uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Apakah Pesugihan Itu Ada?
Apakah ilmu pesugihan itu benar-benar ada? Apakah ilmu pesugihan tersebut, mampu memberikan kekayaan pada seseorang? Mungkin pertanyaan ini banyak beredar di masyarakat kita ya gansist. Bahkan tidak jarang, mereka yang percaya, nyekar dan tirakat di tempat-tempat keramat, seperti di gunung atau gua-gua.


Assalammualaikum ....
Semoga gansist semua dalam keadaan baik saja. Doa dan salamku buat kalian semua. Selamat berjumpa lagi di thread yang baru.

Berbicara mengenai ilmu pesugihan, percaya atau tidak, mungkin ada saja yang melakoni ilmu ini. Hanya saja kita tidak pernah tahu kebenarannya secara terang-terangan ya, gansist.


Sebenarnya pesugihan itu apa sih gansist? Menurut wikipedia, pesugihan adalah suatu cara memperoleh kekayaan secara instan tanpa harus bekerja keras layaknya orang bekerja pada umumnya

Memang banyak sih, tempat-tempat yang diyakini bisa dijadikan tempat mencari pesugihan. Banyak juga cerita-cerita atau kisah yang mengangkat tema pesugihan ini.

Ada banyak jenis pesugihan yang bisa dijumpai di Indonesia di antaranya adalah dengan:

1. Memelihara tuyul.
Merupakan salah satu cara memperkaya diri sendiri. Ini juga salah satu bentuk dari pesugihan. Ada yang mengatakan, kalau tuyul harus dipelihara seperti anak sendiri. Kalau tidak, mereka akan marah dan tidak mau mengambil uang orang lain.

Mengerikan bukan, gansist? Tidak jarang, isteri dari pemilik tuyul yang memiliki bayi, diharuskan pula memberikan asinya kepada si tuyul. Karena pada dasarnya, tuyul itu berperilaku seperti anak kecil.

Benar-benar mengenaskan. Tapi, tidak membuat jera para penikmat dunia yang hanya mencari kesenangan sesaat, sehingga mengorbankan kesenangan di akhirat nantinya.

2. Babi ngepet, yang mencari kekayaan melalui mengepet atau menyerupai babi. Pesugihan ini pun dilakukan dengan melibatkan orang lain, menjaga lilin saat mereka sedang beraksi.

Pesugihan Babi Ngepet (image source)

3. Pesugihan jenis Bulus Jimbung, yang memakai hewan bulus, sejenis penyu sebagai simbolnya. Biasanya ciri-ciri pelaku adalah timbul banyak bercak atau belang di seluruh tubuhnya. Jika belang sudah memenuhi sekujur tubuhnya, pelaku pesugihan ini akan meningal.

4. Pesugihan tumbal perawan
Merupakan pesugihan dengan melakukan perjanjian dengan buto ijo dengan memberikan tumbal seorang perawan. Pelaku pesugihan hanya perlu memberikan potongan rambut dan kuku si korban. Setelah itu, si korban akan meninggall dengan cara tidak wajar.

Pesugihan tumbal perawan (image source)

Masih banyak jenis pesugihan lain yang biasa dicari orang-orang yang berputus asa dan tidak percaya dengan Allah. Di mana mereka lebih suka mencari jalan pintas, untuk memenuhi nafsu duniawi mereka.

Padahal tidak jarang mereka juga harus memberikan tumbal sebagai syarat utamanya. Tumbalnya macam-macam. Namun, kebanyakan merupakan nyawa manusia. Bisa darah daging sendiri, yaitu anak atau pun keluarga dan orang lain.

Sebagian masyarakat, ada yang mengakui ada sekelompok orang yang mau bersekutu dengan iblis demi memperoleh kekayaan melalui pesugihan.

Sungguh miris ya, gansiat. Padahal, jika mau bekerja keras dan selalu meminta pertolongan Allah perlahan tapi pasti, kita nantinya juga bisa menikmati kesuksesan dari hasil jerih payah sendiri. Tanpa perlu menyaksikan kematian orang-orang tercinta.

Demikianlah gansist, sedikit perbincangan mengenai pesugihan. Benar atau tidaknya, kita tidak perlu mencobanya, ya gansist.

Terima kasih untuk hadirnya. Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol dan rating yang baik ya ..,

Sumber idntimes.com, boombastis.com

di sini
di sini
Diubah oleh uliyatis 29-10-2019 13:58
c4punk1950...
999999999
agusn6778
agusn6778 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan