- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Targetkan Buka 250 Toko di 2019, Bos Kopi Kenangan: Saat Ini Baru 154 Toko


TS
XinHua.News
Targetkan Buka 250 Toko di 2019, Bos Kopi Kenangan: Saat Ini Baru 154 Toko
Kopi Kenangan, toko ritel yang menjual minuman kopi asal Indonesia menargetkan membuka 250 gerai hingga akhir 2019. Namun, hingga menyisakan dua bulan menuju akhir tahun, baru 154 gerai yang dibangun. Artinya masih ada 96 gerai yang perlu dibangun.
Menurut Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Kopi Kenangan James Prananto, ada beragam hal yang mempengaruhi perluasan jaringan toko. Di antaranya karakter konsumen Indonesia yang masih terbiasa mengonsumsi kopi saset yang harganya lebih murah, ketimbang membeli kopi fresh brewed.
"Perhari ini sudah ada 154 toko. Sebetulnya kami ingin bisa masuk 250 toko pada Desember 2019, tapi mungkin belum ya," ujarnya dalam acara Festival Transformasi 2019 di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, hanya 7% konsumsi masyarakat Indonesia pada kopi ritel 'grab n go' seperti produk Kopi Kenangan. Sedangkan 93% masih mengonsumsi jenis kopi sasetan. Padahal menurut James, melalui inovasinya harga produk kopi ritel lebih murah ketimbang produksi toko kopi lainnya yang berasal dari luar negeri.
Oleh sebab itu, dirinya tengah fokus membuka toko di kota-kota sekunder (second tier). Harapannya, masyarakat mulai terbiasa mengkonsumsi kopi ritel dengan harga yang relatif lebih murah.
"Jadi masyarakat di second tier bisa mengerti kalau ini (kopi) bukan hanya brand Jakarta saja, tapi kota-kota lainnya juga," kata dia.
[url]https://economy.okezone.com/read/2019/10/29/320/2123068/targetkan-buka-250-toko-di-2019-bos-kopi-kenangan-saat-ini-baru-154-toko?page=1 [/url]
kopi kenangan gan
Menurut Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Kopi Kenangan James Prananto, ada beragam hal yang mempengaruhi perluasan jaringan toko. Di antaranya karakter konsumen Indonesia yang masih terbiasa mengonsumsi kopi saset yang harganya lebih murah, ketimbang membeli kopi fresh brewed.
"Perhari ini sudah ada 154 toko. Sebetulnya kami ingin bisa masuk 250 toko pada Desember 2019, tapi mungkin belum ya," ujarnya dalam acara Festival Transformasi 2019 di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, hanya 7% konsumsi masyarakat Indonesia pada kopi ritel 'grab n go' seperti produk Kopi Kenangan. Sedangkan 93% masih mengonsumsi jenis kopi sasetan. Padahal menurut James, melalui inovasinya harga produk kopi ritel lebih murah ketimbang produksi toko kopi lainnya yang berasal dari luar negeri.
Oleh sebab itu, dirinya tengah fokus membuka toko di kota-kota sekunder (second tier). Harapannya, masyarakat mulai terbiasa mengkonsumsi kopi ritel dengan harga yang relatif lebih murah.
"Jadi masyarakat di second tier bisa mengerti kalau ini (kopi) bukan hanya brand Jakarta saja, tapi kota-kota lainnya juga," kata dia.
[url]https://economy.okezone.com/read/2019/10/29/320/2123068/targetkan-buka-250-toko-di-2019-bos-kopi-kenangan-saat-ini-baru-154-toko?page=1 [/url]
kopi kenangan gan




4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
23


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan