autom942Avatar border
TS
autom942
Waku Waku, Kei Car Milik Daihatsu Pesaing Dari Jimny


OTOZOLA- Salah satu pabrikan otomotif ternama di dunia yaitu Daihatsu membuat kejutan di ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan memamerkan 4 model mobil konsep mereka dimana salah satunya adalah Waku Waku.

Waku Waku Concept merupakan salah satu mobil konsep mungil atau bisa dibilang Kei Car yang lebih gagah dengan menganut gaya SUV dibandingkan dengan kebanyakan Kei Car lainnya yang lebih mengusung desain boxy.

Mobil konsep milik Daihatsu ini disebut-sebut sebagai penantang dari salah satu mobil offroad andalan dari Suzuki yaitu Jimny dikarenakan memiliki bentuk yang cukup mirip, hanya saja dimensi pada mobil konsep ini lebih kecil.



Pihak Daihatsu sendiri masih belum memutuskan kapan akan memproduksi dan mulai menjual massal mobil konsep yang satu ini, yang pasti saat ini pihak Daihatsu sendiri masih menunggu hasil studi dan respons dari para pecinta otomotif sebelum nantinya diproduksi secara massal.

"Karena keempat mobil yang kami pamerkan masih sebatas konsep, kami ingin melihat dulu reaksi pasar seperti manakah dari keempat mobil ini yang memiliki nilai jual tinggi, pasaran mana yang kami tuju, saat ini kami sedang melakukan studi berdasarkan respon dari pasar," ujar Soichiro Okudaira selaku Presdir Daihatsu Motor Co. Japan.



BACA JUGA : Daihatsu Hy-Fun, Mobil Konsep Keren Terbaru

Sang presdir juga menanyakan kepada para awak media dari Indonesia yang hadir pada ajang tersebut mengenai mobil konsep manakah yan cocok untuk pasar Indonesia.

Para awak media Indonesia pun setuju dan kompak menjawab Waku Wakulah mobil konsep yang paling cocok untuk pasar di Indonesia.



Mendengar jawaban tersebut pihak Daihatsu kemungkinan besar akan segera melakukan studi untuk pasar Indonesia, karena seperti yang diketahui bahwa mobil offroad seperti sedang sangat digandrugi oleh pecinta otomotif Tanah Air, terlihat dari kesuksesan dari Jimny.

Pihak Daihatsu sendiri memamerkan empat mobil konsep miliknya di Tokyo Motor Show 2019 diantaranya adalah IcoIcoyang merupakan mobil otonom, Wai Wai yang merupakan minivan berukuran sedang, Tsumu Tsumu dengan wujud mini truk masa depan hingga Waku Waku yang berwujud SUV mungil dengan desain Offroad.



Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil konsep yang satu ini ? Apakah sahabat yakin mobil konsep ini akan mampu bersaing dengan Jimny ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENTdan jangan lupa untuk di SHARE.
0
3.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan