jariksatuAvatar border
TS
jariksatu
Rumput Tetannga Emang Lebih Hijau!
Kali ini gue bakalan share pengalaman gue ketika buka usaha clothing. Kalau gue ga salah ingat, gue buka usaha clothing pas gue umur 28 tahun. Pada saat itu usaha gue masih aman-aman aja. Masih banyak costumer yang dating dan pesenan untuk online shop juga masih oke-oke aja. Itu semua masih lanjay alias lancar jaya karena gue sering buat promo-promo yang menarik buat costumer gue. Alahasil emang bagus hasilnya. Pendapatan juga melejit banget, sampe bisa kasih bonus akhir tahun ke karyawan, ya walaupun ga banyak.

Spoiler for /:D/:

Tapi… ada satu masa di mana usaha gue bener-bener sunyi pake banget. Yang biasanya costumer rame untuk beli baju tapi ini malah sebaliknya. Kejadian ini berawal ketika pas musim lebaran nih gengs. Jadi pada saat itu lagi banyak costumer yang datang buat beli baju lebaran. Nah… pada saat mereka mau bayar ke kasir, tiba-tiba jadi antrean yang puaaaanjang banget. Gue jadi kaget dong, ini kenapa bisa terjadi gitu lho. Gue cek ke kasir daaaaaaaann… mesin POS gue nge hank dong Gan/Sis. Pasti tau dong gimana paniknya gue.


Spoiler for Retail:

Karena kejadian itu, gue terpaksa pake kalkulator cabe yang kaya di pasar Cuma gegara mesin pos gue nge hank. Costumer gue jadi kesel dan males lagi ke toko gue karena buat antrian pas di kasir. Dari kejadian itu, gue mulai resah dan takut kalau usaha gue bakalan gulung tikar. Ga mau berhenti di situ aja, gue cari-cari solusi untuk hal ini. Tiba-tiba gue herang banget ketika toko di sebelah gue rame banget dan jarang banget sunyi. 


Spoiler for Puyeng!:

Gue selidiki dong Gan/Sis apa yang buat itu toko jadi rame. Padahal dia sama-sama buat promo menarik yang sama gue lakuin di toko. Ternyata gue perhatiin, mereka punya trik super ampuh buat costumernya jadi nyaman belanja di sono. Kira-kira apa coba? Rupanya dia punya mesin pos yang bagus banget supaya menghindari antrian pas lagi di kasir. Ajib banget ga tuh triknya.

Gue ga mau kalah dong sama toko sebelah… gue langsung browsing di internet untuk nyari mesin pos yang bagus dan kerjanya cepet anti lelet. Setelah berjuang dengan penuh semangat akhirnya gue nemuin mesin pos yang gue cari-cari. Tau ga brand mesin pos nya ape? Ternyata pos dari EPS** Gan/Sis! Mesin pos ini punya spesifikasi yang bener-bener dibutuhkan untuk toko atau usaha kita Gan/Sis.
Spoiler for Wah:

Gue langsung beli dah itu mesin Pos EPS**. Kalau masalah kualitas jangan ditanya deh Gan/Sis. Karena ada harga ada baranglah. Gue make pos Eps** selama beberapa hari setelah gue beli. Thanks God banget!!! Kinerja mesinnya luar bisa cepat banget dah. Kalau pos dari brand china sering nge lag dan hank. Kalau mesin pos dari Eps** malah sebaliknya. Nyetak struk yang cepet dan anti lelet Gan/Sis. Hasilnya, toko gue jadi rame dan ga ada lagi antrian pas lagi di kasir. Tau sendirikan orang Indonesia paling males ngantri di kasir.
Diubah oleh jariksatu 06-11-2019 08:30
siak
tata604
4iinch
4iinch dan 21 lainnya memberi reputasi
18
5.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan