CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba4c317e3a7207b3498efe/sungai-jernih-di-jakarta-mana-ada-sih

Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!



Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!

Hi sobat kaskus, apa kabar kalian hari ini sehat dan terus sukses ya. Tapi bicara kesehatan bagaimana lingkungan sungai atau kali di tempat agan masih jernih kah airnya hingga masih banyak ditemui c4punk di sekitar agan. Atau sudah berubah menjadi berbau dan warnanya pun hitam pekat? Bahkan banyak sampah yang menggunung di aliran sungai?

Untuk di desa-desa yang masih asri sepertinya air masih mengalir dengan jernih, bahkan di dalam ekosistem sungai tersebut hidup beberapa hewan air yang nyaman tanpa terganggu oleh tangan jahil manusia. Namun bagaimana cerita sungai di kota? Terlebih lagi Jakarta.

Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!

Pikiran kita langsung menuju bayangan sungai dan kali dengan air yang berwarna keruh, baik berwarna coklat maupun hitam dan tentu saja berbau. Tapi bagaimana kalau ternyata di tengah Ibukota ada sungai yang jernih dan banyak ikan yang hidup, serta banyak taman-taman hijau di sekitarnya.

Apakah itu hoax dan mimpi?

Hoax sih tidak bukan juga mimpi, sungai itu ada tapi melalui rekayasa dari arsitek yang kini jadi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta timnya. Dimana itu tempatnya? Ga usah jauh-jauh masih di tengaj pusat Jakarta kok, disebut River Walk Epicentrum Kuningan karena berada Kawasan Terpadu Rasuna Epicentrum. Kawasan ini bisa dibilang cukup lengkap dengan adanya perkantoran, hunian, rumah sakit, hotel, tempat ibadah, fasilitas olahraga, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, serta pusat hiburan. Gedung-gedung ini di apit sebuah sungai yang panjangnya kira-kira 500m.

Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!

Apa itu bisa di sebut sebuah sungai? Kalau dari model sih bisa dibilang gitu tapi apa bener ini aliran air dari sungai Jakarta, ya ga juga sih bisa dibilang ini kolam ikan besar yang menyerupai sungai karena ada rekayasa sungai asli yang dilakukan oleh sang arsitek.Jadi kalau agan kesini yah miriplah sama sungai-sungai di negara maju bersih tak banyak sampah dan ada ikannya yang berenang bebas tanpa gangguan.

Tapi jangan harap bisa mancing disini ya gan, alamat di tegur satpam deh. Di sisi sungai pun mirip dengan negara maju terlihat taman berjajar rapih, pohon-pohon rindang menambah suasana kota serasa bukan di Jakarta pada umumnya.

Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!

Yang jadi persoalan apa bisa seluruh sungai di Jakarta dibuat kaya gitu? Jawaban logisnya 'Tidak Bisa' kalau edukasi masyarakat akan tertib lingkungan masih kurang, masih menyalahi aturan pemukiman berada di Daerah Aliran Sekitar Sungai. Bila masyarakat sudah tertib lingkungan dari hulu hingga hilir bukan tak mungkin sungai akan menjadi sarana yang menyenangkan.



Video Sungai Epicentrum Terkini

Salam hangat dulur, gw c4punk see u next thread

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!
Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!
Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!

GIF





profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 3
Sungai buatan yang mirip dengan sungai beneranemoticon-Jempol

Andai, se'andai'nya sungai2 di ibukita bisa seperti itu, semoga suatu hari nanti bisa terwujud dah, bukan sekadar omdo belakaemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
aku jadi inget ...
pernah pas sd kebawa banjir di kali pasengershan deket rcti ...
di tolongin orang ...

kaget ga kuat pijakan gara2 nyemplung got
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Iyup...kak.. kalau ditmpat kakak sih msih jernih g kya disini...

Quote:


Berarti nginjek lumpur itu om...
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Iya dulu pas kecil ...
Kan banjir om ...
Anak kecil mainan banjir jalan2 eh keperosok got wkwkkw kebawa arus
asal terbiasa jaga kebersihan dan mencintai lingkungan pasti bisa gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Untung selamat... klo ga wassalam dah om.. 🙄🙄
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Aminnn mudah-mudahan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
keren loh padahal itu
semoga sungai sungai di jakarta bisa beneran bersih kayak gitu ya gan
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
andai saja mayoritas punya kesadaran kebersihan mungkin bisa kenyataan bisa punya sungai yang bersih gan ... ..sayangnya belum aja
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
coba klo semua sungai di Jakarta bisa kaya gini emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
emoticon-Jempol

pastinya bakalan keren banget... kalau panas tinggal nyeburr
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
masalahnya mngkin apa nggk mungkin... emoticon-Bingung




nggak mngkin 2x,,,
semua itu trjadi... 103 tahun...??? mungkin... emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Berita ini udah pernah dimuat beberapa kali di media, sungai ini bukan sungai alami melainkan sungai buatan yang berada di dalam komplek swasta Rasuna Epicentrum.

Jadi jangan sampai diklaim prestasinya Manies!
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Kalok di tempat ane sih masih alami banget lah, sungai membelah dua kecamatan, ga ada yang buang sampah di sungai, karena udah tau dampak sampah yang tertimbun itu kek gimana, udah pernah kenak banjir jadi pada udah tau harus gimanaemoticon-Shakehand2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ah kirain apaan gan, macam iklan komplek perumahan ajah.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
semoga segera terealisasi..
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Kadang masih ada aj yg klaim om ptestasi gabener ini dan ono.. pdahal dah ad dri dulu 😂

Quote:


Wuidihh ini baru mantul... 👍👍👍
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Asiyaap, lahemoticon-Siap Gan secara tinggal di pelosok, warga kudu bisa mandiri, gak boleh lebayemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Yang penting bahagia kakak.. 🙏🙏🙏
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Itu yang utama, Omemoticon-terimakasih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di