CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbd6d2a018e0d2d1c2b564c/tidak-suka-dimanipulasi-baca-isi-hati-lawan-bicaramu-dengan-7-bahasa-tubuh-ini

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Perkaya wawasan tentang membaca bahasa tubuh dari gerak-gerik lawan bicara menurut para ahli body languageberikut ini, sehingga kamu dapat mengetahui apakah kamu sedang terlibat dalam interaksi yang positif atau sebaliknya.

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Secara tidak disadari, ketika berinteraksi dalam suatu obrolan, baik kamu atau lawan bicara akan membaca bahasa tubuh untuk mengetahui isi hati yang tidak terucap. Bisa saja apa yang dia ucapkan padamu tidak sesuai dengan apa yang ia pikirkan tentangmu.

1. Kontak mata

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Jika ingin bahasa tubuhmu menunjukkan bahwa kamu memperhatikan apa yang dikatakan lawan bicaramu, lakukan kontak mata. Akan tetapi kamu harus batasi, sorot mata yang tajam dan mengunci akan terlihat agresif dan bisa dianggap mengancam, dan orang yang berkomunikasi denganmu akan merasa tidak nyaman. Sedangkan sorot mata yang sama sekali redup bisa menjadi tanda sebagai penipuan. Beri ia ketajaman sorot mata sekitar 60%.

Quote:

2. Lengan menyilang

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Menyilangkan lengan di depan dada dapat dibaca menjaga jarak, merasa tidak aman, cemas, defensif, atau keras kepala. Akan tetapi, lengan bersilang pun memiliki kelebihan. Pose ini dapat membuat seseorang merasa lebih tangguh dan lebih baik ketika mendapatkan tugas yang sulit. Penelitian menemukan, orang dewasa yang menyilangkan tangan mereka dan kemudian ditanyai soal-soal matematika yang sulit, 30 persen lebih mungkin untuk terus mencoba menyelesaikannya daripada mereka yang mempertahankan tangan di atas meja. Tindakan menyilangkan lengan menggunakan otak kiri dan kanan, sehingga menciptakan fungsi kognitif yang lebih tinggi. Lengan menyilang juga sebagai sikap "menenangkan diri", yang dimaksudkan ini cenderung untuk menghibur diri sendiri daripada "menghalangi" orang lain. Jadi, jika kamu memberikan pertanyaan yang sulit pada lawan bicaramu, dan dia lalu menyilangkan tangan, jangan buru-buru menganggap bahwa kamu sudah membuatnya marah atau tersinggung. Bisa saja berarti mereka sedang mencoba memberikan jawaban.

3. Menjalin jari-jari

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Menautkan jari-jari dalam genggaman pasangan adalah bahasa tubuh yang romantis. Namun, ketika kamu menjalin jari-jarimu sendiri, bisa menjadi tanda stres atau ketidaknyamanan. Ini adalah gerakan menenangkan diri yang menandakan ketidakpuasan. Ketika sesuatu mengganggu, kita cenderung akan mengeraskan jari, menjalinnya, dan menggerakkan tangan maju dan mundur dengan gerakan lambat.

4. Berdiri dengan tangan di pinggul

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Kamu mungkin berpikir 'pose Superman' ini menunjukkan sisi percaya dirimu. Akan tetapi berhati-hatilah karena sikap ini sering dianggap sebagai agresivitas. Itu karena kamu telah mengambil lebih banyak ruang dan ‘mengancam’ dengan sikumu yang runcing, mencegah orang lain mendekat padamu. Ketika kamu melakukan pose ini, kamu menjadi sangat teritorial dalam menjaga area lingkaran privasimu. Bahkan menyangga satu tangan saja di pinggul bisa menimbulkan getaran yang menakutkan.

5. Duduk dengan kaki terbuka

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Ketika seseorang duduk dengan kaki terbuka seperti ini, dia terlihat menandai wilayahnya dan memancarkan dominasi. Dia memancarkan kekuatan dengan mengambil lebih banyak ruang.

6. Sering tersenyum

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Membiasakan diri tersenyum dan tertawa selama percakapan dan interaksi dengan lawan bicara dapat menghasilkan hal yang positif. Saat tersenyum pada orang lain, kamu bisa semakin meningkatkan hubungan. Penelitian meyakinkan bahwa senyum dan tawa membangun sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari penyakit, mengobati tubuh, menarik lebih banyak teman, dan memperpanjang umur. Ini bagian dari alasan bahwa menjadi orang yang lucu atau memiliki kemampuan membuat orang lain tertawa membuat seseorang lebih menarik. Begitu juga memberikan senyum saat berjabat tangan adalah tanda kepercayaan dan sambutan. Membuat seseorang yakin bahwa dia disambut dan kausenang bertemu dengannya. Sebaliknya, perhatikan bagaimana negatifnya pengaruh pada perasaanmu saat menerima jabat tangan yang tidak bersahabat.

Baca juga: Biar Tak Bertepuk Sebelah Tangan, Ini 9 Bahasa Tubuh Pertanda Dia Menyukaimu

7. Menyilangkan kaki

Tidak Suka Dimanipulasi? Baca Isi Hati Lawan Bicaramu dengan 7 Bahasa Tubuh Ini

Duduk dengan menyilangkan kaki—dengan pergelangan kaki di atas lutut lainnya, juga memperlihatkan percaya diri dan mendominasi. Pose ini dalam pembahasan bahasa tubuh dikenal sebagai ‘pose angka empat’. Gerakan ini lebih didominasi oleh pria, tetapi sekarang wanita yang duduk seperti ini pun semakin banyak. Selain itu, menyilangkan kaki dengan tangan menggenggam pergelangan kaki yang ditumpangkan saat duduk bisa berarti menahan diri, tidak pasti, atau takut, sehingga banyak terlihat dalam suasana wawancara. Para wanita, jika ingin menarik perhatian lawan jenis, silangkan kakimu menumpu di lutut, survei mengatakan ini adalah posisi favorit para pria.

Baca juga: Tanda untuk Tahu Dia Sedang Berbohong

Referensi: opini, 1
Ilustrasi: via
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 48 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh elvici
Halaman 1 dari 12
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
baca bahasa tubuh untuk tahu yang tak terucap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 6 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa dipakai buat mengamati lawan bicara diam2. hehe
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
Duduk ngakang ya😅
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
untung jam terbang ane udah tinggi, jadi langsung paham emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
Quote:


Duh, ngagetin ini Gan 😂
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan Kruingputih4 memberi reputasi
Quote:


Iyup, hehe. Biar bisa baca karakter 😊
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Suka duduk ngangkang? Nyilang aja lagi sis 😊
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Salut de ane, Gan 😊👍
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Kalau lawan bicara, matanya melihat ke mana-mana, saya lebih suka stop bicara atau diam sejenak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 2 lainnya memberi reputasi
weeh keren nih
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
Ati-ati lho kalo ngobrolnya mata ketemu mata ntar kehipnotis baru tau rasa emoticon-Malu apalagi kalo lawan jenis entar jatuh cinta emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
Quote:


Cocok. Tunggu dia kasih perhatian lagi ya sis 😊
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan lina.wh memberi reputasi
Quote:


Itubkalo pandangan mata disendu-senduin, dikedip-kedipin 😊
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Diubah oleh elvici
Quote:


Wah. Masa sih? Kerenan mbak Lintang lah
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan lintangayudy memberi reputasi
Quote:


Yup. Tapi kalau tak juga kadih perhatian, gak perlu dilanjutkan lagi.
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
Quote:


Salut. Saya suka yang begini, Sis. Punya sikap 😊👍
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan lina.wh memberi reputasi
Quote:

Kek gini maksudnya yak emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
apa lawan bicara tidak curiga dan jadi bertanya-tanya?
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan elvici memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di