CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ingin Memperbaiki Hubungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db9b74f0577a9785233ee63/ingin-memperbaiki-hubungan

Ingin Memperbaiki Hubungan

Selamat Malam,
Saya memohon bantuan dari agan&sista untuk memberi masukan yg membangun.

Saya (24thn) saat ini menjalin hubungan dengan seorang wanita setelah menjomblo selama 4 tahun. Saya fikir semakin bertambah usia sy bisa jadi lebih dewasa, tapi ternyata tidak sama sekali, sifat saya yang jelek keluar lagi gan&sis.

Sifat cemburuan, posesif, tidak percaya sm pasangan muncul lagi bahkan saya cemburu sm temen cowok krn sering ngobrol sm pasangan saya. Padahal saya sadar, hubungan yang dulu hancur berantakan karena sifat saya tsb.

Ada apa dengan saya, ya? Saya udah mencoba menahan sifat tsb tapi akhirnya keluar gak terkendali gt. Mohon solusinya gan&sis.
profile-picture
KnightDruid memberi reputasi
Lu kurang woles intinya mah emoticon-thumbsup
Dalam hubungan itu emang kuncinya kepercayaan gan, pelan-pelan cobalah bangun kepercayaan kepada pasangan ente. cemburu itu wajar, tapi harus liat-liat lah sama siapa, kalo emang ga ada apa-apa ya jangan terlalu dipikirin. sering-sering ngobrol ke pasangan juga penting
introspeksi diri ajah gan, tapi agan sadar hubungan sebelumnya karena agan selalu over protective, lah kalo mau hubungan yg sekarang hancur juga ya tetap saja seperti itu.
Dalam agama ane ... Allah melaknsat suami yg tidak cemburu sama istri nya .. istilah nya suami dayudz ..


itu kalo istri gan ..


kalo pacar ane ga paham ..


karna dalam agama ane tidak ada isdtilah pacar ...


jadi tidak ada penjelasan kepemilikan nya gan ..
anda kurang emoticon-Cool
Kok sama gan, sifat gue juga gitu, gatau knp susah bgt di kendalikan.a

Sering cape sendiri.. ya paling gue jd ambil waktu sendiri dlu
Sifat agan itu bukan tanpa sebab, mungkin ada sesuatu dimasa lalu yang membuat agan begitu kehilangan sehingga sekarang menjadi overprotective terhadap pasangan agan sekarang.

Jika ada coba direlease dlu masa lalunya. kasian pasangan agan yang harus nerima pelampiasan dari masa lalu agan ini.

Malah pacar agan nanti yang gk nyaman karna merasa terkekang oleh agan sendiri dan apalagi masih dalam hubungan pacaran yang masih ingin kebebasan.
Quote:


Saya selalu bertanya-tanya gan masa lalu yang mana sehingga bikin sifat saya seperti ini.

Saya juga sampein ke beliau, saya gak ngerti kenapa bisa begini, kalo kamu mau pergi ya pergi aja, ya. Aku kasihan sama kamu, tapi dia juga gak mau berakhir gitu aja.

Ada step by step yang harus dilakuin kah? Saya beneran pengen berubah, karna dampaknya gak hanya ke saya yang jadi suka overthinking tapi pasangan saya kelak merasa terkekang.
"Jangan Gtu Gan,Santuy aja saling percaya aja,...ntr malah cewe u jd ga nyaman,yg mnurut u bner blm tentu bener dimata yayang u gan,...
intinya u harus percaya sm dy"
terlalu banyak yg dipikirkan negatifnya daripada positifnya
Mangkanye lo nikahin buru2 bray

Kalo lo kagak mo nikahin biar gue nyang nikahin dah

Ah elah emoticon-Traveller
bahaya kalo ga diselidiki lalu cemburu buta

iya kalo pasangannya selingkuh, kalo ternyata ga selingkuh ente cemburuin sama aja cewek lo difitnah selingkuh pake feeling lo


sekali2 dianalisa dan dicari bukti2 dan kalo ada 2 alat bukti boleh ente cemburu kalo tidak jatuhnya fitnah
Diubah oleh codimo
Intinya gimana bisa2 agan ngontrol kecemburuan agan, logis apa enggak yang agan cemburuin itu. Coba agan tanemin lagi rasa percaya sama pasangan agan semoga nantinya pikiran agan ke doi gak negatif lagi
jangan nyerah gan, terus coba utk kendalikan emosi dan pikiran.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di