- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Begini Cara Starbuck Tetap Laris Walaupun Harganya Mahal Banget!


TS
budiwirawan620
Begini Cara Starbuck Tetap Laris Walaupun Harganya Mahal Banget!
Strategi Pemasaran- Jerry Baldwin, Gordon Bowker dan Zev Siegel mempunyai dua persamaan. Mereka bertiga berasal dari Academia, dan mereka juga sama-sama menyukai minuman kopi dan teh. Kesamaan tersebut membuat mereka memutuskan untuk berinvestasi dalam bentuk sebuah toko pinggir jalanan di kota Seattle, Amerika Serikat.
Di awal 1971, toko pertama mereka dibuka dengan fokus utama berjualan biji kopi. Inspirasi mereka bermula dari seorang entrepreneur terkemuka bernama Alfred Peet yang tenar akibat tokonya yang menjual biji kopi arabica yang diimpor langsung ke Amerika Serikat pada sekitar tahun 1950.
Saat ini, toko dari ketiga pemuda tersebut bahkan jauh menandingi dari milik Alfred. Mereka mengubah fokus penjualan dari bisnis biji kopi menjadi kopi seduh yang telah mempunyai total 27.399 cabang di seluruh dunia. Toko kopi terkenal itu adalah Starbucks.
Fyi, nama Starbucks dipilih ketiganya berdasarkan sebuah karakter fiksi dari novel populer berjudul Moby Dick. Lantas, bagaimana bisa Starbucks menjelma menjadi salah satu toko minuman populer di dunia? Bagaimana strategi marketing mereka untuk mencapai itu semua?
1. Strategi Pemasaran.
2. Gimmick Marketing Gratis.
3. Kualitas dari Produk yang Dibuat.
4. Untung Gara-gara Game of Thrones.
Karena artikel sangat panjang, agan bisa lihat lebih lanjut melalui link artikel di bawah ini ya.
Sumber: Klik disini.
Di awal 1971, toko pertama mereka dibuka dengan fokus utama berjualan biji kopi. Inspirasi mereka bermula dari seorang entrepreneur terkemuka bernama Alfred Peet yang tenar akibat tokonya yang menjual biji kopi arabica yang diimpor langsung ke Amerika Serikat pada sekitar tahun 1950.
Saat ini, toko dari ketiga pemuda tersebut bahkan jauh menandingi dari milik Alfred. Mereka mengubah fokus penjualan dari bisnis biji kopi menjadi kopi seduh yang telah mempunyai total 27.399 cabang di seluruh dunia. Toko kopi terkenal itu adalah Starbucks.
Fyi, nama Starbucks dipilih ketiganya berdasarkan sebuah karakter fiksi dari novel populer berjudul Moby Dick. Lantas, bagaimana bisa Starbucks menjelma menjadi salah satu toko minuman populer di dunia? Bagaimana strategi marketing mereka untuk mencapai itu semua?
1. Strategi Pemasaran.
2. Gimmick Marketing Gratis.
3. Kualitas dari Produk yang Dibuat.
4. Untung Gara-gara Game of Thrones.
Karena artikel sangat panjang, agan bisa lihat lebih lanjut melalui link artikel di bawah ini ya.
Sumber: Klik disini.




sebelahblog dan ceuhetty memberi reputasi
2
381
3


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan