Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

romeorabunAvatar border
TS
romeorabun
Tokyo Jadi Best Big City 2019, Foto-foto ini Bikin Pengin Terbang ke Sana!


Ada rencana buat jalan-jalan ke Jepang dalam waktu dekat ini? Kalau belum, kamu pasti akan makin pengin segera ke sana kalau melihat foto-foto yang ada di Thread ini!

Tokyo, Jepang, dinobatkan sebagai kota besar terbaik di dunia versi Condé Nast Traveler(cntraveler.com). Penobatan tersebut berasal dari hasil survey tahunan pembaca situs Condé Nast Traveler yang diikuti lebih dari 600 ribu orang. Di antara banyak kota-kota besar lain di dunia, Tokyo keluar sebagai juara pertama di tahun 2019 ini.

Sebagai pusat dari segala hal di Jepang termasuk fashion, Tokyo memesona para pelancong dengan kemolekan pemandangan kotanya baik di siang hari maupun di malam hari. Tidak hanya itu, Tokyo juga menawarkan pemandangan alam dan pastinya makanan-makanan lezat buat kamu yang pemakan segala.

Lokasi-lokasi dalam foto yang ada di Thread ini mungkin bisa jadi referensi tempat yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Jepang nanti:

1. Pemandangan kota dari Tokyo Bay



Di kawasan Odaiba, Tokyo, ada sebuah pulau buatan kecil dengan taman, lokasi pelanja, dan beberapa spot hiburan lain yang bisa dikunjungi. Yang akan mencuri perhatian sebenarnya adalah pemandangan kota yang terlihat futuristik. Dari kejauhan, kamu bisa melihat gedung Fuji TV dan Tokyo Big Sight. Pemandangan yang nggak akan kamu lupakan saat di Jepang.

2. Naik Ferris Wheel di Odaiba atau sekedar melihat dari jauh



Di Odaiba juga ada Ferris Wheel Daikanransha. Wahana setinggi lebih dari 100 meter tersebut bisa kamu gunakan untuk melihat-lihat pemandangan Tokyo dari atas dari jendela transparan di setiap keranjangnya. Tapi kalau kamu takut ketinggian, kamu juga bisa foto-foto wahananya yang akan terlihat estetik karena warna-warni.

3. Pemandangan kota dari atas Tokyo Skytree



Kalau naik ferris wheel terlalu menakutkan buat kamu, kamu juga tetap bisa melihat pemandangan Tokyo dari atas dengan naik ke observatorium Tokyo Skytree. Bangunan yang aslinya adalah menara penyiaran ini memiliki tinggi sekitar 634 meter. Untuk naik ke observatoriumnya kamu harus membayar 2,820 yen.

4. Warna-warni Akihabara



Tempat ini adalah surga belanja buat semua pecinta anime dan manga. Tentu saja ada kafe-kafe yang bisa kamu kunjungi buat sekedar menyesap kopi atau mencari minuman dingin. Kamu pecinta tech juga bisa mencari segala kebutuhan komputer dan ponsel di sini. Pecinta AKB48 juga bisa mampir ke restauran mereka atau sekedar melihat para cosplayer melintas dengan kostum-kostum yang mungkin kamu sudah familiar.

5. Takeshita Street pun jadi surga belanja



Sederet toko fashion dan makanan cepat saji ada di Takeshita Street. Anak-anak muda juga mondar-mandir di sini untuk melihat-lihat dan menjajal tren fashion terbaru. Bisa dikatakan Takeshita Street adalah pusat fashion buat orang-orang Jepang.

6. Sushi selalu mudah ditemukan



Nggak akan sulit untuk mencari tempat makan sushi di Jepang. Di Tokyo sendiri ada sekitar 4000 restauran sushi. Makan sushi adalah salah satu agenda wajib kalau mampir ke Jepang karena tentu saja cita rasa yang ditawarkan akan sangat berbeda dengan sushi yang kamu makan di tempat asal kamu. Salah satu restauran sushi terbaik dan terkenal di Tokyo adalah Sukibayashi Jiro. Siapkan uang yang banyak, GanSis!

7. Jepang tanpa ramen seperti sayur tanpa garam



Makan ramen di Jepang adalah salah satu hal yang tak kalah wajib dilakukan oleh para foodies! Popularitas ramen di Jepang tak kalah dengan sushi. Kamu bisa mampir ke restauran ramen dalam perjalanan city tour kamu atau kalau ingin lebih banyak ramen lagi, mampir ke Yokohama untuk mengunjungi Ramen Museum.

8. Bakar-bakar Yakitori



Streetfood adalah makanan yang paling mudah ditemukan dan cukup mengenyangkan atau nggak mengganjal perut dalam perjalanan. Yakitori bisa jadi pilihan buat kamu yang suka streetfood dan barbekyu. Bakar-bakar Yakitori dan makan lezatnya daging ayam segar yang dibakar harus masuk dalam bucket list Jepang kamu.

9. Berkunjung di musim semi wajib lihat Sakura



Festival Sakura wajib kamu datangi kalau mampir ke Jepang dan Tokyo di musim semi. Sakura adalah bunga resmi kota Tokyo sejak 1984 dan setiap musim semi, pasti diadakan festival sakura. Habiskan waktu foto-foto di bawah guguran bunga berwarna pink ini di Yoyogi Park. Nggak akan nyesel deh!

10. Cari ketenangan sejenak di Meiji Shrine



Setelah sibuk dengan hiruk-pikuk kota, melipir sedikit ke Meiji Shrine untuk mencari ketenangan. Dibangun untuk menghormati kekaisaran modern pertama Jepang, Meiji Shrine sudah berdiri sejak 1920 meski sempat hancur akibat Perang Dunia II.

Lokasi ini cukup tenang dibandingkan dengan sederet lokasi yang sudah disebutkan di atas. Selain kamu bisa lebih banyak tahu tentang sejarah Tokyo, di sini juga kamu bisa menyegarkan pikiran sebelum lanjut jalan-jalan lagi. Lokasinya nggak jauh dari Yoyogi Park.

11. Main ke kuil tertua di Tokyo, Sensō-ji



Menurut Japan National Tourism Organization (JNTO), Sensō-ji dibangun di tahun 645 untuk menghormati dewi Kannon. Perang Dunia II juga sempat menghancurkan kuil ini sebelum akhirnya dibangun kembali setelah menerima guyuran dana dari para pendonor. Pemandangan yang indah dan menenangkan!

12. Dari Sensō-ji kamu juga bisa lihat Gunung Fuji



Gunung Fuji memang terletak di Shizuoka tetapi gunung ini tetap bisa terlihat dari Tokyo. Dari Sensō-ji kamu bisa menyaksikan pesona gunung ikonik Jepang ini dengan jelas di musim-musim tertentu. Kalau datang di musim semi, pemandangan Fujiyama akan dihiasi oleh Sakura. Makin keren!

13. Jangan lupa mampir ke Disneyland Tokyo



Salah satu tujuan utama orang-orang saat ke Jepang adalah Disneyland. Setiap tempat wisata milik Disney ini punya pesona yang berbeda tetapi yang di Tokyo dibuat agak mirip dengan Disneyland di Amerika. Disneyland Tokyo punya kastil Cinderella seperti yang ada di Florida dan California.

Tentu saja banyak karakter Disney yang bisa kamu temukan di sini. Kalau kamu memang Disney geek kayaknya tempat ini nggak boleh kelewatan dari daftar tujuan perjalanan kamu.

14. Caretta Shiodome Winter Illumination yang memesona



Kalau kamu datang ke Tokyo di bulan November hingga Februari, kamu bisa melihat lampu-lampu bercahaya dengan nuansa magis yang khas di Caretta Shiodome. Tempat shopping ini memamerkan lampu-lampu dalam jumlah banyak sepanjang November hingga Februari. Tahun ini sampai 2020 tempat ini sedang menampilkan nuansa Arabian Nights dari film Aladdin.

15. Menikmati pertunjukan dan arsitektur unik di New National Theatre



New National Theatre adalah tempat pertunjukan yang menampilkan drama, balet, dan tari-tarian. Tak hanya kamu bisa menikmati penampilan para seniman di panggung, di sini kamu juga bisa foto-foto dengan latar belakang arsitektur unik yang didesain untuk pertunjukan opera.

16. Tutup perjalanan kamu di Tokyo dengan melihat Imperial Palace



Imperial Palace cuma berjarak 10 menit jalan kaki dari stasiun kereta Tokyo. Akses yang mudah membuat banyak turis datang ke lokasi ini untuk sekedar memotret satu atau dua gambar dari kejauhan. Kalau kamu mau masuk kamu harus mendaftar di situs resmi mereka untuk tur yang akan dipandu secara khusus.

Makin inginn segera terbang ke Jepang, kan? Sama!
Diubah oleh romeorabun 01-11-2019 07:08
kudanil.la
koi7
sebelahblog
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan