CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc276ba68cc95694659ae0b/nur-fatehah-mawardi-adikku-inspirasiku

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku



Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku

Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Berbicara tentang tokoh inspirasi, jujur saya katakan mempunyai beberapa tokoh yang menginspirasi perjalanan hidup di dunia ini, Insyaallah yang kesemuanya menuju kebaikan.

Untuk tokoh inspirasi kali ini tak lain dan tak bukan dia adalah seorang bayi mungil yang lahir ke dunia pada tanggal 23 September 1981 yang diberi nama Nur Fatehah Mawardi, Yang artinya Cahaya pembukaan, aku sendiri tidak tahu kenapa Bapak memberi nama itu, padahal dia anak perempuan ke lima dari enam bersaudara.

Seorang perempuan yang smart, penuh percaya diri, rendah hati, tidak sombong, suka menolong dan satu lagi cantik, karena dia adalah perempuan. Diapun punya slogan Cantik itu Perempuan. Dia tak lain adalah adikku. Lho kok bisa, seorang adik menginspirasi? Apa nggak kebalik tuh?
Berbicara tentang INSPIRING PEOPLE, siapapun bisa menjadi inspirasi.

Bisa saja seorang adik menginspirasi kakaknya, karena sang kakak tahu perjalanan dari nol semua usahanya hingga sukses seperti sekarang ini.


1. Gadis desa yang menjadi dosen di Universitas Negeri Semarang.

Berkat ketekunannya dalam belajar, dia yang dari SD sampai perguruan tinggi selalu mendapat peringkat di kelasnya, telah menjadi bukti, bahwa anak desa yang terpencil, jauh dari keramaian. Nggak ada kafe apalagi Bioskop. Kalau sore yang terdengar hanya suara jangkrik serta serangga yang saling bersahutan. Dia telah mampu bersaing dengan anak-anak kota. Terbukti begitu habis diwisuda ada lowongan CPNS di Kampusnya tempat dia menimba ilmu, Alhamdulillah diterima setelah melewati serangkaian tes dan tentunya bersaing dengan banyaknya pelamar yang waktu itu jauh lebih baik darinya. Kalau Allah sudah berkehendak maka apapun bisa terjadi.

2. Kuliah S2 di UGM

Dia adik perempuan yang tak pernah neko-neko dalam hidupnya, bahkan waktu pertama kali saya mengantar ke tempat kost yang sederhana, masih selalu teringat pesan orang tua yang disampaikan padanya: Kalau ingin sukses dalam study, sekolah yang bener dan satu lagi jangan pacaran. Waktu itu bapak dan emak tidak bisa mengantarkan karena kondisi bapak yang sakit. Tak pernah sekalipun orang tua menjenguk saat kuliah. Baru ketika dia lulus bergelar sarjana emak datang menghadiri wisuda karena bapak telah meninggal. Betapa bertanggungjawab dia atas dirinya, segala nasehat dan pesan keluarga semua diturutinya.

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


3. Menjadi Pengusaha Batik

Setelah lulus S2 diapun menikah, karena emak melarang dia sekolah S3 sebelum punya pendamping. Karena apa? Emak takut seperti ucapan tetangga yang mengatakan,

"Perempuan yang sukses dan tinggi pendidikannya akan sulit dapat jodoh, karena laki-laki takut untuk mendekatinya"

Waktu itu saya hanya tersenyum mendengarnya, bukankah jodoh sudah ada yang mengatur, pasrahkan semua hanya pada Allah. Demi berbakti pada orang tua dia mau menunda untuk kuliah S3, dan menikah dengan jodoh terbaik yang telah diberikan Allah, tanpa pacaran.

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Sebagai perempuan asli kota Batik dia pun mencintai batik dan memulai usaha jual beli batik. Toko di wilayah Patemon Semarang dengan nama Rumah Batik Adhifa adalah salah satu usahanya selain menjadi Dosen dan juga Ibu rumah tangga dari dua bocah kecil laki-laki dan perempuan bernama Adhif dan Yukabid.

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


4. Sebagai Marketing Homemade Batik Jumputan By Guruh Mawardi

Sebagai pengusaha batik, dia sendiri sering menjadi modelnya, bukan dengan lenggak-lenggok diatas panggung, melainkan dari pakain yang sering dikenakannya. Seperti saat liburan bersama teman-temannya, diapun mengenakan batik yaitu batik jumputan.

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Pesanan mengalir tidak hanya dari teman kerja, melainkan dari usaha online yang juga dijalaninya. Batik seragam dari anak-anak dan dewasa semua ada

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Berikut ini adalah contoh-contoh batik yang dipasarkannya baik secara online maupun offline, batik dengan kualitas tinggi tentunya. Bahkan artis sekelas Luna Maya juga kelihatan menawan mengenakan batik dari Rumah Batik Adhifa. Sebagian Homemade batik dari adik laki-laki bungsu kami Muhammad Guruh Mawardi. Dialah marketing dari usaha Homemade adiknya.

Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Nur Fatehah Mawardi, Adikku Inspirasiku


Biar bisa berbagi dengan Agan Sista semuanya tentang INSPIRING PEOPLE di hidup saya maka saya sengaja menulis Thread ini dan mengikuti event TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT


Sebuah rahasia kenapa hidup dia menjadi indah dan luar biasa, usia muda sudah mapan, dapat hadiah Umroh dari Bank Muamalat, dapat hadiah Honda Vario dari Bank BRI, dan berjuta kenikmatan serta kebahagiaan yang tak ternilai harganya, yang telah dilakukan adik saya itu benar-benar membuat saya terinspirasi, yaitu Sholat Dhuha yang selalu dia kerjakan.

Pernah suatu hari saya menangis di sela-sela munajad, "Bagaimana saya tidak terispirasi, dia yang masih muda, sukses dan kaya raya saja begitu rajin ibadahnya." Selalu berdoa semoga dia senantiasa sehat dan bahagia selamanya.

My Sister is the best

Foto: dokpri



Pekalongan 6 November 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 3
Adikku inspirasiku
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Rumah Batik Adhifa
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Batik Jumputan By Guruh Mawardi
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Mantep banget bun

emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan trifatoyah memberi reputasi
woow keren, Ane pengen banyak belajar sama Mbaknya ini😍
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan trifatoyah memberi reputasi
Wah, kapan-kapan pengin ketemu sama adiknya itu, Bun. Menginspirasi sekali. 😍
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Keren sekali adiknya sis
Quote:


Terima kasih, lupa nggak ketulis karyawan di tokonya adalah mahasiswanya.
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:

Bisa dia tinggal di Semarang
Quote:

Boleh kalau pas pulang je Pekalongan
Quote:


Terima kasih
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
MasyaAllah, kereeen emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan trifatoyah memberi reputasi
banyak prestasinya, bun
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Terima kasih
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah, selain prestasi juga dapat hadiah tak terduga dari Allah, dapat umroh lewat Bank Muamalat yang awalnya disangka tipuan, jaman sekarang sering tipu2 lewat sms, eh ternyata beneran. Sering dapat Beasiswa juga dulu.
Seseorang yg dapat terinspirasi dari saudara kaka atau adiknya sendiri adalah orang2 yg memiliki sifat kedewasaan penuh karna pada umumnya sih persaingan itu muncul malah dari orang2 terdekat yg malah membuat sesama saudara sering kurang akur 😂
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah persaudaraan kami terasa hangat, bila kami saling mengingatkan dalam kebaikan. Begitu melihat adik bahagia sebagai kakak sangat terharu, apalagi kalau ingat masa-masa kecil yang kami lewati di sebuah desa, yang di mana kami selalu bermain bersama kami 5 perempuan dan satu laki-laki tak pernah ada saingan di antara kami, karena dari enam bersaudara ketiganya mempunyai usaha yang sama yaitu batik.
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Keren, Bun. Barakallah untuk keluarga Bunda😍🤗
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Aamiin ya rabbal alamin.
Quote:


Di edit aja..
Gpp..
emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Gembok.
emoticon-Cool
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Waaah ... pasti bangga deh, punya adik seperti itu😍
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di