Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Daya Tarik Wisata Pulau Komodo. Wisata Eksklusif Seharga Rp 14 Juta





Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak keindahan alam yang luar biasa indahnya. Berbagai macam jenis obyek wisata bisa kita jumpai di Indonesia, mulai dari pantai, laut, gunung, hingga wisata tempat penangkaran hewan liar seperti Pulau Komodo.

Pulau yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara ini merupakan salah satu destinasi yang sangat terkenal di Indonesia. Bukan hanya wisatawan lokal aja, bahkan turis asing pun juga banyak yang penasaran dengan tempat ini.

Salah satu hal yang menjadikan Pulau Komodo sangat menarik untuk dikunjungi adalah keberadaan sang kadal terbesar di dunia yang hanya bisa ditemukan di Indonesia saja.






Pulau Komodo, dengan segala keindahannya, belakangan ini ada isu jika Pulau yang menyimpan kadal terbesar di dunia ini akan ditutup mulai tahun 2020.

Dilansir dari laman detik.com, menanggapi isu tersebut Luhut Binsar Pandjaitan, selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman membantah isu tersebut. Beliau mengatakan bahwa Pulau Komodo bukan ditutup, melainkan dijadikan wisata eksklusif.

Dengan dijadikannya Pulau Komodo sebagai wisata eksklusif, tentu akan membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk berwisata ke sana. Untuk bisa menikmati Pulau Komodo, agan/sista harus merelakan uang sekitar Rp 14 juta per orang untuk membeli tiketnya.








Harga sebesar itu, apakah layak dengan apa yang kita dapatkan di sana?
Lalu, apakah nantinya turis lokal maupun asing masih banyak yang berkunjung ke sana?

Kalau menurut ane pribadi sih layak ya gan.
Kanapa? Karena Komodo adalah hewan langka yang hanya bisa dijumpai di Indonesia saja. Jadi, orang-orang harus membayar mahal untuk hal yang luar biasa.

Selain untuk melestarikan alam dan melindungi Komodo, dengan uang segitu agan/sista akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Agan/sista harus tahu juga nih, kalau ente berwisata ke Pulau Komodo, ente bukan hanya bisa melihat Komodo saja, lho. Mau tahu hal seru dan menarik lainnya yang bisa ente temukan di Pulau Komodo? Simak daftarnya di bawah ini!



1. Melihat Komodo Secara Langsung Dengan Jarak Yang Dekat






Kita mulai dari hal yang paling jelas terlebih dahulu, ya!
Tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo tak lain dan tak bukan adalah untuk melihat si kadal raksasa secara langsung dengan jarak yang dekat.

Perlu ente ketahui bahwa komodo adalah reptil berukuran besar dengan berbekal bisa yang sangat mematikan. Oleh karena itu, saat ente ingin melihat komodo, ente harus tetap bersama pemandu supaya bisa mengetahui jarak aman dan menghindari kejadian yang tak diinginkan dari hewan liar yang satu ini.



2. Menikmati Pesona Bawah Laut Pulau Komodo






Snorkeling menjadi salah satu hal yang tak boleh agan/sista lewatkan saat liburan ke Pulau Komodo. Menikmati pesona bawah laut Pulau Komodo dengan pemandangan terumbu karang dan juga ikan-ikan lucu yang hidup di situ. Kalau agan/sista membawa kamera underwater, dijamin pasti ente akan mendapatkan banyak hasil foto yang keren di sana.



3. Mendaki Pulau Padar Dan Menikmati Pesona Alam Dari Ketinggian






Banyak yang bilang belum lengkap rasanya kalau liburan ke Taman Nasional Pulau Komodo tapi tidak mampir ke Pulau Padar ini. Karena Pulah Padar merupakan salah satu tempat yang instagenicabis di sekitar kawasan wisata Pulau Komodo.

Di puncak Pulau Padar ini, agan/sista bakalan dapetin pemandangan luar biasa indah yang akan membuatmu takjub. Dari atas sini, agan/sista bisa melihat pemandangan yang kece abis dari tiga pantai dengan warna pasir yang berbeda. Agan/sista bakal melihat pantai dengan pasir warnah putih, hitam, dan pink.



4. Berenang Bersama Ikan Pari Manta






Mantay Ray atau Ikan Pari Manta, salah satu penghuni laut lepas di dekat wisata Pulau Komodo. Ada beberapa titik yang disebut dengan Manta Point, karena di titik itulah agan/sista bisa bertemu langsung dengan Ikan Pari Manta tersebut.

Jika beruntung, agan/sista bisa melihat segerombolan Ikan Pari Manta yang sedang berenang bebas di habitat aslinya. Di sini, ente bisa snorkeling untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Air laut di sini sangat jernih, lho. Sehingga agan/sista bisa dengan mudah melihat secara jelas semua satwa laut yang ada di sekitar ente. Menarik, bukan?



5. Bermain Pasir di Pantai Pink





Siapa nih yang suka banget sama pesona pantai yang bersih, deburan ombak yang menentramkan, serta pasir pantai yang halus? Rasanya semua orang juga akan menyukainya!

Nah, di Pantai yang memiliki pasir berwarna pink ini agan/sista bisa merasakan semua itu. Spot ini juga menjadi salah satu tempat yang paling populer dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berwisata ke Pulau Komodo.



Itulah 5 hal yang bisa agan/sista dapatkan ketika berwisata ke Pulau Komodo.
Keputusan untuk menjadikan Pulau Komodo sebagai wisata eksklusif menurut ane sangat tepat.
Karena, selain untuk melindungi Komodo, juga untuk melestarikan keindahan alam sekitarnya.

Semoga Pulau Komodo tetap eksis dan tetap menjadi kebanggaan Indonesia karena memiliki hewan langka yang hanya bisa ditemukan di Indonesia saja.



Spoiler for TS:

kreator.artikel
twitteregg
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan