Hobbyground.idAvatar border
TS
Hobbyground.id
Traveling Ga Harus Menguras Kantong Kok, Berikut Destinasi Traveling Murah Buat Lo!
Apa sih hal yang paling membahagiakan buat kamu?



Dari sekian banyak kegiatan yang ada, salah satu hal yang dapat membuat orang-orang yang melakukannya bahagia adalah rehat sejenak dan melakukan refresing dengan pergi berlibur. Tapi sayangnya ada satu hal yang membuat liburan menjadi tidak sebahagia itu lagi.

Agan dan Sista ada yang tau alasannya?

UANG

Mau liburan tapi ga ada uang?
Ya gajadi liburan.

Uang ada dan mau liburan?
Bisa tapi pulang liburan urat misquin langsung menjerit.

Begitulah GanSis,
Uang bisa merusak semua kebahagiaan yang ada, termasuk juga berlibur.

Tapi sebenarnya hal tersebut ga akan terjadi kalau Agan dan Sista bisa mengelola uangmu untuk berlibur dengan cara yang benar loh. Coba ikuti tips-tips liburan murah berikut ini aja, GanSis!


Rencanakan Liburanmu

Hal paling penting yang harus kalian lakukan jika ingin pergi berlibur adalah dengan membuat rencana liburanmu. Karena dengan melakukan rencana liburan 6 bulan – 1 tahun sebelumnya akan membuat dirimu menjadi lebih hemat dan menyisihkan sedikit uangmu untuk budget berliburmu. Oh iya dalam merencanakan liburanmu, lebih baik pilih waktu saat low season ya demi menghemat budgetmu.


Jadilah Traveler

Agan Sista harus bisa membedakan yang namanya traveler dan tourist ya, karena dari pengeluarannya saja keduanya pasti berbeda. Pengeluaran yang kalian butuhkan jika menjadi tourist yang cenderung lebih mahal karena sudah menjadi tourist spot. Sedangkan jika kalian menjadi traveler, kalian bisa mengeksplor destinasi baru, berkunjung ke spot baru, serta makan makanan lokal harganya lebih murah dibandingkan dengan makan di tourist spot. Nah, kalau budget yang kalian miliki untuk berlibur terbatas, lebih baik kalian harus menjadi traveler bukan menjadi tourist.


Cari Promo

Kalo ini sih udah super duper wajib dilakukan sama Agan dan Sista jika budgetmu sangat-sangat tipis dan kalian sangat-sangat ingin pergi berlibur. Kalian bisa mencari tempat wisata mana saja yang menyediakan harga khusus. Nah, ini merupakan salah satu alasan mengapa kamu harus merencanakan liburanmu, biar kalian bias lebih leluasa mencari promo yang dapat menekan budget liburanmu.


Pokoknya 3 hal di atas wajib banget Agan dan Sista lakukan jika ingin berlibur dengan tenang karena budget yang minim, ehehehe.

Jadi, kemana rencana liburanmu nanti?

Jika GanSis masih bingung, nih ada beberapa destinasi traveling yang cukup ramah di kantong!


Singapore - 950K



Kalau kalian sudah menjelajah destinasi di Indonesia dan ingin suasana baru dan mengunjungi negara lain, kalian bisa coba untuk mengunjungi salah satu negara tetangga terdekat seperti Singapura. Disana kalian bisa menikmati berbagai destinasi yang kece-kece juga kok. Tentunya dengan budget yang sesuai dengan kantongmu.

Pesawat Jakarta - Singapura - 600K
Penginapan permalam - 150K
Makan perhari - 200K
Total : 950K


Malaysia - 570K



Selain SIngapura, negara tetangga lainnya yang sangat dekat juga dengan kita adalah Malaysia. Disana kalian bisa dateng ke salah satu bangunan iconicnya, yaitu Petronas Twin Tower. Tenang GanSis, tak perlu kantong jebol hanya untuk pergi ke Malaysia.

Pesawat Jakarta - Malaysia - 400K
Penginapan permalan - 70K
Makan Perhari - 100K
Total : 570K


Malioboro, DIY – 518K



Yogyakarta memang sudah dikenal sebagai salah satu destinasi traveling yang sangat murah, apalagi dilengkapi jajanan dan oleh-oleh dengan harga cukup terjangkau. Di yogya kalian bisa mengunjungi pantai-pantai yang ada di sekitar Gunung Kidul.

Kereta Jakarta – Yogyakarta – 240K
Angkot – 8K
Sewa motor perhari – 60K
Penginapan permalam – 120 K
Makan perhari – 90K
Total : 518K


Ujung Kulon, Banten – 500K



Destinasi traveling tak jauh dari DKI Jakarta yang terbilang cukup murah adalah Ujung Kulon. Dengan budget 500K saja, kalian sudah bisa menikmati pantai yang indah dengan berbagai macam biota laut.

Bus Jakarta – Labuan – 100K
Kapal Labuan – Peucang – 120K
Penginapan permalam – 125K
Makan Perhari – 100K
Snorkeling – 55K
Total : 500K


Pantai Anyer, Banten – 235K



Destinasi wisata yang paling murah dan tak kalah kece dibandingkan dengan yang lainnya adalah Pantai Anyer yang terletak di Banten. Di Anyer, kalian bisa menikmati pemandangan laut dan bermain di pinggir pantai dengan budget super murah, yaitu 235K.

Kereta Jakarta – Cilegon – 20K
Angkot Cilegon – Anyer – 15K
Penginapan permalam – 125K
Makan perhari – 75K
Total : 235K


Gimana GanSis?
Cukup menarik perhatian kan?

Pasti Agan dan Sista bakalan seneng banget deh kalau bisa liburan dengan budget super murah kayak gitu. Tapi pernah ga sih ngebayangin kalau kalian sudah berhasil mengatur rencana liburan dengan budget yang murah banget dan terpaksa harus batal karena ada keperluan mendadak atau cuti nggak di approve sama bos?

Eitss, tenang aja! Ga usah khawatir rugi deh! Karena ada Tiket Anti Galau dari tiket.comyang bisa refund 100% tiket kita 4 jam sebelum keberangkatan pesawat






Oh iya, kalau Agan dan Sista memang suka traveling, mending gabung aja sama komunitas-komunitas traveling yang ada di Indonesia, misalnya Traveller KASKUS. Traveller KASKUS merupakan sebuah komunitas pejalan yang awalnya bertemu melalui Forum KASKUS. Orang-orang yang memiliki ketertarikan untuk pergi jalan-jalan (tentunya dengan budget terjangkau) bergabung, berdiskusi, dan berbagi informasi tentang segala macam hal yang berkaitan dengan Traveling.



Kalau Agan dan SIsta sukanya traveling ke luar negeri, mungkin kalian lebih cocok untuk gabung di Backpacker International. Backpacker International merupakan sebuah komunitas Backpacker International bagi masyarakat Indonesia. Dalam komunitas ini, kalian akan mendapatkan berbagai informasi mengenai pengalaman di negara-negara lain, selain itu kalian juga akan mendapatkan informasi seputar promo hotel, tiket, dan juga restoran. Jadi tak perlu khawatir kantong kempes ya.



Nah, kalau Agan dan Sista ingin tau lebih jauh tentang segala macam hal yang berhubungan dengan liburan, langsung aja dateng ke Community Talk, Lifehacks: Going Places presented by Tiket.com dan berbincang-bincang langsung dengan Traveller KASKUS dan Backpacker International di HobbyGround!

Oh iya, nanti juga akan ada Games yang seru banget untuk kalian para Traveler. Untuk Agan dan Sista Traveler yang sering mengunjungi berbagai destinasi wisata baik di dalam maupun luar negeri pasti kalian bisa menjawab pertanyaan dari games-games seru di Community Talk, Lifehacks: Going Places presented by Tiket.com.

Untuk Agan dan Sista yang tertarik, langsung aja ISI FORM INI!
Karena 50 orang register pertama, GanSis akan mendapatkan TIKET HobbyGround! GRATIS!
Selain itu kalian juga akan mendapatkan FREE MEALS!

Jangan sampai kelewatan ya!

03 November 2019
16.00-17.00 WIB

Hanya di HobbyGround!


Langsung beli tiketnya di sini yuk, biar GanSis bisa seru-seruan dateng di HobbyGround!





Untuk informasi lebih lanjut Agan Sista juga bisa cek dan follow akun instagram @hobbyground.id

Sampai jumpa di TKP ya!
emoticon-Ngacir2
hobbyground.kaskus.co.id
Diubah oleh Hobbyground 30-10-2019 06:49
ceuhetty
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan