hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Tak Perlu DSLR, Foto Bokeh Juga Dihasilkan Oleh Kamera Smartphone, Loh!


Agan Sista!

Sebaian besar dari kalian pasti suka dengan hal-hal yang berhubungan sama foto kan?

Entah itu suka jadi fotografer, jadi modelnya, ataupun suka menikmati hasil-hasil foto dari fotografer handal, pasti kalian termasuk satu dari ketiga hal tersebut. Ya kan?

Nah, biasanya hal apa sih yang membuatmu suka dengan hasil foto?
Kalau ane boleh tebak, salah satu hal yang sangat menarik perhatian dalam sebuah foto adalah “bokeh”, benar kan?

Eits tunggu dulu,kalian tau artinya bokeh ga?
Bokeh tuh apa sih?



Bokeh atau yang dibaca "boh-kay" merupakan sebuah kata yang berasal dari Jepang yang memiliki arti buram atau berkabut. Biasanya foto bokeh ini tercipta akibat adanya jarak antara objek tek terdekat dan objkek terjauh, dimana objek terdekat menjadi fokus kamera sedangkan objek terjauhnya menjadi buram. Selain objek terjauh yang menjadi buram, foto bokeh juga biasanya ditandai dengan adanya bola-bola orbs pada latar foto dikarenakan adanya cahaya pada background.

Meski hasil foto bokeh sering dijumpai pada fotografer pengguna kamera DSLR, tapi di zaman teknologi yang semakin berkembang sekarang, hasil foto bokeh ga cuma bisa di dapat dari kamera DSLR aja, GanSis! Kalian juga bisa kok mendapatkan foto bokeh hanya dengan menggunakan kamera smartphone-mu!



Foto bokeh yang dihasilkan kamera smartphone bsa dibuat berbeda-beda loh. Hal pertama yang bisa GanSis lakukan adalah menentukan objek depan dan juga objek lainnya yang akan dijadikan latr. Setelah menentukan objek, GanSis bisa mengambil foto dengan memfokuskan foto pada objek depan dan mengaburkan objek latarnya. Agan dan Sista bisa mengatur jarak antara objek depan dan objek latar ya agar objek latarnya bisa menghasilkan foto yang buram.

Oh iya, Agan dan Sista juga bisa membuat foto bokeh dengan menggunakan aplikasi pada smartphonemu loh. Jika kalian sudah mengambil foto dengan fokus pada objek depan, kalian bisa menyempurnakan efek bokeh pada fotomu dengan menggunakan aplikasi seperti AfterFokus, SnapSeed, atau PicsArt.

Penggunaan aplikasi tambahan ini hanya dilakukan jika kamera smartphonemu belum dual lens ya. Tapi jika kamu memiliki kamera dengan dua lensa, kalian tak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan ini, karena kamera dua lensa sudah bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang sangat bagus.



SUMBER
siapika
deawijaya13
lina.wh
lina.wh dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan