CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Stop Naturalisasi Pemain Untuk Timnas Sepakbola Indonesia !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc7778a5cf6c405f11fa7ff/stop-naturalisasi-pemain-untuk-timnas-sepakbola-indonesia

Stop Naturalisasi Pemain Untuk Timnas Sepakbola Indonesia !

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
yah intinya si pemain sepak bola indonesia itu jelek2.
Naturalisasi tapi goblog buat apa

Ibarat diluar negeri cuman jadi tukang sapu, eh masuk sini karena badanny tinggi jadi pemain sepak bola emoticon-Ngakak (S)
naturalisasi WNA sbgai WNI menurut ane ga masalah, tpi klo sebagai atlit kayanya memang harus dpikir matang2 dalam artian proses seleksi yg adil dgn pemain lokal.

malah sejak tim asuhan indra safri u19 itu, timnas muda indonesia mulai dilirik dari hak siar pertandingan2 internasional dan ujicoba. ane setuju klo tim muda kita itu jauh mumpuni daripada u23 dan senior. u16 dan u19 kita lolos ke piala asia, belum lg nti u20 kita main di piala dunia krna memang kita tuan rumah tpi ane harap kita sendiri bisa membuktikan klo di asia usia muda kita jg bisa bersaing.

yg ane liat klo pemain muda udh masuk club profesional di indonesia mreka malah melempem, mnurut ane seh krna liga kita yg msh berantakan, msh bnyak laga2 tunda, supporter jg yg kadang beringas, malah secara mental pemain jg ikut terpengaruh, fisik apa lg.

klo mau timnas senior berprestasi, dimulai dari liga nya sendiri, justru dari club itu yg buat pemain bisa dipanggil ke timnas. klo pembinaan usia muda ok, liga utamanya ok, peraturan jg tegas, tinggal kerja keras dan doa yg bisa bikin timnas kita makin maju.

ane sndri liat permainan u19 kita kmren dari 3 pertandingan itu gaya bermain mereka brbeda wktu mreka msh di u16 yg menjuarai aff cup. gaya bermain mreka lbh matang dari wktu u16 tpi rasanya kurang jiwa muda nya menurut ane. mksdnya bkn kasar ato apa yaa, tpi wktu u16 lbh wah permainannya tpi skrng rasa itu kurang. malah ane tkt nti pas jd u23 ato senior kemampuannya makin melempem sprti yg sudah2.

yaa tpi ttp ane berharap indonesia bisa menunjukkan klo sepakbola kita bisa bersaing, tpi ntah itu kapan. kita bisa buat stadion yg berstandar fifa, kita jg bisa buat lapangan latihan dsekitar stadion utama, bisa buat fasilitas2 penunjang lainnya, tpi bwt pemain kita msh blm bisa menunjukkan kita bisa ke dunia
Setuju gan, yg cocok bikin cara instant itu cuma mie, timnas jangan cari instant.
Stop politisasi juga, gan.
Ane sih bebas aja selama timnas lolos dan menang realistis.

Masak pas uji coba sama malaysia kayak macan rata² menang terus.
Pas kompetisi sama malaysia kebanyakan seri, sering dipencundangi, pertandingan berjalan alot.

Senior kelas AFF aja kok belum juga juara ya emoticon-Turut Berduka
Blusukan ke luar negeri bisa mark up anggaran besar besaran. Kalo blusukan ke dalam negeri gampang di cek pasaran harganya.
Ibarat kaya Chelsea sekarang kena larangan transfer, yang diturunkan skuad dari hasil akademi nya, coba lihat sekarang peringkat berapa??
Yang dinaturalisasi juga kualitasnya kelas sempak... apanya yang mau dibanggain..??
bener sih, mending full lokal... emoticon-Bola
Naturalisasi jangan asal bule doang
Emangnya dikira kalo blasteran auto jago gitu.
Kek dulu van bau kering kagak laku, dinaturalisasi indo trnyata atlet melempem masa pemaen bola badan kek bapak2
emoticon-Ngakak
kalo soal perubahan kewarganegaraan dari WNA ke WNI, menurut ane kalo si pesepakbola mengajukan, dan syaratnya terpenuhi, dan pemerintah setuju, ya ga bisa dicegah juga. Apalagi kadang ada pemain yang ingin jadi WNI bukan karena ingin masuk timnas semata, tapi juga karena ada faktor lain, misalnya menikah dengan orang indonesia, atau lebih nyaman hidup di indonesia, kan ga bisa dilarang.

Sekarang tinggal pelatihnya, pilihlah pemain-pemain terbaik untuk timnas, mau naturalisasi atau asli terserah. Jangan pilih pemain yang menang keren dan popularitas doang tapi ga ada pengaruhnya buat timnas. Itu juga kalo pelatihnya bagus sih emoticon-Ngakak

tapi jangan kaya timnas filipina juga lah, itu naturalisasinya keterlaluan jumlahnya emoticon-Ngakak
Agreemoticon-Shakehand2
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
naturalisasi kalo menurut ane si gpp gan , asal bener2 di saring milihnya , jangan ambil yg umurnya tua kalo bisa yg muda buat jangka panjang , attitude juga di perhatiin biar bisa jadi contoh dan kalo bisa yg bener2 ada darah keturunan nya jangan yg karena udah lebih dari 5 thn tinggal disini ,,
tidak perlu menutup mata tentang naturalisasi karena sejatinya itu hanya salah satu jalan untuk mencapai prestasi. kl ada yg menganggap itu hanya satu2nya jalan, ya brti pola pikir orang tsb yg salah bukan proses naturalisasinya
Indo sering melempem di tim senior knp ya emoticon-Hammer2 kenyataannya emang kyk gini emoticon-Hammer2
Diubah oleh kelikir12
kalau menurut aneh sih ya, kalo emang ada naturalisaasi seharusnya jadi motivasi dari pemain kita untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi kaya ada persaingan aja gitu, persaingan kan sebenarnya bagus, tapi persaingan yang sehat ya
gpp asal yg dicomot sekelas ronaldo & messi
itu sudah
emoticon-Angkat Beer
Herannya ketika mereka bermain di U16, U19, U21 mereka masih bisa bersaing dengan tim-tim lain, namun ketika mereka sudah masuk ke dalam tim senior dan ditangani oleh pelatih luar negeri, prestasi mereka malah melorot dan banyak kalahnya daripada menangnya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bukan masalah naturalisasi atau putra anak bangsa, yang layak harus dapet tempat kalo mo liat naturalisasi liat prancis generasi emas. kalo lokal liat islandia
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di