CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba4827a2d19546991f1971/modus-penipuan-terbaru-mamah-minta-dadah-yang-patut-diwaspadai

Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai

Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai
Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai

Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai


Hati-hati Gan
Mamah Minta Pulsa
Mamah Minta Uang
Sudah Tak Jaman Lagi
Sekarang Gantian Mamah Minta Dadah


Agan masih ingat penipuan yang berkedok mamah minta pulsa? Itu loh yang lewat pesan singkat dihp, biasanya kan ada nomer asing yang sms atau melakukan panggilan telp. Modusnya sederhana kok, tapi ya ada-ada saja yang ketipu, entah itu reflek kaget panik atau tidak sadar.

Namanya orang panik mau gimana, apalagi jika menyebut satu nama yang kebetulan sama persis dan sudah bisa dijamin akan terjadi kebingungan.

Karena tiap tahun semakin canggih dan adanya saling membagi pengalaman terkena tipu-tipu. Modus mamah minta pulsa sudah tidak jamannya lagi, perlahan menghilang, walaupun sekarang digantikan dengan pinjaman online.

Kesel banget itu nomer penyebar pinjaman online kok bisa tahu ya, entahlah ane juga kurang minat membahas pinjaman online. Nah, sekarang yang lagi viral di Twitter itu mengenai modus penipuan mama minta dadah. Pasti penasaran penipuan yang bagaimana dan korbannya siapa. Nih dari akun twitter yang ngeshare kejadiannya kena tipu.

Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai

Intinya dari postingan salah satu akun twitter diatas, jadi Agan Sista nanti disangka mirip sama anaknya ibu-ibu. Ibu itu melancarkan aksinya dengan pakai perasaan nyesek agar dipanggil mamah. Tapi apesnya setelah Agan Sista memanggil "Dah Mamah" lah kok langsung ngilang, tak tahunya ada tanggungan pembayaran yang ada di kasih supermarket.

Pucuk dicinta, sial pun apes. Kasihan juga sebenarnya jika mendapati hal seperti ini, niat baik, eh malah ada maksud tersembunyi. Tapi berani juga ya mereka melakukannya, mungkin gini menurut pendapat ane. Kenapa nipunya ambil kesan seorang ibu yang merasa ada orang yang mirip anaknya?

emoticon-sudahkuduga

Karena target sudah bisa dipastikan luluh dan tak mau sang ibu itu bersedih. Akhirnya cuma ngangguk dan ikut saja apa yang disuruh, tahunya kena apes malah, mana dompet kritis juga. emoticon-Frown

Kejadian diatas boleh percaya atau tidak, ane disini cuma berbagi dan mengingatkan. Siapa tahu nanti ada kejadian seperti ini yang bisa terjadi disekitar lingkungan Agan Sista.

Kalau ane sih ya, lebih waspada terhadap orang yang baru ketemu. Dalam hal, jika mereka melakukan sesuatu yang mencurigakan, pasti gerak geriknya akan beda dan sekali lagi hati-hati. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih semua.



Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai
--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1 I 2 I 3-


profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ebipo
Halaman 1 dari 3
Mamah minta dadah emoticon-Mewek

jadi inget mamak
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Berarti antri kasirnya berbarengan gitu ya gan,emoticon-gagalpaham hihi kalau ada di trit brrti sy kelewat bacanyaemoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
daaaaah Mah.... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Aya-aya wae itu nipu nya emoticon-Hammer2

Mamah minta dadah
modus konyol emoticon-Ngakak
Quote:

dadah om emoticon-Leh Uga

Quote:

wkwkkwwk emoticon-Ngakak

Quote:

emoticon-Ngakak tapi ada saja yg ketipu gan
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Kalau ane minta dadah mau didadahin gak bang? emoticon-Angel
emoticon-Cape d...
Modus apa lagi inih... mamah minta dadah...

njirrrr.... mending mamah minta anu
Makin kesini makin banyak modus baru yah, mesti waspada nih
Quote:

dadah mamer emoticon-Leh Uga

Quote:

minta anu itu apaan gan emoticon-Bingung

Quote:

ntar klepek klepek dimodusin emoticon-Big Grin

profile-picture
cor7 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ada ada aja wkwkw
dari dadah mamah jadi dadah monyet emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

wkkww emang ada gan

Quote:

Betul, aneh bener dah masih ada orang yang ketipu
profile-picture
cor7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok janggal sekali ya?

1. Si ibu itu ceritanya udah di kasir trus sengaja nyegat si korban yang ada di antrian kasir berbeda? Seharusnya kasir berpengalaman bisa antisipasi dengan mengkonfirmasi ke korban apa betul transaksinya akan ikut dibayarkan

2. Kalopun si ibu itu kabur bawa belanjaan banyak seharga 1.500.000, mestinya gak akan bisa cepat larinya, pasti mudah dikejar dan ditangkap. Tinggal kita teriakin aja, biasanya di deket kasir juga ada satpam standby

3. Si korban tetap tidak bisa dimintai pertanggungjawaban untuk membayar transaksi si ibu palsu, soalnya dia bisa membuktikan bahwa dia memang tidak punya hubungan apa pun ataupun punya komitmen secara hukum untuk menanggung transaksi tersebut. Ini murni kelalaian kasir, kalau bener terjadi lho...

4. Ane curiga sih ini cuma cerita konyol2 iseng doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh roberthw
hm, mama minta dadah..
kirain mama minta nambah..
emoticon-Ngakak
Quote:


ex mungkin posisi si ibu udah hilang gan, kan si abang yg dadah tadi pasti ribut dulu sama kasirnya

Quote:


busettt maunya nambah emoticon-Ngakak (S)

kirain papah aja yg minta dadahh ternyata mamah juga mau yak emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gawat nih.. thanks inpo nya gan...
Kangen buah hati emoticon-Meweks


Jangan lupa sedekah bata ke ane yak
emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
utiulecat dan ebipo memberi reputasi
Quote:

Coba nanti dadah dadah gan

Quote:


emoticon-Mewek jan naruh bawang gan
profile-picture
darkesthought memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di