novitatariAvatar border
TS
novitatari
Pulau Bangka Dengan Sejuta Pesonanya

Assalamu'alaikum agan2 dan sista semua emoticon-Big Kiss

Kali ini TS akan membahas tentang INSPIRING PLACE, tempat yang banyak meninggalkan kesan dan pangalaman tersendiri bagi TS. Tempat itu adalah Pulau Bangka.



Google


Oh ya, pulau Bangka beda yaa sama pulau Belitung. Walaupun mereka satu provinsi tentunya yaitu Kepulauan Bangka Belitung. Pulau Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatera, Indonesia. Kenapa sih pulau Bangka? Karena pulau Bangka adalah tempat TS pertama kali merantau dan belajar hidup mandiri jauh dari keluarga untuk menuntut ilmu. Selama tinggal disana banyak hal-hal yang telah TS lalui sehingga membuat TS lebih mandiri, berani dan mendapat teman serta keluarga baru yang banyak menginspirasi TS jadi lebih baik lagi dalam menjalani hidup tentunya. Eeiittss, tetapi selain hal tersebut tentunya ada beberapa hal yang membuat TS berkesan akan tempat tersebut.


PESONA PANTAI YANG INDAH




Pulau Bangka memiliki begitu banyak pantai yang begitu indah, memanjakan mata, dan menenangkan pikiran tentu nya. Pesona keindahahan pantai dengan pasir putih dan dihiasi dengan hamparan batu granit menambah daya pesona yang ada. Membuat kita jauh dari kata stress 😁 Di Bangka ada beberapa rekomendasi pantai yang bisa agan dan sista kunjungi yang letak nya tidak jauh dari kota Pangkalpinang yaitu ada Pantai Pasir Padi, Pantai Tapak Hantu, pantai Pesona, Pantai Tikus Emas, Pantai Rambak dan masih banyak lagi pantai-pantai lainnya yang bisa memanjakan mata agan dan sista semua.


Danau Kaolin yang Eksotis



Google


Danau Kaolin atau masyarakat setempat biasa menyebutnya "kulong aik biru" adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih layaknya hamparan salju dan air danau yang berwarna biru muda. Danau ini terletak desa Air Bara di Kabupaten Bangka Selatan. Apakah danau ini terbentuk dari fenomena alam? Jawabannya adalah tidak. Danau ini terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan oleh masyarakat setempat. Kenapa disebut Danau Kaolin? Kaolin sendiri adalah mineral yang biasa digunakan sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi, dan lainnya. Kaolin banyak digunakan karena sifatnya yang halus, putih, kuat, serta daya hantar listrik dan daya hantar panas yang rendah. Sesuai dengan nama bahan tambang yang ada di danau ini jadi danau ini di sebut Danau Kaolin. Kondisi pesona eksotis ini menjadikan banyak wisatawan tertarik berkunjung untuk menikmati keindahan danau ini. (sumber: disini)


Budaya dan Tradisi yang Unik


Indonesia emang terkenal yaa dengan banyak ragam budaya nya. Nah di Bangka sendiri juga begitu banyak tradisi dan budaya nih agan-agan dan sista. Ada beberapa tradisi budaya yang TS ketahui selama tinggal disana yaitu pertama perang ketupat, kedua nanggung (membawa makanan dari rumah dengan menggunakan nampan dan ditutup tudung kemudian di makan bersama-sama di masjid atau di suatu perkumpulan), dan ketiga lebaran di Bangka ada 4 kali loh ini yang TS tau yaa yaitu lebaran idul fitri, lebaran idul adha, lebaran 10 muharam dan lebaran maulid nabi. Buat anak kos seperti TS hal ini yang selalu di tunggu lumayan kan makan gratiss 😁😁 TASTETHELOCAL banget kan, sebenarnya masih banyak lagi tradisi budaya di daerah tersebut tapi yang TS ketahui cuma hal itu. Boleh dong agan-agan dan sista yang mengetahui lebih jauh di share pengetahuan yaa 😊


Masyarakat yang Ramah


Jujur aja nih yaa sebelum TS merantau ke daerah Bangka. TS takut, karena kenapa? Rumor yang beredar masyarakat tempat TS tinggal daerah Bangka orangnya suka santet 😂 tapi setelah TS merantau dan menjalani hari-hari disana TS sendiri menepis rumor tersebut. Masyarakat nya begitu ramah dan baik-baik serta suka menolong agan-agan dan sista. Selain itu tingkat toleransi akan umat beragama dan antar suku juga tinggi disana. Di karena kan mayoritas penduduk Bangka adalah orang Tionghoa dan melayu dengan berbagai macam latar agama akan tetapi mereka bisa hidup dengan rukun, aman, damai dan sentosa.



Rekomendasi tempat MLDSPOTKONTENHUNT DAN KASKUSXMLDSPOT buat agan-agan dan sista nih. Cukup disini dulu yaa agan-agan dan sista berbagi pengalaman tempat yang menginspirasi dari TS di lain waktu kita sambung lagi yaa...

Bye.... emoticon-Peluk


Assalamu'alaikum
senjakita09
jukinightray
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
836
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan