victoryshopie2Avatar border
TS
victoryshopie2
[ASK and SHARING] Profesi Akuntan, Auditor, Konsultan Pajak (Junior dan Senior)
Agan2 semua, mau nanya dan sharing2 nya dong bagi yang sekarang sedang berprofesi jadi Akuntan internal perusahaan, Auditor internal ato Auditor Publik, dan Konsultan Pajak emoticon-Salaman

Agan2 kalo ada yang lagi bingung kaya ane ayo gabung di forum ini juga, siapa tau kita tercerahkan bareng2 emoticon-Big Grin

Ane kuliah jurusan Akuntansi dan sekarang mau jalan semester lima di salah satu universitas swasta di Jakarta dan jurusan ane ngasi kebebasan buat milih konsentrasi di semester 5 atau 6. Konsentrasi yang ditawarkan ada Audit, Perpajakan, dan Akuntansi Manajerial.

Ane sendiri masih bingung nih mau ambil konsentrasi apa. Kalo ditanya passion nya apa dan keinginan utama ane ya dari pertama masuk jurusan ini pengennya jadi Auditor.. hehehe. Temen2 ane banyak yang pilih Audit, dan urutan kedua ada Perpajakan.

Berhubung ane semester ini baru mau ambil mata kuliah Audit, ane belom pernah belajar Audit sebelumnya. Dan ane sempat mutusin pengen ambil Perpajakan aja (uda lulus Pajak 1 dan 2 jadi uda bisa ambil di semester ini) di mana pertimbangan ane adalah kualitas dosen Pajak ane yang bisa dibilang sangat oke, dibandingkan sama dosen2 Audit yang ane denger dari senior katanya agak kurang dan butuh effort yang lebih dari mahasiswa nya sendiri).

Kalo ane ambilnya Perpajakan, ane ya pengen jadi seorang Konsultan Pajak. Kalo ambil Audit ane pengen kerja di kantor Akuntan Publik lah semacam Ernst& Young, KPMG, Delloite dan sebagainya. Menurut ane kerja di sana itu keren gituuu emoticon-Malu

Tapi ane mikir lagi, desas desusnya jadi Auditor you spend lots of your time di kantor sampai lembur gitu ya? Berhubung ane seorang wanita yang akan berkeluarga nantinya (eseh) ane mikir lagi sih apa ane jadi Konsultan Pajak aja ya. Hiks super nih bingungnya.

Nah, agan2 yang uda lulus/ uda di posisi Auditor/ Konsultan Pajak/ Akuntan sekalian share dong bagaimana kalian dulunya kuliah dan relevansinya dengan dunia kerja.

Apakah penjurusan/ konsentrasi yang diambil itu sangat penting dan menentukan profesi kita ke depannya? Bisa gak sih kalo sekarang ane ambil Perpajakan dan dunia profesi ke depannya ane melamar di Kantor Audit berprofesi jadi seorang Auditor Publik?

Ane butuh referensi dari yang lebih berpengalaman nih. sangat butuh..hehehe.

Kalo ada info lain yang bisa jadi pertimbangan ane, boleh dishare juga dong ^^
tata604
nona212
udahtau
udahtau dan 2 lainnya memberi reputasi
3
62.2K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan