c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sungai Jernih Di Jakarta? Mana Ada Sih!




Hi sobat kaskus, apa kabar kalian hari ini sehat dan terus sukses ya. Tapi bicara kesehatan bagaimana lingkungan sungai atau kali di tempat agan masih jernih kah airnya hingga masih banyak ditemui c4punk di sekitar agan. Atau sudah berubah menjadi berbau dan warnanya pun hitam pekat? Bahkan banyak sampah yang menggunung di aliran sungai?

Untuk di desa-desa yang masih asri sepertinya air masih mengalir dengan jernih, bahkan di dalam ekosistem sungai tersebut hidup beberapa hewan air yang nyaman tanpa terganggu oleh tangan jahil manusia. Namun bagaimana cerita sungai di kota? Terlebih lagi Jakarta.



Pikiran kita langsung menuju bayangan sungai dan kali dengan air yang berwarna keruh, baik berwarna coklat maupun hitam dan tentu saja berbau. Tapi bagaimana kalau ternyata di tengah Ibukota ada sungai yang jernih dan banyak ikan yang hidup, serta banyak taman-taman hijau di sekitarnya.

Apakah itu hoax dan mimpi?

Hoax sih tidak bukan juga mimpi, sungai itu ada tapi melalui rekayasa dari arsitek yang kini jadi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta timnya. Dimana itu tempatnya? Ga usah jauh-jauh masih di tengaj pusat Jakarta kok, disebut River Walk Epicentrum Kuningan karena berada Kawasan Terpadu Rasuna Epicentrum. Kawasan ini bisa dibilang cukup lengkap dengan adanya perkantoran, hunian, rumah sakit, hotel, tempat ibadah, fasilitas olahraga, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, serta pusat hiburan. Gedung-gedung ini di apit sebuah sungai yang panjangnya kira-kira 500m.



Apa itu bisa di sebut sebuah sungai? Kalau dari model sih bisa dibilang gitu tapi apa bener ini aliran air dari sungai Jakarta, ya ga juga sih bisa dibilang ini kolam ikan besar yang menyerupai sungai karena ada rekayasa sungai asli yang dilakukan oleh sang arsitek.Jadi kalau agan kesini yah miriplah sama sungai-sungai di negara maju bersih tak banyak sampah dan ada ikannya yang berenang bebas tanpa gangguan.

Tapi jangan harap bisa mancing disini ya gan, alamat di tegur satpam deh. Di sisi sungai pun mirip dengan negara maju terlihat taman berjajar rapih, pohon-pohon rindang menambah suasana kota serasa bukan di Jakarta pada umumnya.



Yang jadi persoalan apa bisa seluruh sungai di Jakarta dibuat kaya gitu? Jawaban logisnya 'Tidak Bisa' kalau edukasi masyarakat akan tertib lingkungan masih kurang, masih menyalahi aturan pemukiman berada di Daerah Aliran Sekitar Sungai. Bila masyarakat sudah tertib lingkungan dari hulu hingga hilir bukan tak mungkin sungai akan menjadi sarana yang menyenangkan.



Video Sungai Epicentrum Terkini

Salam hangat dulur, gw c4punk see u next thread

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





Diubah oleh c4punk1950... 31-10-2019 03:05
Richy211
triwinarti
sebelahblog
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan