scottliemAvatar border
TS
scottliem
(share pengalaman) PT Infomedia Solusi Humanika
Akhir maret lalu adalah bulan yang menyenangkan untuk saya.
PT Infomedia menyatakan saya lulus 3 tahap interview dan saya dinyatakan lulus ke tahap interview.
Posisi yang ditawarkan kepada saya adalah english call center,bersama satu kawan satu kampung saya yang kebetulan dia fasih berbahasa mandarin dan ditempatkan di mandarin call center. Tidak ada yang salah dengan proses rekrutmen ini dari awal,seperti biasa tahap awal screening kami diminta untuk psikotes,tes bahasa,dan berbagai tahapan interview. Akhirnya waktu yang saya tunggu datang juga yaitu proses training, ini meliputi pemahaman product knowledge (kebanyakan). Dengan asumsi bahwa bila kita sudah masuk tahap training kami sudah diterima di perusahaan tersebut namun ternyata tidak semudah itu,karena pemikiran saya dan pengalaman saya di perusahaan yang lalu adalah bila sudah masuk training berarti kita sudah masuk dalam perusahaan tersebut. Hal yang semakin kami yakin adalah disitu dihari pertama kamu dipaparkan berbagai aruran perusahaan yang meliputi gaji,cuti,dll yang seakan-akan kami sudah diterima disitu.
Hari terakhir adalah hari yang kami tunggu dimana final interview akan dilakukan. Tak ada halangan yang berarti. Namun setelah satu minggu lebih kami menunggu 2 orang dari kami dinyatakan gagal untuk diterima di perusahaan ini. Mau tahu alasannya? Berikut alasan yang dipaparkan sang project manager : 1. Bahasa inggris saya jelek (nyatanya trainer saya yang fluent english menilai english saya sangat aktif dan kebalikan malah project manager itu keduanya sama sekali tidak fasih berbahasa inggris), 2. Communication skill saya dianggap lemah (nyatanya trainer saya menilai bahwa semua aspek penilaian saya adalah yang tertinggi di batch saya).
Terlepas dari semua hal yang saya sampaikan diatas ada banyak kekurangan dari tim rekruiter yang sangat kurang bisa komunikatif dengan para calon karyawan. Selalu membuat kami menunggu tanpa kepastian,dan jujur bagi saya yang seorang job seeker bukan lah hal yang murah untuk mengeluarkan uang untuk ongkos sehari-hari untuk training. Tanpa mempermasalahkan saya tidak diterima namun yang saya sesalkan adalah alasan saya tidak terima ini lah yang sangat tidak masuk akal. Bukan bermaksud sombong namun saya tahu kapasitas dan kemampuan saya,bahkan trainer kami pun mengamini tentang kemampuan saya.
Saya disini hanya berbagi keluh kesah dan pengalaman saya melamar pekerjaan di PT Infomedia. Tanpa bermaksud menjelekkan namun hanya berbagi pengalaman saja kepada para pembaca dan untuk lebih memilah lagi perusahaan mana yang baik untuk bekerja.

Salam R
Polling
0 suara
akankah anda melamar kerja ke perusahaan ini
0
56.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan