wisatadibali.idAvatar border
TS
wisatadibali.id
Pura Uluwatu: Sejarah, Lokasi & Daya Tarik Wisata

Selayang Pandang

Pura Uluwatu. Rasanya agan-agan pasti sudah pernah mendengar atau bahkan sudah pernah berkunjung ke salah satu Daya Tarik Wisata di Bali ini. Pura Uluwatu merupakan salah satu Daya Tarik Wisata yang berada di Bali Selatan yaitu di wilayah Kabupaten Badung tepatnya di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan. Pura Uluwatu juga merupakan salah satu Daya Tarik Wisata unggulan di Kabupaten badung.

Sejarah Pura Uluwatu

Ada dua pendapat berbeda berkaitan dengan sejarah Pura Uluwatu, da pendapat yang mengatakan bahwa Pura ini didirikan oleh Mpu Kuturan pada abad ke 9 pada masa pemerintahan Raja Marakata, sedangkan pendapat lain mengatakan bahwa berdirinya Pura Uluwatu berkaitan dengan Danghyang Nirartha seorang pendeta Suci dari Tanah Jawa yang juga merupakan Purohita atau Pendeta Kerajaan pada masa pemerintahan Dalem Waturenggong di Bali.

Jarak Dari Pusat Wisata ke Pura Uluwatu

Jika agan-agan akan berwisata ke Bali, tentu agan agan akan menginap di kawasan-kawasan Pariwisata Bali sebut saja seperti Kuta, Nusa Dua atau Ubud, nah adapun jarak dari beberapa pusat Pariwisata di Bali menuju Pura Uluwatu dapat agan lihat dibawah ini.

Jarak Dari Kuta ke Uluwatu: Sekitar 22.9 KM atau 1 Jam Berkendara
Jarak Dari Ubud ke Uluwatu: Sekitar 53.3 KM atau 2 Jam Berkendara
Jarak Dari Nusa Dua ke Uluwatu: Sekitar 23.2 KM atau 50 Menit Berkendara
Jarak Dari Sanur ke Uluwatu: Sekitar 30.2 KM atau 1 Jam 10 Menit Berkendara

Daya Tarik Wisata dan Tiket Masuk

Dari sisi Alam Daya Tarik dari Pura Uluwatu tentu tidak perlu disangsikan lagi, alam Uluwatu yang indah berdasakan lokasinya di ujung selatan Pulau Bali, menyajikan panorama Samudra yang indah, terutama pada sore hari yang ditambah dengan pemandangan matahari terbenam atau Sunset di Uluwatu.

Sedangkan dari sisi Budaya, Uluwatu juga menawarkan daya tarik yang tidak kalah menarik, sebab disini wisatawan akan disajakan satu pertunjukan seni yang tiada duanya yaitu Tari Kecak Api yang sangat terkenal, kombinasi Sunset dan Tari Kecak merupakan Aktivitas Wisata paling favorit di Pura Uluwatu.

Untuk Tiket Masuk ke Pura Uluwatu sendiri, per 01 Juli 2019 telah mengalami kenaikan yaitu Rp 30.000/Orang Dewasa WNI

Waktu Terbaik ke Uluwatu tentunya pada sore hari menjelang matahari terbenam. Sedangkan untuk Transportasi menuju Pura Uluwatu tidak tersedia sarana angkutan umum sehingga bila anda berlibur ke Bali dan berencana untuk berwisata ke Pura Uluwatu, pilihan anda selain mengikuti Paket Tour ke Uluwatu tentu saja dengan Sewa Mobil di Bali atau Motor di Bali.

Sumber
0
4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan