CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Help Menghilangkan Kuper & Ningkatin Komunikasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbac5958d9b175609560c50/help-menghilangkan-kuper-amp-ningkatin-komunikasi

Help Menghilangkan Kuper & Ningkatin Komunikasi

Nih gan ane pengen ngubah kuper dan komunikasi & ekspresi ane masih kaku , apa aja yg harus ane pelajari? Ane pengen jadi orang Super PD & jago komunikasi, luas sicle pertemanannya, terima kasih sebelumnya gan.
Ane SMA kelas 3
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
stop mengurung diri gan, ntar kyk ane ente apalagi di era teknologi ini, dlu jaman sklh ane mulai jrng kluar gegara smua seakan sdh bisa dijangkau lwt internet/ gadget & trjebak pada situasi yg ane bikin sndri, smpe udh krja skrng alhasil lingkungan skitar nganggepnya minder pdhl mah faktor kecanduan game dll, kesibukan sklh smpe krja plng cuma stay dirumah ga kluar yg dlu kecilnya main sma anak² dikmpung eh skrng mainnya justru sama tmen yg jauh², kontrol diri agan sblm makin trjrumus seakan dicap anti sosial
profile-picture
berodin memberi reputasi
Diubah oleh ctrprsty
Quote:


Makasih gan buat sarannya, doain ya saya bisa jadi lebih baik lagi dan punya social Sicle yg sangat luas. emoticon-shakehand
profile-picture
berodin memberi reputasi
Diubah oleh paradoxtx
belajar dari mbah google gan..banyak bat dah ah..
coba masuk sanggar theater nanti diajarin keberanian di depan umum dan macam2 ekspresi
profile-picture
babayegaa memberi reputasi
Bangun tidur mabok sama pake narkoba turun ke lantai judi kalo hasil main cewe dan kamu tetep masih bisa berakting seperti lelaki yg baik2 mantap

Or

Bangun tidur ku terus mandi tidak lupa mengosok gigi habis mandi ku tolong ibu membersihkan tempat tidur ku bekas ompol

Kabur emoticon-Ngacir
Diubah oleh mellownly
Sering2lah bikin thread di H2H.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah ane juga susah ni mau ngasih masukan karena ane juga orang yang jago banget komunikasi tapi ane ga pernah bisa ngomong depan orang banyak gan emoticon-Frown dan ane gak bisa punya lingkaran yang luas karena tetep suka lingkaran ane kecil kecil aja gitu
Ayok sini berguruk ama gw, biar diri lu bisa sepede gw, dan pande sepak-sepik jugak.
emoticon-Cool
profile-picture
codimo memberi reputasi
kalo bahas teori itu terlalu banyak emoticon-Malu gampangnya adalah coba untuk mulai membuka diri aja, nanti juga terbiasa, jangan terlalu overthinking juga emoticon-Malu semangat emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol
Kurangin target gan emoticon-Big Grin
Ga ush super PD dan jago komunikasi
Yg penting PD dan bisa komunikasi aja dlu

Ga PDnya knp?
Ga bisa komunikasinya knp?

Stau ane sih istilahnya circle, ga tau klo misal udh berubah ya emoticon-Big Grin
Lu punya duit gak yg bisa dispare utk ke tempat karaoke yg ada LC nya... nah lu latian sama cewe2 gituan... mereka tau gmn mencairkan suasana...bahkan klo lu salah ngomong pun mreka gak akan marah. emoticon-Ngakak (S)... lama2 lu jadi tau gimana caranya buka pembicaraan dan respon2 dr wanita emoticon-Ngakak (S)
banyak bergaul gaes
Di asikin ajaah ..
Ente masih muda gan kelas 12 kalau semisal ente melanjutkan kuliah hukumnya wajib harus ikut unit kegiatan mahasiswa, kalau bisa yg berhubungan dengan seni atau pecinta alam karena disana interaksi kita sama orang sangat banyak sekali, (pengalaman), nahh kalau agak setelah lulus mau kerja mungkin agan wajib ikut karang taruna setempat dan aktif kalau agan muslim ikut sholat berjamaah juga,


Agak itu kuper karena agan sendiri yg buat pikirannya sendiri, makanya ane cuma mewanti-wanti di awal bakal berat rasanya banyak godaan pikiran dll ygenyusahkan ente, tapi percaya waktu akan menjawab usaha agan tetep Istiqomah dan positif bergaulah dengan orang yg bener di jalan yg halal
Diubah oleh maspenewu
mulai aja dulu, banyakin interaksi sama orang, pasti banyak awkward momen nya tapi nanti lama2 terbiasa dan mudah komunikasi
intinya berani ngobrol dengan orang banyak.. jangan kaya kura2 dalam tempurung. lebih efektif mah, nte sering ikut kerja bakti di lingkungan nte. pasti ente ga kan kuper lg
terus latihan sampe terbiasa utk berkomunikasi. coba lihat juga cara orang membawa diri dengan sopan dan menyenangkan. jangan ikutin yg jelek ya emoticon-Big Grin
Sama nih, gua juga susah banget bangun komunikasi. terutama sama orang2 yang baru gua kenal
profile-picture
aliensia memberi reputasi
Quote:


Kuper coba gaul di dumay dulu
sering main sama temen gan ajak keluar kek !emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di