Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

UnknownstarAvatar border
TS
Unknownstar
All About Sonic The Hedgehog And His Friends. History, Personality And Games (Part 1)




Welcome ladies and gentleman.
Kali ini I am gak sendirian lagi ditemenin sama Shadow nih.

Shadow: crosses armshmph...

Kali ini I am akan memposting beberapa game, sejarah-sejarahnya, karakter-karakter, disertai gambar Sonic the hedgehog and his friends dari masa ke masa, dari yang lama hingga yang terbaru. So keep scrolling down!

1. Sonic the Hedgehog

Spoiler for Sonic the Hedgehog:
Pinterest

Kira-kira dizaman millenial ini ada yang masih gak tau tentang game yang udah melegendaris ini? Si blue hedgehog yang larinya The Speed of Sound. Yup, kalo udah pada tau. Benar, Sonic the hedgehog. Sonic adalah yang terfavorit pertama setelahnya Shadow the Hedgehog (my boyfriend lol). Ia adalah maskot besar dari Sega. He was the son of queen Aleena and king Jules and his siblings Manic and Sonia.

Shadow: tch that faker...

Shadow...

A. History

Kisahnya dimulai dari, ibunya queen Aleena dan ayahnya king Jules the hedgehog yang mempunyai 3 orang anak salah satunya adalah Sonic. Ia bisa dikatakan berasal dari kerajaan. Awalnya ia mempunyai bulu yang berwarna coklat kusam. Pada waktu itu, dokter Eggman mengajak Sonic untuk mencoba treadmill baru untuk melihat seberapa cepat dia berlari dan Sonic setuju lalu ia mencobanya. Sonic terus berlari dan berlari sampai treadmill nya hancur dan meledak yang mengubah warnanya menjadi biru cerah. Ini disebabkan oleh sepatu Sonic yang bergesek memungkinkan Sonic bisa lari secepat itu. Nama lengkapnya adalah Sonic Olgilvie Maurice The Hedgehog. Nama itu diambil oleh nama kakeknya James Maurice yang artinya Maurice adalah suara.

Shadow: hmph, so that's the story begin...

Shadow...

B. Personality

Dia tinggal di kota yang namanya Mobius dengan teman-temannya. Tails the fox, Knuckles the echidna, Shadow the hedgehog, Amy rose, Rouge the bat, Silver the hedgehog dan Blaze the cat. Mereka berteman dan menjadi satu tim dengan sangat baik. Nama timnya adalah team Sonic yang dianggotakan oleh ia, Tails dan Knuckles. He has blue fur with peach color fur on his stomach, arms and muzzle. His eyes green and wear white gloves and red and white looking metal shoes kayak gambar yang diatas. He is cheerful, joke around, love peace, love to race, sometimes teasing Shadow and the fear is water!!! His enemy agan setelah Eggman.

His species is Mobian hedgehog, his height 3'3 or 100 cm and his weight 35 kg. Born in 23th July, his age 15. The abilities super sonic speed, spin dash, combat skill, using chaos control. He can turn into super Sonic that change his fur into yellow. Nama panggilannya banyak banget mulai dari The blue blur, The Fastest Thing Alive, Faker (by Shadow), Sonikku (by Amy) . The word he always say is Gotta Go Fast. His favorite food is chili dogs aka hot dog.

Shadow: I already knew...

Not for you, but for everyone who read this

C. Games

Nah gengs, disini I am bahas tentang games-gamesnya.

2D version

1. Sonic the Hedgehog (1991)

Spoiler for Sonic the Hedgehog:
Image from Google

Game ini pertama kali dirilis tahun 1991 yang berjudul Sonic the Hedgehog. Ini sering disebut-sebut sebagai Sonic Mania. Di game ini, hanya Sonic yang berperan dan bermain di game ini. Ada Amy Rose yang hanya sekedar mengakhiri game. Game ini dapat dijumpai di PS2, PvP, Nintendo, Wii virtual console dan Xbox.

2. Sonic the Hedgehog 2 (1992)

Spoiler for Sonic the Hedgehog 2:
Google

Di game keduanya. Sonic udah nggak sendiri lagi. Dia ditemenin Tails the Fox sahabat Sonic. Ia sudah muncul di game ini. Bersama-sama mereka memberantas kejahatan yang Dr. Eggman buat. Game ini juga dapat ditemukan di PS2, PvP, Nintendo dan Xbox.

3. Sonic the Hedgehog 3 (1994)

Spoiler for Sonic the Hedgehog 3:
Google

Di game ketiganya. Sonic bersama dengan Knuckles the Echidna dan juga Tails. Misi mereka masih sama yaitu mengalahkan Eggman.

4. Sonic and Knuckles (1994)

Spoiler for Sonic and Knuckles:
Google

Kali ini, hanya Sonic dan Knuckles yang bermain disini. Mereka akan mencoba mengalahkan Eggman dengan cara menjadi satu tim. Game ini dapat dijumpai di Mega Drive Collection (PS2), Xbox dan Nintendo.

3D version

5. Sonic Adventure

Spoiler for Sonic Adventure:
Google

Di game adventure pertamanya, ada karakter baru yang muncul yaitu Big the cat dan Cream the Rabbit. Mereka masih sama tujuannya untuk mengalahkan Eggman. Game ini dijumpai di Playstation, windows dan Wii.

6. Sonic Adventure 2 (2001)

Spoiler for Sonic Adventure 2:
Google

Game keduanya dirilis tahun 2001. Sekaligus merayakan ulang tahun Sonic yang ke 10, Sega merilis game adventure keduanya yang menampilkan tokoh heroes dan villains yang bisa dimainkan keduanya. Disini, Sonic bertemu dengan Shadow the Hedgehog (yay pacar X3), E-123 Omega dan Rouge the bat. Sayangnya Shadow disini berperan sebagai antagonis sekaligus boss terakhirnya Sonic. Timnya bisa dimainkan berdasarkan selera masing-masing yang diantaranya Team Hereos dianggotakan Sonic the Hedgehog, Miles "Tails" Prower dan Knuckles the Echidna. Sementara Team Villains dianggotakan Dr.Eggman, Shadow the Hedgehog dan Rouge the bat. Game ini bisa dimainkan di Nintendo, Xbox, PlayStation dan Windows

7. Sonic Hereos (2003)

Spoiler for Sonic Hereos:
Google

Nah! Ini game favorit I am, Sonic Hereos. Game in punya dua versi yang satu bahasa inggris dan yang satunya lagi bahasa Jepang. Game ini berisi tentang beberapa tim yang satu tujuannya sama mengalahkan Eggman lagi. Game nya berisi tentang satu tim yang memiliki kemampuan khusus masing-masing mulai dari Speed, Fly dan Power. Timnya terdiri dari Team Sonic anggotanya Sonic the Hedgehog, Tails the Fox dan Knuckles the Echidna, Team Dark Shadow the Hedgehog, Rouge the bat dan Omega, Team Rose Amy Rose, Cream the Rabbit dan Big the Cat, dan Team Chaotix Espio the Chameleon, Charmy the Bee dan Vector the Crocodille. Di game ini terdiri dari 14 stage dan masing-masing dari tim mempunyai hints yang berbeda. Dan kumpulkan koin hingga 100 untuk mendapatkan 1 nyawa tambahan.

Misal Team Sonic, tim ini harus secepatnya menyelesaikan level yang tersedia dengan harus berlari tanpa berhenti untuk mendapatkan rank A.

Team Dark, tim ini harus menghancurkan robot-robot Eggman yang menghalangi jalan untuk mendapatkan rank A.

Team Rose, hanya berlari dan menghancurkan beberapa robot untuk mencapai rank A.

Team Chaotix berbeda dari yang lain. Tim ini harus menyelesaikan misi yang diberikan oleh talkie tokie dan akan mendapatkan rank sesuai dengan seberapa cepatnya kalian menyelesaikannya misi tersebut.

Game ini bisa dimainkan di Playstation 2.

8. Sonic the Hedgehog (2006)

Spoiler for Sonic the Hedgehog:
Google

Nah kalo yang ini versi 3D nya ada juga. Disini Silver the Hedgehog dan Blaze the cat juga Mephiles the Dark (antagonis) telah muncul. Ini bisa dimainkan juga selain Sonic dan Shadow. Game ini bisa dimainkan di PlayStation 3.

9. Sonic And The Secret Rings (2007)

Spoiler for Sonic And The Secret Rings:
Google

Kalo disini, game Sonic and the secret rings. Sonic harus mendaptkan rahasia koin yang terletak pada di suatu level rahasia. Sonic memiliki api kecil di dada sebelah kirinya. Jika apinya kecil atau mulai padam maka permainan dikatakan kalah. Game ini dimainkan di Nintendo.

10. Sonic Unleashed (2008)

Spoiler for Sonic Unleashed:
Google

Di game ini, Sonic berubah menjadi Werehog Sonic yaitu landak setengah serigala. Bersama Chip, mereka memulai perjalanannya untuk memberantas Eggman pula. Game ini ada di Playstation 2.

11. Sonic Riders Zero Gravity (2008)

Spoiler for Sonic Riders Zero Gravity:
Google

Kalo game ini game racing. Dengan pilihan Hero mode dan Babylon mode. Di game ini karakter baru bermunculan seperti Jet the Hawk, Wave the Swallow dan Storm the Albatross. Mereka bermain menggunakan gravitasi jika ada putaran yang tajam. Masing-masing mereka mempunyai gelang gravitasi di pergelangan tangan atau kaki mereka. Untuk membuka atau unlock beberapa karakter, harus memulainya dengan Hero mode dulu. Hero mode akan membuka karakter Shadow the Hedgehog, Rouge the Bat dan Cream the Rabbit. Dan Babylon mode akan membuka Silver the Hedgehog, Blaze the Cat dan Eggman. Game ini tersedia di Playstation 2 jadi kalo punya PS 2 bisa nyari game ini untuk selengkapnya.

12. Sonic And The Black Knight (2009)

Spoiler for Sonic And The Black Knight:
Google

Ini juga game favorit seru gengs gamenya. Disini Sonic menjadi King Arthur yang menjaga kerajaannya dari serangan Eggman (Eggman lagi). Ia menggunakan pedangnya yang bernama Caliburn. Bukan Sonic doang, tapi memunculkan karakter-karakter lain. Shadow the Hedgehog as Sir Lancelot, Silver the Hedgehog as Sir Galahad, Tails the Fox as Blacksmith, Knuckles the Echidna as Sir Gawain, Blaze the Cat as Percival, Amy Rose as Lady of the Lakedan Jet the Hawk as Lamorak. Ada juga regular Shadow, Knuckles dan Blaze. Game ini dimainkan di Wii.

13. Sonic Colors (2010)

Spoiler for Sonic Colors:
Google

Kalo disini I am gak tau banyak. Game ini terdapat lagu theme yang berjudul Reach For The Stars. Di game ini, Sonic, Tails, Shadow beserta yang lain bermain didunia warna dan akan bertemu dengan makhluk kecil yang mirip dengan bayi gurita berwarna biru.

14. Sonic Generations (2011)

Spoiler for Sonic Generations:
Google

Di game Sonic Generasi ini, Sonic dan Tails bertemu dengan dirinya sendiri sewaktu ia masih kecil dulu atau Sonic Mania (game pertama kali Sonic the Hedgehog). Game ini hanya bisa dimainkan di Playstation 3 dan Nintendo.

15. Team Sonic Racing Overdrive

Spoiler for Team Sonic Racing Overdrive:
Google

Ini juga termasuk game racing. Disini tim Sonic berusaha untuk mengalahkan Eggman di pertandingan sengitnya. Ada pula cutscene yang menggambar tim Sonic, tim Dark beserta tim Rose bertanding satu sama lain.

16. Sonic Lost World (2013)

Spoiler for Sonic Lost World:
Google

Disini gak tau banyak juga, yang I am tau Sonic kesesat di dunia misterius dan game nya akan berjalan untuk menemukan jalan kembali keluar. Musuhnya bernama Jazz, ia berwarna ungu muda. Game nya ada di Wii dan Nintendo. Last!

17. Sonic Forces (2017)

Spoiler for Sonic Forces:
Google

Udah ada yang pernah denger belom? Game ini masih anget loh. Ini sudah termasuk versi 4D loh gengs. Dimana Shadow menjadi custom enemy nya Sonic. Bersama Chaos, Metal Sonic dan Eggman. Shadow berubah menjadi besar dan semakin banyak pula karakter yang muncul seperti Classic Sonic (Sonic Mania), Gadget the Wolf, Infinite the Jackal dan Classic Tails. Game ini tersedia di Playstation 4.

Shadow: tch Faker... why should you tell everyone about that blue hedgehog...?

Shh! Shadow! Don't be mean!

Okay gengs kita ketemu di part selanjutnya see you soon!

Shadow: hmph...

Referensi: my opinion, knowledge I have (my pengetahuan)

Unknownstar...
Signing out...
Thanks and...

Chaos control! teleports away

Diubah oleh Unknownstar 25-11-2019 14:25
4iinch
sebelahblog
qoni77
qoni77 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan