rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
NasDem Incar Anies-RK Jadi Capres 2024, Gerindra Tak Masalah
Jakarta - Gerindra tak masalah dengan ucapan Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan yang mengatakan NasDem mengincar sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk capres 2024. Gerindra, yang menjadi salah satu pengusung Anies di Pilkada DKI 2017 menilai apa yang dilakukan NasDem adalah hal biasa dalam politik.

"Biasa di politik, tiap partai punya cara masing-masing. Ada partai usung kader-kadernya saja, tidak usung kader lain atau calon lain. Ada partai yang mengusung siapapun, yang penting menang," ucap Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Minggu (10/11/2019).


Riza kemudian mengambil contoh setiap perhelatan Pilkada. Menurutnya, ada partai yang baru mengusung calon di saat-saat terakhir batas pencalonan, namun ada juga yang mengusung bakal calon ataupun sosialisasi sejak jauh-jauh hari.

Dia pun menilai tindakan tersebut bukan masalah selagi tak ada aturan yang dilanggar. Menurutnya, setiap partai memahami aturan yang berlaku terkait pencalonan seseorang dalam Pemilu.

"Nggak ada masalah, bagi kami apapun yang dilakukan partai manapun saya kira para pimpinan partai mengerti dan ketentuan yang ada. Silakan, yang sudah jauh-jauh hari siapkan jagoan boleh-boleh saja," tuturnya.



Lalu bagaimana apakah Gerindra sudah menyiapkan jagoan untuk Pilpres 2024?


"Kita belum berpikir 2024. Orang baru dilantik kok. Fokus pemerintahan ke depan, bisa berjalan baik sesuai visi misi program presiden bisa mempercepat pengentasan kemiskinan, sejahterakan rakyat," ucapnya.



Sebelumnya, Zulfan Lindan menanggapi dukungan dari DPW NasDem ke Ketum Surya Paloh untuk maju di Pilpres 2024. Namun, Zulfan menyatakan Paloh tak bersedia maju sebagai capres.


Menurutnya, NasDem malah melirik sejumlah tokoh yang saat ini menjadi kepala daerah untuk diusung pada Pilpres 2024. Kepala daerah yang diincar itu antara lain Anies, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil (RK).



"Nggak mungkinlah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).


Zulfan blak-blakan menyebut NasDem mengincar empat nama itu. Zulfan mengatakan partainya akan membuat konvensi dan dimungkinkan akan mencalonkan nama-nama tersebut.


"Empat gubernur. Itu paling tepat. NasDem mengincar empat gubernur untuk menjadi capres nanti," ungkap Zulfan.



source : https://news.detik.com/berita/d-4779...-tak-masalah/2



Quote:




emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

alamat yang ga milih kalo meninggal bakalan disuruh ngafanin sendiri, sholat sendiri, ngubur sendiri..

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
simsol...
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan