CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengacara Rizieq Shihab Akui Surat Pencekalan Bukan Dikeluarkan Pemerintah Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dccffe6facb957e3462e5ad/pengacara-rizieq-shihab-akui-surat-pencekalan-bukan-dikeluarkan-pemerintah-indonesia

Pengacara Rizieq Shihab Akui Surat Pencekalan Bukan Dikeluarkan Pemerintah Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan foto surat pencekalan atas kliennya kepada Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Sudahlah, tetapi informal saja. Kebetulan kalau (untuk) Pak Mahfud dokumen yang kami rilis itu pun kami kirim. Saya sering komunikasi dengan Pak Mahfud sebab beliau dosen saya," ujar Sugito saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/11/2019).

Karena itu, dia mengaku siap jika diminta bersama-sama pemerintah melakukan penelusuran atas asal-usul surat yang dikeluarkan oleh intelijen Arab Saudi itu.

"Tidak masalah, kami siap sebab ada argumentasi," ucap dia.


Baca: Soal Pencekalan Rizieq Shihab, Juru Bicara FPI: Persoalan Ada di Imigrasi Arab Saudi

Baca: Mahfud MD Bantah Riqieq Shihab Dicekal, PA 212: Bukan Tak Berani Pulang, Terhalang Hambatan Politik

Meski demikian, Sugito pesimistis pemerintah serius mencari solusi terkait permasalahan kliennya.


Menurut dia, surat pencekalan yang sudah dia kirimkan itu bisa menjadi petunjuk bagi pemerintah.

"Saya makanya agak malas sebab pemerintah ini seperti mencari titik lemahnya saja tetapi tidak mencari solusi. Mestinya surat yang ada diproses dulu (ditelusuri), bukan malah ada pernyataan seolah-olah suratnya tidak ada," kata dia.

Sebelumnya, Sugito menyebut bahwa surat pencekalan yang dipegang Rizieq dalam videonya itu bukan dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia.

Sugito mengatakan, surat itu dikeluarkan penyidik umum di Kantor Intelijen Arab Saudi.

"Jadi begini, kalau saya lihat kalau dibaca (suratnya), perihal siapa yang ajukan permohonan cekal? Itu kan atas permintaan penyidik umum Kantor Intelijen Arab Saudi dengan alasan keamanan," ujar Sugito.

Halaman selanjutnya
Halaman
123
Sumber:3bun
Masih ngeles bersilid2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
Halaman 1 dari 3
Masih aja ngeles coek !


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

khas banget...

dulu ngaku2 turunan nabi.. begitu di check.. bukan... ngeles lagi..
sekarang ini...

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

yg lebih sedih.. banyak pengikutnya.. emoticon-Turut Berduka
padahal banyak ulama2 lain yang lebih bermutu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryzkey2187 dan 6 lainnya memberi reputasi
baike naroh berita sepertiga sepertiga emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
arep nguyu wedi duso...

Yang keluarin Arab,
Yang dituduh Indonesia.

Antara REZIM ini yang HEBAT,
bisa acak-acak internal Arab.

Atau yang ngangkut di Arab,

G
O
B
L
O
K
!

Dah, gitu aja..

emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryzkey2187 dan 8 lainnya memberi reputasi
Nah lho bener kan tuh diincar indomi telor Saudiyah gegara si Juragan 🍌 pasang bendera istrinya Osiris.

Yg dimaksud dengan demi keamanan itu, bukan keamanan negara Indonesia atau pun keamanan Juragan 🍌. Tapi demi keamanan negara Saudiyah. Tahu sendiri kan negara2 wetan tengah lumayan sensi pada kelompok yg pakai nama Dewi Mesir kuno.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donnyxme dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lah ga jelas emang,,kl bener upload dong,tunjukin ke masyarakan suratnya. jangan2 yg di kertas resep ayam geprek madu
profile-picture
.monon. memberi reputasi
Kan sudah di peringati sama AHOK. Jgn mau dibohongi pakai xxxxx....

Masih gak sadar2 juga sih....

Ini orang pakai agama buat cari makan bukan cari ketenangan batin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
Sugito itu siapa? Pengacaranya bukan nopel?
Tinggal tunggu respon dari pemerintah Saudi :goyang
Kemaren di kompas tv dubes RI untuk arab saudi diwawa cara bilang, klo si jijik dicekal (diintai) sama lembaga superbody arab.

Ketauan lagi maen narasi palsu.....
Kalo sampe bikin "bising" terus, berarti si jijik bisa2 setiap saat di-khassogi-kan emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sebarkanlah dan 6 lainnya memberi reputasi
nikmatnya jadi orang goblok, main salah2in...giliran salah sendiri....bodoh amat
emoticon-Matabelo
loh loh?
katanya pak Mahfud ada di level bawah?
dasar efpe'i bajingan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Buat mereka yg objektif dan melek berita sih paling cengar cengir aja baca apdet berita kayak gini, judulnya "sudah kuduga.."
tapi
pengikutnya mah udah gak peduli
semua isu soal HR pasti ditelen mentah2,
pokoknya judulnya "selalu di dzalimi.."
profile-picture
akubebe memberi reputasi
Udah bertahun tahun ga byr uang kos ya dicekal.
Lihat 1 balasan
Yang mengeluarkan pihak Kerajaan Arab Saudi.
Lihat 1 balasan
jgn mau di bohongi arab kw
Balasan post potrek
Quote:


Sejeluarga pada males sih..., harusnya kerja jadi tki...,, terima nyuci gosok...
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan jagotorpedo memberi reputasi
bagus udah aman disana kan walaupun overstay
Diubah oleh suramonly
Balasan post 54m5u4d183
katanya keturunan nabi emoticon-Mewek
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di