Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Tips Menabung Dan Mengatur Uang Ala Ane, Bagaimana Versimu?
Menabung adalah sesuatu yang baik, karena dengan menabung tentunya kita mempersiapkan masa depan. Tak dapat dipungkiri bahwa uang adalah sebuah kebutuhan dan tanpanya tentu akan terasa menjadi beban. Di zaman sekarang ini kebutuhan begitu banyak sehingga mau tak mau harus bisa mengatur keuangan dengan baik. Setiap orang tentunya bisa menabung karena setiap orang bisa membiasakan diri untuk menabung. 

Credit : dokumentasi pribadi

Bagi ane sendiri menabung adalah sesuatu yang biasa dilakukan semenjak kecil karena sejak kecil diajarkan untuk menabung sehingga ketika beranjak dewasa terbiasa untuk menabung. Bila ane punya keinginan biasanya suka mengumpulkan uang untuk membeli barang tertentu dan tak jarang mengorbankan uang jajan. Bagi ane tanpa menggunakan uang jajan untuk membeli makanan di sekolah itu tak masalah karena yang penting perut tetap kenyang dengan makan pagi dan makan sore di rumah. Sampai saat ini sudah berkeluarga pun tetap menabung untuk keperluan di masa depan. Banyak sekali yang bisa ane dapat dari menabung dan merasa terbantu dengan adanya tabungan. Hal ini terbukti saat ane ingin menikah tentunya terbantu dengan adanya tabungan ini.

Setiap orang tentunya punya caranya tersendiri untuk menabung, bagi ane tentu punya cara tersendiri dalam menabung. Menabung di bank adalah salah satu cara ane untuk menabung, akan tetapi ane tak hanya sekedar menabung di bank saja. Untuk tabungan di bank sendiri biasanya adalah uang dari gajian atau penghasilan dari internet seperti hasil dari menulis di kaskus. Uang tabungan ini tidak ane gunakan dan akan ane gunakan untuk keperluan penting dan mendesak di masa depan nanti. Untuk tabungan di bank sendiri ane memisahkan tabungan untuk simpanan dan juga tabungan untuk keperluan sehari-hari, hal ini bertujuan agar tabungan khusus simpanan tidak tergunakan.

Selain menabung di bank, ane juga menyimpan uang cadangan di dompet. Biasanya uang ini di dapat dari sebuah pendapatan selain dari gaji ataupun pemberian dari orang. Meskipun hanya disimpan sedikit demi sedikit akan tetapi jika terkumpul banyak lumayan untuk digunakan. Biasanya uang yang di dompet ini di simpan di bagian dompet terpisah dari uang kebutuhan karena uang tersebut untuk jaga-jaga bila ada keperluan mendesak. Untuk uang recehan seribu dan lima ratusan pun ane di tabungkan dalam celengan plastik. Hasil dari tabungannya pun cukup lumayan bila celengan di isi terus bisa dipakai buat traktir baso saat buka celengan plastiknya. emoticon-Big GrinUntuk mengisi celengan baiknya jangan gunakan uang kertas dan baiknya di isi dengan uang logam karena uang kertas kurang cocok disimpan di dalam celengan dalam waktu yang lama.

Credit : dokumentasi pribadi

Itulah pengalaman pribadi ane dalam menabung dan mengatur keuangan. Setiap orang pasti bisa menabung, begitu juga anak-anak pun bisa dilatih untuk menabung. Lalu bagaimana cara menabung agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar : dokumentasi pribadi
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan