omatsuri.hanaAvatar border
TS
omatsuri.hana
Komunitas Asik Di Bogor Timur
Suka wisata ke Bogor timur? Mampir yuk ke 3 komunitas seru ini..!




Bagi kamu yang berdomisili di area jabodetabek pasti gak asing dong jalan-jalan ke daerah Bogor. Bogor sendiri udah terkenal jadi daerah dengan 1000 pilihan wisata yang bisa mudah di jangkau dari jakarta dan sekitarnya. Maka gak heran nih kalau weekend kendaraan plat B pasti memenuhi ruas-ruas jalanan di Bogor.
Kalo di Bogor, aku pribadi suka ke wisata alam di banding ke wahana-wahana buatan. Alasan nya aku suka pepohonan dan barisan warna hijau dari pepohonan itu.. wisata alama di bogor yang terkenal rata-rata berupa air terjun. Dalam bahasa sunda air terjun di sebut curug. Jadi ada curug cipamingkis, curug leuwihejo, curug bidadari, curug leuwilieuk dan masih banyak lagi yang lain nya.
Wisata dengan wahana buatan pun tak kalah menariknya, ini kembali lagi soal selera, biasanya wahana buatan ini berfokus ke wahana untuk permainan. Sebut saja Jungleland di sentul, Water Kingdom di Cileungsi yang lokasinya masih sama dengan wisata taman buah mekarsari dan yang terbaru ada trans studio di cibubur. Ya walaupun cibubur udah area perbatasan antara bekasi, depok dan jakarta timur.
Tapi kali ini aku mau ngasih tau sama kalian kalo di Bogor, tepatnya Bogor timur ada juga komunitas-komunitas seru yang bisa kalian kunjungi untuk menambah pengalaman atau teman baru. Nanti aku cantumin juga link sosial media nya, jadi bisa kalian kontek dulu bila mau main kesana..
Apa aja sih komunitasnya.. yuk kita bahas..

1. LINGGIH ALAM


Akun instagram : KPA Linggih Alam

Kelompok pecinta alam ini mempunyai kantor sekretariat yang berlokasi di jl. leuwibilik citeureup. Gak cuma pergi ke alam , komunitas ini juga sering mengadakan baksos atau training tentang survival di hutan kepada adik-adik kecil.
Kalau sekolah atau fakultasmu mau kerjasama atau sekedar berkunjung bisa kontak di sosial media instagram dengan link di atas.. di sana di cantumkan no handphone pengurusnya.

2. PALIKAR


Akun instagram : palikar.lk

Masih kelompok pecinta alam. Kali ini berlokasi di desa leuwikaret. Kalau palikar berfokus pada eksplorasi Goa/guha sekitar desa leuwikaret. Jumlah goa di sini juga tidak sedikit, kamu bisa puas menelusuri Goa tanpa takut kehabisan destinasi.

3. MOTUBA



akun instagram : motuba_cileungsi

Nah kalo ino komunitas otomotif, khususnya mobil-mobil murah, mobil tua, mobil klasik dan sejenisnya. Komunitas ini di bentuk untuk sharing tentang perawatan mobil tua, rekomendasi tempat servis, dan juga kalo mogok di jalan enak dong bisa minta bantuan ke sesama anggota yang paling dekat.
Ya mirip seperti komunitas vespa. Selain ngomongin mobil, komunitas ini juga suka ngadain baksos atau kumpul-kumpul aja menghabiskan waktu di akhir pekan.


Buat kamu yang gak ada kerjaan di rumah alias gabut, bisa tuh kontek salah satu komunitas di atas yang mungkin kamu sukai. Pasti nya kamu jadi ada kegiatan. Apalagi kalo baksos, bisa manfaat untuk banyak orang.
Oke sekian dulu ya, terimakasih udah mampir.. 😘


Sumber gambar : instagram
Sumber tulisan : 🔨my-head
0
605
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan