febi12283Avatar border
TS
febi12283
fakta unik ikan Gabus


Selamat sore bre,sesuai topik di atas, fakta unik ikan gabus bre,Ikan gabus biasa didapati di danau, rawa, sungai dan saluran-saluran air hingga ke sawah-sawah. Ikan ini memangsa ikan-ikan kecil, serangga, dan berbagai hewan air lain termasuk berudu dan kodok.

sedikit info tentang ikan gabus bre.





ikan Snakehead atau biasa di panggil ikan gabus adalah ikan karnivora yang hidup di air tawar. Sering kita jumpai di rawa atau sungai. Ikan ini termasuk jenis ikan hama bagi para peternak ikan air tawar karena ikan ini termasuk ikan yang rakus juga pasti memangsa ikan yang lebih kecil, sehingga jika berada di kolam pembibitan dipastikan akan gagal panen

karena itu ikan gabus merupakan ikan yang suka memakan ikan kecil-kecil bre.

selain ikan predator,ikan gabus bisa hidup didarat selama 3 hari  bre.

ikan gabus ini bisa muncul ke permukaan, mengambil udara dan menyelam lagi ke dasar dengan menggunakan oksigen di ruang khusus

Kemampuan ikan gabus ini untuk bernapas di luar air memungkinkan mereka melakukan migrasi jarak pendek di atas darat. Di negara tropis, rawa-rawa sering kering, maka ikan ini mengembangkan kemampuan migrasi ke perairan lain.

"Ikan gabus mengembangkan kemampuan berpindah lewat daratan. Mereka melakukannya dengan kasar, dengan cara menyeret badannya dan mendorong dengan sirip. Mereka bisa bertahan hidup dalam waktu singkat dalam keadaan begini karena mereka bisa menyimpan udara di ruang khusus itu."







Dulu ane sering mancing di rawa-rawa bre,selalu ketemu ikan ini,biasanya sembunyi di semak-semak,tinggal goyangkan aja umpanya,langsung di sambar biasanya.

ikan gabus sudah sulit ditemuin sekarang,dimana rawa-rawa sudah di timbun,sawah-sawah juga banyak yang dijadikan bangunan.


banyak ikan gabus yang dijual dengan hargan yang  lumayan mahal,kalau di konsumsi ane kurang suka,kalau gabus sawah boleh juga bre..ikan gabus biasa dikonsumsi untuk ibu yang sudah melahirkan bre,karena ikan gabus sangat bagus untuk proses penyembuhan luka.

ceritakan kenanganmu tentang ikan gabus bre,secara ane waktu kecil dulu sering mancing ini ikan,,kalau sekarang ane mancing ikan malam breemoticon-Leh Uga
ceuhetty
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan