Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ManusiaUltraAvatar border
TS
ManusiaUltra
Wisata Horor di Lokasi Tragedi Bintaro Ilegal dan Nyaris Timbulkan Kecelakaan
TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyayangkan adanya kegiatan wisata horor bertema Jakarta Mystical Tour pada Jumat (1/11/2019) lalu yang diselenggarakan di lokasi terjadinya tabrakan kereta atau yang dikenal dengan sebutan tragedi Bintaro 1987.

Kegiatan itu, yang selenggarakan Biang Overlander, hampir mencelakakan para peserta tur.

"Hampir menyebabkan kecelakaan kereta api pada saat kegiatan berlangsung," kata Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin.

Eva menegaskan, kegiatan tersebut dilakukan tanpa izin dari PT KAI.

Padahal, kata Eva, area rel yang digunakan sebagai lokasi kegiatan tersebut merupakan jalur aktif dengan lalu lintas kereta yang cukup padat.

"Kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dalam agenda wisata horror “Jakarta Mystical Tour” sudah melanggar ketentuan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah yang berlaku, dan membahayakan keselamatan perjalanan kereta api serta mengancam nyawa orang yang berada di sekitarnya," kata dia.

PT KAI telah menghubungi pihak penyelenggara terkait adanya kegiatan tersebut. PT KAI meminta untuk tidak mengadakan wisata di area jalur rel.

"Serta wajib melakukan kordinasi dengan PT KAI terkait seluruh kegiatan yang berhubungan dengan perkeretaapian," ucap Eva.

Eva juga mengimbau masyarakat agar tak melakukan kegiatan di perlintasan kereta api demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakuakan aktivitas di sekitar jalur rel. Mari sama-sama mewujudkan keselamatan perjalanan kereta api, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar Eva.

https://megapolitan.kompas.com/read/...aris-timbulkan

Wisata kayak gini ada peminatnya, ya? emoticon-Bingung
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan