alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbd5e4b9a972e01af30b509/soal-menag-mau-larang-cadar-ustaz-abdul-somad-beri-komentar-lucu

Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu

Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu


Suara.com - Menteri Agama RI Fachrul Razi mewacanakan melarang penggunaan cadar untuk perempuan di lingkungan instansi pemerintahan.
Rencana dari Fahrul Razi ini menuai pro maupun kontra di tengah masyarakat, termasuk pengkhotbah
Ustaz Abdul Somad atau sering dikenal dengan sebutan UAS.


UAS merujuk pada hukum penggunaan cadar menurut dua ulama besar dari Timur Tengah.

Pertama, menurut Syekh Ibnu Utsaimin yang mengatakan seorang perempuan wajib menggunakan cadar.

Kedua, menurut Syekh Al-Bani menjelaskan perempuan tak wajib menggunakan cadar.

Lalu, UAS memilih yang mana? Abdul Somad menegaskan dirinya berada di tengah-tengah.

Tapi, menurutnya perempuan yang memakai cadar lebih bagus. Ia pun mencontohkan mahasiswinya yang menggunakan cadar di lingkungan kampus.

Alasan yang dilontarkan pun kocak, karena seorang mahasiswi harus pakai cadar agar dosen matanya tidak jelalatan.

"Ustaz condong ke mana? Saya jalan pertengahan, yang pakai cadar bagus. Mahasiswi tempat saya pakai cadar bagus. Mahasiswi bagus pakai cadar biar dosen tak jelalatan matanya. Anak-anak gadis bagus pakai cadar. Tapi kasihan pas saat makan, diblender tuh nasi disedot pakai lidah," kata Abdul Somad kepada jemaah.

Dari cuplikan video dakwah UAS yang dilansir dari akun Twitter @WWDC19_, Jumat (1/11/2019), Staf pengajar di di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Riau, juga menceritakan seorang mahasiswi yang dilarang menggunakan cadar saat bertemu dengan dosen.

"Mahasiswi yang pakai cadar keluar dari lokal [tempat] saya. menangislah mahasiswi masuk ke ruangan saya. Waktu itu saya punya jabatan jadi sekretaris LPM [Lembaga Penjamin Mutu]. Saya mengundurkan diri karena mutu tak naik-naik, saya keluar. Kamu kenapa? 'Dosen saya melarang masuk pak, karena saya harus lepas cadar, tapi saya enggak mau'. Saya merekom kamu menghadap ke rektor bahwa ini bilal. Rektor memenangkan dia. Dia boleh pakai cadar, dosen memperbolehkan mahasiswa pake cadar," ungkap pria berumur 42 tahun ini.

Maka dari itu, ia menyayangkan adanya pelarangan cadar. "Kenapa pakai cadar dilarang? yang bercelana sempit didiamkan," kata dia.



https://www.suara.com/news/2019/11/0...-komentar-lucu




profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kalo anda sebagai dosen menguji mahsiswi bercadar tau dari mana itu mahasiswi anda atau joki?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 10 lainnya memberi reputasi
Alasan yang dilontarkan pun kocak, karena seorang mahasiswi harus pakai cadar agar dosen matanya tidak jelalatan.



itu dosen atau lutfi hasan isaq? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Oke boomer lucu juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makanya tad punya mata jangan jelaatan, kan kasian mahasiswi nya jadi was-was emoticon-Frown

Makan pun jadi susah emoticon-Frown











































emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ffffffffffffffu dan 2 lainnya memberi reputasi
Ujian bercadar, itu joki atau crosshijaber?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ffffffffffffffu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lama tidak bersua
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
onta mana sih yang nggak sange liat wadon
entah mencontoh siapa kelakuan kayak gini emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan extreme78 memberi reputasi
mahasiswi ke kampus didampingi muhrim ga pak ustad?
profile-picture
yanka555 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tuhkan mulai dipotong larang pakai cadar, padahal untuk ASN yg memang sdh ada peraturannya emoticon-Ngakak

Jangan mau dilarang PAKAI cadar emoticon-Ngakak

Quote:


Dosennya punya mata jelalatan
Mahasiswinya jadi takut

Eh dosennya malah bangga udah bikin mahasiswinya takut emoticon-Belo


Koplak emoticon-Ngakak (S)








































emoticon-Ngacir
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Quote:


hampir semua dosen jelalatan ya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Balasan post kojojotojo
Quote:


Kadang lucu jg, mau ikut syariat tp pilih2
Pake cadar, tp ke kampus ga diantar mahram, sekelas campur, dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 3 lainnya memberi reputasi
ya itu mah elu kali tad yang otak bok*p

ane gk pernah tuh liat negara kafir merkosa muridnya padahal muridnya pake hotpants


malah yang jilbaban yang syariah malah diperkosa ama gurunya disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Diubah oleh mudah dihafal
Lihat 2 balasan
misi numpang lewat, mau ngepush Rank.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
So mad ketua crosshijaber, mangkanye dia bisa mbacot kek gitu!
hahaha lucu banget

mukanya somad
profile-picture
Koncong memberi reputasi
apa kabar tad
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
kyk gini lah UAS bodoh... udah jelas itu cm ga bole dilingkungan PNS! Aturan kerja yah ada seragamnya!
Kalo ada perusahaan swasta jg udah ada aturan seragam, trus loe maksa pake cadar ama celana cingkrang? Trus lu mau demo itu perusahaan?
Liat aja tuh pelayan di restoran? Udah ada seragamnya juga mau lu protes kalo ada larangan cadar ama celana cingkrang?

si somay ini istrinay berapa? kalo pake cadar aja masih bisa genit, gmana ga bercadar?
jadi yg salah kaum wanita, karna ga bercadar jadi si cowo mata bisa jelalatan?
dan cowo yg matanya jelalatan itu ga salah?

Quote:


ya iyalah didiamkan.
kain kan mahal.
ntar kalo pake celana gombrong disangka pamer ? boros bahan emoticon-Malu

emoticon-Traveller
Diubah oleh yesknow
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di