Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akukamu.Avatar border
TS
akukamu.
wisata yang hanya ada di indonesia


Pulau komodo terletak di kepulauan nusa tenggara, pulau ini merupakan ujung paling barat dari provinsi nusa tenggara timur, pulau yang di temukan oleh pasukan tentara belanda pada tahun 1910 ini memiliki 1300 ekor komodo.


sumber


Awal saya mengetahui pulau komodo waktu dibangku SD yaitu di ATLAS, pulau komodo juga pernah masuk dalam keajaiban dunia dan itu mebuat saya bangga sebagia orang indonesia walau sampai sekarang belum pernah berkunjunga kesana, dan  beberapa bulan yang lalu mendengar berita kalua pulau komodo sekarang menjadi wisata premium indonesia. 


Selain komodo dipulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam, salah satunya kayu sepang yang sering digunakan oleh warga sekitar untuk obat dan pewarna pakaian, ada lagi yaitu pohon nitak yang berguna sebagaia obat dan bijinya bisa dimakan dan rasanya seperti kacang polong.


sumber


Sekarang pulau komodo sering dijadikan tujuan para turis berlibur ke indonesia setelah bali, memang tidak bisa di pungkiri bahwa pulau komodo dijadikan wisata premium karena pulau komodo sendiri memiliki komodo yang terbanyak di dunia.


Dan pada tahun 1986 pulau komodo masuk kedalam UNESCO  sebagai situs warisan dunia karena keberadaan komodo yang hanya ditemuai di pulau komodo itu, dan pulau komodo juga pernah meraih penghargaan sebagai tuju wisata alam terbaik didunia.


Selain hewan komodo ada berbagai macam keindahanm yang ditawarkan oleh pulau komodo, mungki ini alasan pemerintahan menjadikan pulau komodo menjadi tempat wisata premium indonesia.


sumber

Yaitu salah satunya keindahan pantai dan alam bawah lautnya, para turis sering melakukan penyelaman atau snorkling untuk menikmati trumbu karang dan ikan ikan, dan bagi yang suka trekking anda akan diajak mendaki ke gunung ARA yang memiliki ketinggian 538 mdpl, dipuncak turis akan di majakan oleh pemandangan yang sangat indah. 


Nah semoga saya bisa kesana setalah ini, tidak salah kalu pulau komodo masuk kedalam tuju keajaiban dunia, harapan saya setalah ini semakin banyak yang berkunjung agar pulau komodo semakin terkenal di dunia, 


Nah gimana menurut kalian gimana gan dan sis pulau komodo menjadi wisata premiun indonesia?, bisa dong sharing-sharing tentang pulau komodo dengan saya di kolom komentar.


Terimakasih telah mampir di thread saya !!!


donyr87
donyr87 memberi reputasi
1
345
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan