan