Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Defisit anggaran Amerika Serikat Membengkak Terbesar dalam tujuh tahun terakhir
Defisit anggaran Amerika Serikat Membengkak Terbesar dalam tujuh tahun terakhir

[u Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengakhiri tahun fiskal 2019 dengan defisit anggaran terbesar dalam tujuh tahun terakhir. Defisit anggaran membengkak karena kenaikan penerimaan pajak diimbangi pengeluaran yang jauh lebih tinggi dan pembayaran utang yang meningkat.
Reuters melaporkan defisit anggaran AS melebar menjadi US$ 984 miliar atau setara 4,6% dari produk domestik bruto (PDB). Sebagai perbandingan, defisit anggaran di tahun fiskal sebelumnya sebesar US$ 779 miliar atau 3,8% PDB.

Tahun fiskal sekarang, total penerimaan anggaran AS meningkat sebesar 4% menjadi US$ 3,5 triliun. Tetapi pengeluaran naik 8,2% menjadi US$ 4,4 triliun.

"Orang Amerika dari semua lapisan masyarakat berkembang lagi berkat kebijakan pro-pertumbuhan yang diberlakukan pemerintahan ini," kata Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran AS Russ Vought seperti dikutip Reuters.

Namun, sejak itu, atau saat Trump mengambil alih pemerintahan, defisit anggaran telah melonjak sebagian karena perbaikan sistem pajak yang dalam jangka pendek mengurangi pendapatan, ditambah lagi peningkatan belanja militer.
Pada akhir tahun fiskal 2019, pembayaran pajak perusahaan naik 5%. Lalu, penerimaan bea cukai, yang didorong oleh pemerintahan Trump dengan mengenakan tarif impor pada China dan lainnya, naik 70% year-on-year ke rekor tertinggi.
“Ini pemerintahan datang berjanji akan mengurangi defisit dan selama masa jabatan mereka, malah telah meningkat. Kami biasanya mengurangi defisit pada saat pertumbuhan,” kata Bill Hoagland, Senior Vice President Bipartisan Policy Center.
Ekonomi AS tumbuh 2,9% pada 2018 tetapi aktivitas melambat karena stimulus dari paket pemotongan pajak US$ 1,5 triliun memudar dan perang dagang AS-China yang berkepanjangan membebani investasi bisnis.

 https://internasional.kontan.co.id/n...akhir?page=all
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
628
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan