CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS - NewsTV
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba8cc19a972e36054da5a2/usai-cadar-menag-permasalahkan-celana-cingkrang-pns---newstv

Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS - NewsTV

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyinggung penggunaan celana cingkrang bagi pegawai negeri sipil (PNS). Dia juga menceritakan perihal seorang pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal itu ia sampaikan saat memaparkan visi kerja dalam Rapat Koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Fachrul memulai dengan cerita pejabat salah satu BUMN yang tak menghormati lagu Indonesia Raya. Saat lagu kebangsaan itu dikumandangkan dalam salah satu acara, Fachrul memergokinya hanya mondar-mandir.

"Nyanyi pun tidak, begitu mondar-mandir gitu. Saya tanya, saya sebut namanya, 'Alfan apakah kamu sakit?' 'Siap, tidak Pak.' 'Kamu sakit! Kalau kamu tidak sakit pasti kamu hormat kepada Indonesia Raya karena kamu pegawai negeri dan kamu adalah abdi negara. Kalau kamu tidak hormat, keluar kamu," kata Fachrul dengan sambil berteriak di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (31/1).

Setelah memaparkan cerita itu, Fachrul menyinggung soal PNS yang menggunakan celana di atas mata kaki atau biasa disebut cingkrang.

Mantan Wakil Panglima TNI itu menyebut penggunaan celana cingkrang tak sesuai aturan berseragam di lingkungan instansi pemerintah. Fachrul menyebut lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan jika tak mengikuti aturan.

"Kemudian masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. Tapi dari aturan pegawai bisa, misal ditegur. 'Celana kok tinggi begitu? Kamu enggak lihat aturan negara gimana?' Kalau enggak bisa ikuti, keluar kamu," ucap Fachrul dengan nada meninggi lagi.

Dalam rapat yang juga dihadiri menteri-menteri di bawah Kemenko PMK itu, ia meminta semua kementerian sepakat melarang gerakan radikal di instansi pemerintah.

"Sikap kita mesti sama. Kalau ada yang bersifat mendukung khilafah-khilafah itu kan mendukung negara lain, kamu dibayar Indonesia kamu harus hormat Indonesia, Kamu bisa berubah enggak? Kalau enggak bisa, keluar Indonesia! Keluar dari wilayah ini!" ucapnya.

Sebelumnya, Menag Fachrul Razi juga menyindir masalah busana di instansi pemerintah. Ia berencana melarang pengguna niqab atau cadar untuk masuk ke instansi milik pemerintah.

Pelarangan cadar itu akan dikaji dan bakal dituangkan dalam peraturan menteri agama.

Sumber: www.cnnindonesia.com
profile-picture
profile-picture
banghindar dan steven.thereds memberi reputasi
Diubah oleh NewsTV
Halaman 1 dari 2
Sikat terus...

Sayang status PNS apa sayang celananya ga bisa dipake lagi???

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan NewsTV memberi reputasi
katakan tidak pada ninja kw


profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Saat nya tereak ham hem hom...
emoticon-Ngakak
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Pak menteri yg tidak bersahabat, serbuuu
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Naah, kalo pns cingkrang baru gw sering liatemoticon-Ngakak
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
pakai celana cingkrang ga di larang kok , asal keluar dari kemenag emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Lihat 3 balasan
aku seneng iki!!!!
bleyer terus ae pak
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan NewsTV memberi reputasi
Kalo memang hormat kepada bendera dan menyanyikan lagu indonesia raya itu musyrik (menurut kadrun),ya sudah resign aja...rejeki g kmana kok..kan masih banyak pintu rejeki yg lain...kan bisa dagang,lha wong nabi besar kita muhammad SAW dulu juga pedagang,para sahabat jga pedagang semua.....
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Celana cingkrang mesti gw buang dong yaa
Celana cingkrang ttm juga mesti dibuang nih


Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS - NewsTV
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Diubah oleh tukangkredit
Lihat 4 balasan
jgn trima gaji doank tp situ menjelekan pemerintah
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
PNS yg jd khilafah lover

Sebenarnya adalah

organisme yang paling munafik se-indonesia , mungkin se-dunia/jagad semesta

Para khilafah lover tp bukan PNS
Masih jauh bgtttttttt lebih terhormat dripada ini mahluk

Kl emang gk suka indonesia , pancasila , segera resign dri PNS
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88
Aturan celana di pns ada aturan, yg punya aturan celana tolong di share gw belum dapat
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Quote:


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20191031122243-20-444456/usai-cadar-menag-permasalahkan-celana-cingkrang-pns

Kei link sumber ben aman emoticon-Big Grin
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Faham faham nyunah ala celana cingkrang jenggot kambing dan jidat item biasanya gak jauh dari radikalisme walau tidak semua
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
Balasan post tukangkredit
Quote:


Yg pake celana beginian entah cowo atau cewe harus dicurigai

Meskipun namanya legging juga tetep berbau khilafuck
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Balasan post Shinsuke
Quote:


Kalo di mall pake celana cingkrang boleh ngga bree


Usai Cadar, Menag Permasalahkan Celana Cingkrang PNS - NewsTV
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Diubah oleh tukangkredit
Nah gitu dnk
Jangan tanggung2
Wajibkan pns pake rok sepaha
Ama baju nya harus keliatan belahan
profile-picture
profile-picture
tukangkredit dan NewsTV memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post Shinsuke
@tukangkredit boleh lah kalo di luar lingkungan Kemenag , BUMN atau diluar dinas sebagai PNS, kan hak beragama itu , terserah itu sekaligus di combo pake cadar juga ga papa, kaya cross hijaber yang viral2 itu emoticon-Ngakak
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
yg kayak ninja tuh wajah aslinya gak ketahuan

bisa saja orang lain disuruh masuk buat absen emoticon-Big Grin
profile-picture
NewsTV memberi reputasi
Balasan post Cikklancang
Quote:


Pake kain se dada gan
Menghormati adat budaya asli indonesia
profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan NewsTV memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di