Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matiyowesAvatar border
TS
matiyowes
Pemerasan oleh aplikasi Pinjam Uang
Saya seorang Guru, saya ingin menceritakan pengalaman yang sedang saya alami dengan pinjol Pinjam Uang.
Pada tanggal 21 Oktober 2019, saya tak sengaja melihat iklan aplikasi pinjol bernama PINJAM UANG di facebook.
Saya yang penasaran dengan iklan tersebut mengklik tautan tersebut yang langsung diarahkan ke google playstore, karena tertarik dengan konten yang ditawarkan dan rating yang sangat tinggi [4.8] saya iseng iseng mendownloadnya, apalagi ditambahi embel embel RESMI DARI KEMENTRIAN UMKM ( dimana belakangan saya baru sadar bahwa rating di playstore itu adalah rating jadi jadian).
Pemerasan oleh aplikasi Pinjam Uang
Dengan tawaran tempo 61 hari dan bunga yang sangat rendah, saya coba untuk registrasi dengan memasukkan data data saya.
Saya hanya mencoba untuk registrasi, untuk melihat terlebih dahulu penawaran yang diberikan dalam aplikasi tersebut, dan tidak dalam keadaan terdesak untuk meminjam uang pada siapapun, namun ketika saya klik tombol submit, tiba tiba ada notifikasi bahwa Pinjaman saya telah disetujui dan uang telah ditransfer ke rekening saya sebesar 448 ribu, dengan tenor 7 hari dan saya diharuskan membayar sebesar 718 ribu rupiah.

Mereka MEMAKSAKAN HUTANG yang tidak pernah saya ajukan. Tidak ada pilihan tenor, tidak ada pilihan jumlah dana, tidak ada apapun.
Semua tanpa persetujuan saya dan otomotis terjadi.

Saya sangat terkejut dan menghubungi CS aplikasi ini dan mereka tidak menggubris protes saya.
mereka tetap mewajibkan saya membayar jumlah sebesar itu.

Saya yang dalam keadaan marah Langsung meng uninstall aplikasi tersebut.
saya berkata bahwa saya akan mengembalikan dana haram mereka dan meminta nomer VA atau rekening mereka, tetapi mereka terus saja tidak menggubris bahkan CS nya memblok Whatsapp saya.

selang seminggu, CS aplikasi ini menelepon saya dan memaki maki saya dengan amat kasar, mengatakan saya anjing, tidak punya otak, bodoh dll. Dan menyuruh saya melunasi hutang yang tidak pernah saya buat.
Dan ketika saya cek, Aplikasi ini secara ajaib telah menghilang dari google playstore.

berkali kali saya minta nomer VA untuk mengembalikan dana 448 ribu rupiah, tetapi mereka diam seribu bahasa. Uang ini tidak pernah saya gunakan dan saya tarik.

Nomer VA tidak pernah diberikan, aplikasi menghilang, dan denda terus berjalan.

sampai hari Senin, 11 November 2019, seseorang dari mereka menelepon saya dan mengatakan bahwa ia memegang semua kontak orang tua murid yang ada di hp saya, jika saya tidak membayar, maka mereka akan menyebar data, dan akan memaki orang tua murid di sekolah tempat saya bekerja. Mereka menyebutkan satu persatu kontak di hp saya dan mengancam saya.

Nomer VA tidak ada, aplikasi tidak ada. Tapi teriak teriak marah marah menyuruh saya membayar.

jujur, hati saya serasa remuk redam dengan kejadian ini, apalagi saya hanya seorang guru yang belum diangkat dan tulang punggung keluarga satu satunya. Ingin rasanya saya menangis sekencang kencangnya melihat kejahatan orang orang ini.

saya sudah melaporkan kejadian ini ke kantor polisi, tetapi pak Polisi berkata bahwa lebih baik dibayar saja daripada saya kehilangan muka dan pekerjaan saya.

Ya Allah, bahkan hukum pun tidak mampu melindungi saya di negeri saya sendiri.

Masalahnya, jikalau dibayar, toh mereka masih punya data data saya yang bisa mereka gunakan untuk memeras saya lagi. Namun jika tidak dibayar, maka nama baik saya, nama baik sekolah saya akan hancur dan saya juga pasti akan dipecat. Sementara keluarga saya sedang sangat membutuhkan uang.

Semua CS mereka memblok komunikasi dengan saya yang saya curigai sebagai upaya agar biaya penundaan pembayaran semakin besar.
Mereka sengaja tidak mengirimkan VA, sengaja membiarkan saya, sengaja memblok semua kontak saya ke CS, agar nominal Tunggakannya semakin lama semakin besar

saya bingung sekali.

malam ini mereka tiba tiba mengirimkan sms berisi link download aplikasi PINJAM UANG.
[ www.bit.ly/updateversion_pu ]

WARNING : JANGAN DI DOWNLOAD APALAGI DI INSTALL KARENA APLIKASI INI MENCURI DATA DI KONTAK ANDA DAN BISA DIGUNAKAN UNTUK MEMERAS ANDA.

Sedangkan ini adalah website mereka :
http://www.pinjamuang.co/pages/index-login.html?m=0.8570172165763079

saya lihat tagihan sudah sebesar hampir 1.1 juta.

Ya Allah, jika saya hutang, saya pasti bayar...
tapi saya sungguh sungguh tidak merasa berhutang atau mengajukan pinjaman kepada mereka.

Di situs Lapor.go.id saya lihat ternyata Sudah banyak korban dari aplikasi ini, semua merasa tidak pernah mengajukan pinjaman, namun otomatis di paksa untuk meminjam dengan cara mentransfer tanpa persetujuan User.

saya punya banyak SS dan bukti rekaman suara mereka.

ini whatsapp saya : 0812 2828 8583

Tolong saya ya Allah....
tolong saya saudara saudaraku...

saya sudah 3 hari tidak tidur..
pusing dan capek dengan semua ini.
rasanya, jika tidak ingat anak dan istri, saya sudah...
tidak tahu akan melakukan apa.

terimakasih semuanya.
semoga ada solusi bagi saya dari saudara saudaraku sekalian.



Pemerasan oleh aplikasi Pinjam UangPemerasan oleh aplikasi Pinjam UangPemerasan oleh aplikasi Pinjam UangPemerasan oleh aplikasi Pinjam UangPemerasan oleh aplikasi Pinjam Uang2019/11/13/10744444_20191113014418.jpg[/img]Pemerasan oleh aplikasi Pinjam UangPemerasan oleh aplikasi Pinjam Uang
Diubah oleh matiyowes 12-11-2019 19:09
0
7.4K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan