CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buruh Kota Bekasi Ingin UMK Sebesar Rp 4,9 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce21bb5cf6c463341bced6/buruh-kota-bekasi-ingin-umk-sebesar-rp-49-juta

Buruh Kota Bekasi Ingin UMK Sebesar Rp 4,9 Juta

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Anjing banget. Sudirman aja kasarnya kalo lo cuma staf biasa dia bayar paling kecil 4,1, paling gede 5 juta. Itu kalo dapet gede. Ini lagi hadeh
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post brandteatjowlee
Ya gpplah.. itung2xnya Polusi jakarta berkurang :goyang :goyang :goyang
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Klo mau pendapatan lebih ya jgn jadi karyawan, mulailah wirausaha sendiri (resiko & tanggung jawab lebih besar)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
dikasi hati minta jantung
emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kurang 0,1 jadi 5 juta. Ngiler ini jadi buruh dibayar segitu
profile-picture
profile-picture
simsol... dan ijan.kurap memberi reputasi
Balasan post anggreiawan1989
Gw dulu mantan buruh
Fresh graduate, sebulan bisa ngantongin 6 - 8 jt beserta lemburan di cikarang

Memang manusia ga ada puas nya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
korting sejuta buat apaan? dipasin aja nanggung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Waaahh 4,9 jt kecil bangetss.., mana cukup buat cicil ninja, pijat plus2, coba di hitung lagi berapa cukupnya..., cepetan hitungnyaa ....
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kalau pengusaha sdh gak sanggup kan tinggal angkat bendera putih
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Goblog bpjs aha naik 100% wajar minta naik segitu...masih tanya yang salah siapa ya pinokio si tukang blenjani janji
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Berita2 kek gini yg bikin warga jateng seneng
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Pabrik yg ada di Cikarang:
Buruh Kota Bekasi Ingin UMK Sebesar Rp 4,9 Juta
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan simsol... memberi reputasi
buruh goblok. maunya naek gaji tapi kinerja memble
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Gw aja yg karyawan swasta ga setuju...percuma minta naik gaji tiap taun...ujung2nya penjual jg naikin harga ingin kebagian naik untung...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Harga pokok produksi naik, harga perunit barang pun naik

Buruh k0nt0l mana sampe otaknya buat mikir ginian emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


Quote:


PNS di instansi mana gan ?? emoticon-Bingung

Gaji segitu kan masih ada tunjangan kinerja kan emoticon-Big Grin
memang harus naik sih, apalabi macbook pro ada yg baru keluar, buruh juga butuh itu emoticon-Shakehand2
Sudah banyak perusahaan padat karya yang sudah atau sedang cari lokasi pabrik baru keluar dari jabodetabek, yang UMR masih jauh dibawahmya.
Biaya transport ke Jakarta masih jauh ketutup dengan penghematan gaji pekerja, apalagi sudah banyak jalan tol baru.
Misalkan ada satu perusahaan di Tangerang dengan jumlah karyawan sampai 5.000 orang, rencanamya mau pindah ke daerah Brebes, ini bakalan ada ribuan penganggur baru kalau tidak bisa ikut pindah.
Balasan post tre1001
Kenaikan umr emng justru bikin harga2x pasar ga kebentuk secara normal. Kenaikan harganya malah jadi semu gitu (karena dipaksa kenaikan umr).

Cobaa aja bayangin klo tiap tahum buruh nuntut kenaikan dan kenaikan, pasti bakal diselingi kenaikan harga pokok jg. Katakanlah ada 4000 burh yg bekerja. Ketika dinaikan buruh dipecat sbnyk 2000. 2000 buruh lainnya dpt kenaikan gaji jadi 6 jt. Dinaikan lagi jadi 7 jt, buruh yg dipecat sbnyak 1200, sisa 800. Dinaikan lagi thn beriktmya jadi 8 jt, yg dipecat 300, sisa 500 + pake tenaga mesin buat ngeganti yg 4500 buruh. Klo ditotal2x kenaikan gaji sbnyak 200%. Harga sembako dan barang2x yg lain pasti jg pada naik kisaran 150%-200%. 4500 buruh tsbt malah makin ngenes karena harga2x pada naik sedangkan ybs diphk, ga ada penghasilan lain.
profile-picture
tre1001 memberi reputasi
wah ngapain kuliah
mending jadi buruh aja dpt gaji 4.9 jeti emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di