indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
7 Kamera Smartphone Dengan Kualitas Terbaik Saat Ini
Quote:

Kualitas sebuah kamera yang dimiliki merupakan salah satu faktor seseorang dalam menentukan smartphone yang akan mereka beli. Apa lagi kebiasaan kids zaman now yang sukanya untuk berfoto selfie, nge-vlog sampai bermain aplikasi Tik Tok. Tentunya dalam melakukan hal ini harus memiliki kamera smartphone yang mumpuni. Sehingga muka yang sebelumnya pas-pasan bisa dirubah menjadi kelihatan tampan lebih maksimal seperti contoh gambar dibawah ini :
Quote:

Kamera ganda atau dual kamera saat ini yang menjadi tren para pabrikan smartphone berupaya untuk unjuk gigi menghadirkan kamera yang berkualitas prima. Sehingga efek buram alias blur atau bokeh tidak lagi menjadi salah satu kemewahan kamera profesional semacam DSLR. Akan tetapi kini bisa diperoleh dan dinikmati hanya dengan menggunakan kamera smartphone saja.

Dan pada thread kali ini saya telah merangkum 7 kamera smartphone dengan kualitas terbaik saat inimenurut yang saya tahu, yaitu :


1. Huawei P20 Pro
Quote:
Masih saudaraan sama Huawei P20, Huawei P20 Pro merupakan smartphone dengan kualitas kamera terbaik number one di dunia saat ini. Tidak tanggung-tanggung karena Huawei P20 Pro dibekali triple camera alias tiga kamera belakang sekaligus yang masing-masing memiliki resolusi 40 megapiksel, 20 megapiksel dan 8 megapiksel (wow... fantastic). Smartphone ini juga mendukung fitur tiga kali optical zoom. Kamera depannya juga tidak kalah fantastic gansis. Karena smartphone ini dibekali kamera depan dengan resolusi 24 megapiksel. Huawei P20 Pro mendapatkan nilai score sebesar 109 untuk kamera belakang di laman Dxomark. Dan mendapatkan nilai score sebesar 72 untuk kamera depan di laman Dxomarkjuga.

2. HTC U12+
Quote:
HTC membekali ponsel terbarunya dengan besutan nama HTC U12+ dengan kamera ganda 12 megapixel dan 16 megapixel yang masing-masing memiliki bukaan F 1,7 dan F 2,6. HTC juga turut memberikan kemampuan merekam video 4K pada 60 fps dan slow motion full HD pada 240 fps yang tentu saja juga sudah dilengkapi dengan peredam guncangan. Dan hasil kameranya tentu saja sangat memuaskan. Karena HTC U12+ mampu meraih nilai score sebesar 103 untuk kameranya di laman Dxomark. Lumayan besar juga ya gansis nilai total score yang diperolehnya. Tapi nilai tersebut tidak akan bisa menandingi jumlah nilai score pengorbanan agan sista sama si dia kekasih agan sista (hehehehe, ups sorry intermezzo).

3. Huawei P20
Quote:
Kita kembali lagi ke China ya gansis. Siapa sangka ponsel asal China yang dulunya terkenal dengan kameranya yang burik dan kini Huawei P20 mampu menjadi smartphone dengan kamera terbaik nomor tiga saat ini. Huawei P20 dibekali kamera utama sebesar 12 megapiksel dengan bukaan F 1,8 dan kamera utama kedua dengan resolusi 20 megapiksel dengan bukaan F 1,6 yang juga dilengkapi dengan fitur laser autofocus. Dikutip dari laman pada Dxomark, Huawei P20 mampu memperoleh nilai score sebesar 102 untuk kameranya. Berbeda beberapa nilai score ya gansis dengan saudaranya si Huawei P20 Pro hehehehehe.

4. Samsung Galaxy S9+
Quote:
Kali ini giliran pabrikan ponsel dari Negeri Ginseng yaitu Samsung. Samsung sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, termasuk juga dari segi kualitas kamera. Dengan dual kamera yang dimiliki sebesar 12 megapiksel dengan bukaan F 1,5 dan bukaan F 2,4 Samsung Galaxy S9+ berhasil meraih nilai score yang sama dengan Xiaomi MI 8 yaitu sebesar 99 untuk kamera belakangnya dilaman Dxomark. Bukan berniat plagiat skor seperti yang di bicarakan oleh anak-anak mobile legends kebanyakan ya gansis (hehehehe). Akan tetapi Samsung S9+ unggul di kamera depannya dengan nilai score sebesar 81 di laman Dxomark. Untuk kamera depannya sudah lumayan lah gansis karena dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 8 megapixel.

5. Xiaomi MI 8
Quote:
Salah satu pabrikan ponsel asal China ini juga tidak mau kalah saing nih gansis. Smartphone keluaran terbaru Xiaomi dengan layar poni ala iPhone X ini mampu bertengger di peringkat kelima sebagai smartphone dengan kualitas kamera terbaik saat ini. Dengan kamera gandanya yang beresolusi masing-masing 12 megapixel Xiaomi MI 8 mampu meraih nilai score sebesar 99 di laman Dxomark. Untuk kamera depannya juga tidak kalah mencengangkan juga gansis. Karena Xiaomi MI 8 sudah dibekali dengan kamera depan dengan resolusi sebesar 20 megapiksel. Ya kalau untuk urusan selfie pastinya sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi gansis. Yah, pasti tampil lebih maksimal lah hehehehe.

6. Google Pixel 2
Quote:
Berbeda dengan smartphone saat ini yang kebanyakan sudah menggunakan dual kamera. Smartphone yang dirilis pada tahun 2017 ini masih mengusung single kamera dengan resolusi 12 megapiksel (kasihan banget ya gansis, yang lain sudah ada yang nemenin eh ini masih single saja hehehehe). Tapi jangan salah gansis, karena kamera jomblo yang dimiliki oleh Google Pixel 2 ini mampu meraih nilai score sebesar 99 untuk kamera belakangnya di laman Dxomark. Dan nilai score sebesar 77 untuk kamera depannya di laman Dxomark juga. Mungkin ini kali ya gansis yang dinamakan dengan jomblo berkualitas hehehehe (just kidding).

7. iPhone X
Quote:
Peringkat ke 7 diduduki oleh iPhone X sebagai smartphone dengan kualitas kamera terbaik saat ini. Dengan dual kamera sebesar 12 megapixel, iPhone X memiliki sensor wide angle dengan bukaan F 1,8. Sedangkan kamera utama kedua iPhone X memiliki lensa dengan bukaan F 2,4. Tentu saja sudah dilengkapi juga dengan peredam guncangan. Akan tetapi tidak bisa meredam guncangan mental saat ditolak sama gebetan (hehehehe just kidding). Untuk kamera depannya iPhone X dibekali dengan kamera 7 megapixel. Dikutip dari laman di Dxomarknilai score untuk kamera belakang iPhone X adalah sebesar 97. Dan nilai score sebesar 71 untuk kamera depannya di laman Dxomark juga.

Quote:
Dan itu dia gansis tentang 7 kamera smartphone dengan kualitas terbaik saat ini menurut yang saya tahu ya gansis. Kalau ada menurut agan sista yang terbaik selain yang saya sebutkan diatas, maka mari silahkan tambahkan dikolom komentar (hehehehe). Karena saling shared itu sangat indah gansis walaupun tidak seindah masa lalu agan sista (hehehe, just kidding). Tapi ingat gansis bahwa secanggih-canggihnya kamera buatan manusia, masih lebih canggih lagi kameranya para malaikat. Jadi jangan lupa untuk berbuat baik kapan saja dan dimana saja pun (hehehehehe).

Semoga informasinya bermanfaatdan bisa menghibur ya gansis. Terimakasih.

lina.wh
swiitdebby
nona212
nona212 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
18.3K
407
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan