CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Punya Beragam Spot Menarik, Desa Sajuta Batu Jadi Destinasi yang Asyik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db6c2b588b3cb178a4eca0e/punya-beragam-spot-menarik-desa-sajuta-batu-jadi-destinasi-yang-asyik

Punya Beragam Spot Menarik, Desa Sajuta Batu Jadi Destinasi yang Asyik

Punya Beragam Spot Menarik, Desa Sajuta Batu Jadi Destinasi yang Asyik

Kamu bosan dengan liburan yang ‘gitu-gitu aja’? Kalau seperti itu, rasanya kamu perlu berkunjung ke Desa Sajuta Batu Pasanggaran agar hati dan pikiran tak merasa pilu. Pasalnya, destinasi wisata tersebut memiliki beragam spot menarik yang asyik untuk kamu selisik. 

Nama Desa Sajuta Batu diberikan karena terdapat banyak batuan alam, dari yang kecil hingga gunung andesit setinggi 900 mdpl. Kata ‘sajuta’ pun berasal dari bahasa Sunda yang berarti sejuta.

Desa Sajuta Batu Pasanggaran memiliki banyak pemandangan yang menakjubkan. Apalagi, gunung-gunung di sekelilingnya menjulang tinggi hingga berjumpa dengan awan. Di sini, kamu pun bisa melakukan sejumlah kegiatan. Sudah penasaran? Yuk, simak ulasannya.

1. Jelajah desa ditemani pemandangan perbukitanPunya Beragam Spot Menarik, Desa Sajuta Batu Jadi Destinasi yang Asyik
Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di Desa Sajuta Batu Pasanggaran di antaranya jelajah desa ditemani pemandangan perbukitan yang hijau, memancing, olahraga offroad, serta ada bumi perkemahan yang seru untuk melepas penat di dalam diri kamu. 

2. Merasakan sensasi panjat tebing tertinggi di IndonesiaPunya Beragam Spot Menarik, Desa Sajuta Batu Jadi Destinasi yang Asyik
Gunung Parang merupakan spot ekstrem di Desa Sajuta Batu. Tempat tersebut disebut-sebut sebagai rock climbing tertinggi di Indonesia dan nomor 2 tertinggi di Asia. Bahkan, Gunung Parang masuk dalam daftar 10 besar tebing alam tertinggi di dunia. Spot ini pun menjadi surga bagi para penyuka tantangan dan climber profesional.

3. Ada skylodge tertinggi di duniaPunya Beragam Spot Menarik, Desa Sajuta Batu Jadi Destinasi yang Asyik
Tak jauh dari sisi tebing Gunung Parang, terdapat ‘hotel gantung’ dengan ketinggian 400-900 meter. Hotel gantung ini 3 kali lipat lebih tinggi daripada di Peru yang memiliki skylodge dengan ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah. Hotel gantung berbentuk kapsul ini berukuran 2,5 meter x 6-8 meter dengan kapasitas 2-5 orang. Namun, pengelola merekomendasikannya hanya sampai 4 orang dewasa.

Berlibur ke Desa Sajuta Batu Pasanggaran menjadi pilihan yang mesti kamu kunjungi, apalagi menjelang akhir tahun seperti ini. Jadi, kapan kamu merencanakan jalan-jalan ke sini?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

profile-picture
jalinancinta21 memberi reputasi
Jadi pengen foto di sana
keren ya desanya
Quote:


Monggo mampir cuy emoticon-Monggo
wiihhh hebaatt


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di