marseteeAvatar border
TS
marsetee
Berkunjung ke Rumah Camer? Lakukan Tips Ini, Gan!
Kesan Pertama Harus Terlihat Baik


Ketika menjalin hubungan, tak cukup hanya mencintai pasangan, kita perlu belajar mencintai keluarga khususnya orang tua pasangan. Wajar memang pertama kali bertemu dengan keluarga pasangan akan merasa canggung. Apalagi untuk orang yang tidak suka pada hal baru. Akan sangat sulit untuk menempatkan dirinya ditengah-tengah lingkungan baru. Jika pertemuan pertama sudah mendapat kesan tidak baik, maka melakukan hal baik pun akan tetap dinilai tidak baik.





Sebagaimana orang tua pasangan bisa salah menilai kesan pertama kita, kita juga jangan terlalu cepat menyimpulkan tentang bagaimana mereka. Bersikap baik kepada orang tua pasangan itu penting, tapi jangan sampai berpura-pura baik untuk mengambil hatinya. Kita harus berusaha memahami sudut pandang orang tua pasangan kita. Karena dimana-mana orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ada beberapa tips untuk bertemu calon mertua:

1. Memakai Baju yang Sopan





Pertama kali yang dilihat para orang tua adalah penampilan. Karena diri seseorang dapat dilihat dari bagaimana penampilannya. Kita harus bisa menyesuaikan cara berpakaian. Baiknya kita memakai pakaian yang sepantasnya untuk acara keluarga, kalau bisa yang menutupi aurat.

2. Bawalah Martabak





Sebenarnya membawa makanan ini sebagai simbol buah tangan aja. Kenapa harus martabak? Siapa sih yang nggak suka martabak? Karena menurut ane, itu makanan yang enak dimakan selagi kumpul dengan keluarga. Sebenarnya makanan lain juga bisa sih. Sesuai selera masing-masing aja. Atau bisa membawakan makanan kesuakaan mereka.

3. Sapalah Anggota Keluarganya





Apasih susahnya untuk bilang "halo Tante, halo Om, apa kabar?" Sebenarnya itu cuma untuk basa-basi aja sih. Mengajak ngobrol anggota keluarga yang lain dan berusaha mengenal mereka. Ingat! Jangan pernah berpura-pura untuk bersikap baik. Dan hindari argumen yang akan menimbulkan konflik.

4. Tawarkan Bantuan





Perhatikan keadaan! Jika kita tau akan dijamu oleh keluarga pasangan, baiknya kita menawarkan diri untuk membantu. Banyak-banyakin senyum dan ucapkan terimakasih. Hindari bersikap acuh tak acuh dengan hanya berduaan sama pasangan, atau asik bermain handphone sendiri. Jadilah diri sendiri, bersikap apa adanya tapi yang sopan dan jangan terkesan cari muka.

Apabila ada yang tidak kamu sukai dari mereka, bicarakan langsung pada pasanganmu, sebelum perasaan sebalmu menumpuk dan mulai membenci mereka dengan cenderung menghindari bertemu mereka.


Sumber: Opini Pribadi
Sumber gambar : google
Diubah oleh marsetee 17-08-2020 11:50
4iinch
tsan.c.t
Eloah
Eloah dan 69 lainnya memberi reputasi
70
11.2K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan