Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamalmrAvatar border
TS
jamalmr
Soal Menteri Agama, Mari Fokus Tangkal Radikalisme dan Hentikan Polemik Tak Penting
Soal Menteri Agama, Mari Fokus Tangkal Radikalisme dan Hentikan Polemik Tak Penting
Baru-baru ini, polemik soal Menteri Agama sedang ramai diperbincangkan. Ada sekelompok orang yang kecewa dengan pemilihan Menteri Agama dalam kabinet Indonesia Maju.

Menanggapi itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri, Jawa Timur, KH Anwar Iskandar menilai pro kontra sosok Menteri Agama Fachrul Razi seharusnya tidak diperpanjang.

Sebab saat ini yang harus dipikirkan adalah membentengi negara dari radikalisme. Dalam mengatasi radikalisme itu dibutuhkan prinsip the right man on the right place.

Sosok menteri agama sekarang ini berlatar belakang seorang tentara yang diyakini nasionalisme kuat termasuk pemahaman politik.

Jika ada kekurangan tentang sosok Menteri Agama yang telah dipilih saat ini bisa dibantu oleh wakilnya termasuk Dirjen yang bertugas.

Nantinya, dari kementerian agama juga bisa merangkul tokoh agama, Kiai, maupun Ulama untuk ikut memerangi radikalisme.

Yang jelas, negara ini adalah negara bangsa dan bukan negara agama. Sistemnya juga harus sistem kebangsaan, bukan sistem yang berbasis lainnya seperti agama.

Semoga rakyat tidak terpengaruh oleh paham yang bertentangan dengan negara bangsa dan Pancasila, seperti radikalisme, liberalisme, dan komunisme.

Mari kita bekerjasama untuk itu, bukan meributkan hal-hal yang tak penting. Misalnya, meributkan jabatan menteri agama yang tidak berasal dari ormas tertentu. Itu sungguh kekanak-kanakan.
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan