Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Ancaman Bom Bunuh Diri dan Pentingnya Menghargai Kehidupan
Kasus terorisme kembali terjadi, kali ini sasarannya adalah kantor polrestabes medan, seseorang yang melakukan bunuh diri tertangkap oleh cctv menggunakan jaket ojol sebelum melakukan aksi bunuh diri. Akibat aksi bom bunuh diri tersebut pelaku bom bunuh diri meninggal di tempat dan beberapa orang termasuk anggota kepolisian mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada jam 08.45 WIB dan membuat banyak orang panik ketakutan.
Ancaman Bom Bunuh Diri dan Pentingnya Menghargai Kehidupan

Credit : tribunnews.com

Lagi dan lagi, kasus bom bunuh diri terjadi di negeri ini. Hal ini sudah semestinya menjadi sorotan tersendiri terutama bagi pihak yang berwenang mengatasi masalah terorisme di indonesia. Motif bom bunuh diri ini seringkali sama dan begitu juga tempat bom bunuh dirinya selalu saja tak jauh beda dengan bom bunuh diri sebelumnya mulai dari kantor kepolisian hingga tempat ibadah. Terorisme adalah sesuatu hal yang keji dan begitu juga bagi para pelaku bom bunuh diri tentunya bukan sesuatu yang terpuji karena tindakan tersebut tidak berkeprimanusiaan dan menghilangkan jiwa-jiwa yang tak berdosa.

Ancaman bom bunuh diri ada di mana-mana, hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi semua orang. Entah apa yang ada di pikiran mereka yang melakukan bom bunuh diri hingga akhirnya banyak korban jiwa yang tak bersalah menjadi korban. Negeri ini adalah negeri yang aman dan damai, maka sudah semestinya bagi siapa saja yang menjadi warga negara indonesia harus mencintai negerinya sendiri dengan menciptakan keamanan dan ketertiban dan tidak melakukan sesuatu hal yang merugikan bangsa sendiri seperti halnya kasus bom bunuh diri.

Bom bunuh diri bukan hanya membunuh pelakunya sendiri, akan tetapi juga membunuh mereka yang masih berharap dalam menjalani kehidupannya. Bom bunuh diri adalah sesuatu yang merugikan sekaligus sesuatu hal yang meresahkan. Sampai kapan kasus seperti ini hilang dari negeri ini? entahlah.. jika terus ada yang menganggap bahwa bom bunuh diri itu sesuatu yang keren atau bisa masuk surga karena bom bunuh diri maka hal seperti itu akan terus terjadi di setiap waktunya.

Kasus bom bunuh diri menjadi sebuah PR bagi bangsa ini, masalah terorisme harus bisa sedikit demi sedikit dihilangkan dari negeri ini dengan memeranginya dari berbagai sisi mulai dari penangkapan pelaku terorisme hingga pendidikan anak tentang bahaya terorisme harus bisa ditanamkan sejak dini agar tidak timbul para pelaku bom-bom bunuh diri berikutnya yang mengorbankan orang lain yang tak bersalah.
Ancaman Bom Bunuh Diri dan Pentingnya Menghargai Kehidupan

Credit : detik.net.id

Sudah semestinya setiap orang menghargai hidupnya. Tindakan bom bunuh diri adalah sebagai bukti seseorang tidak menghargai hidupnya. Bom bunuh diri merupakan sesuatu yang buruk, maka sudah semestinya setiap orang menghindari hal seperti ini karena akan merugikan banyak orang termasuk menghilangkan nyawa orang lain yang tak bersalah. Segala bentuk terorisme harus kita lawan agar tercipta keamanan dan kenyamanan di negeri ini. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber : 
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images

Kruingputih4
sebelahblog
sebelahblog dan Kruingputih4 memberi reputasi
2
1.6K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan