Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luko.belitaAvatar border
TS
luko.belita
Melawan, Seorang Residivis Ditembak Polisi Saat Mau Dibekuk Kasus Pembobolan Rumah


Melawan, Seorang Residivis Ditembak Polisi Saat Mau Dibekuk Kasus Pembobolan Rumah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Muhammad Tahir alias Tail (39) warga Jalan Sentosa Lama, Gang Antara tak berkutik saat diamankan petugas.

Tidak hanya itu, pria berambut cepak ini juga terpaksa menahan rasa sakit di kakinya usai diberi tindakan tegas terukur dari petugas.

Pasalnya, Tail, diduga telah melakukan pencurian di dalam rumah Eddiono Sudin (63) di Jalan Duyung, Kelurahan Pandu Hulu, Kecamatan Medan Area, Rabu (9/10/2019) dinihari.

Pascakejadian, korban pun membuat laporan ke Mapolrestabes Medan dengan bukti laporan polisi, LP / 2255 / K / X / 2019 / SPKT RESTABES MEDAN.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto mengatakan, benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Di mana korban kehilangan satu buah jam tangan Rolex Submariner black ceramic, uang kontan Rp 15 juta, uang Malaysia RM 12 ribu.

Uang bath 25 ribu uang yuan 1000, perhiasan berupa gelang, cincin, kalung, satu emas batangan seberat 50 gram.

"Kami yang menerima laporan korban kemudian melakukan penyelidikan. Tim kemudian mendapat informasi tentang LP tersebut setelah mengambil CCTV di rumah korban dan menganalisanya. Ternyata pelaku tersebut diduga adalah Muhammad Tahir alias Tail," ujarnya, Kamis (24/10/2019).

Masih dikatakan Eko Hartanto, pada Selasa (22/10/2019) pihaknya mengetahui keberadaan pelaku di seputaran Jalan Sentosa Lama Gang Rasmin.

"Team bergerak cepat mengepung rumah dan berhasil mengamankan pelaku. Berdasarkan keterangan pelaku, ia mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban sesuai dengan LP tersebut dan mengambil barang barang korban. Kemudian Team melakukan pengambangan untuk mencari kemana saja barang yang diambil pelaku," ungkapnya.

Jadi sebagian barang tersebut, sambung Eko, sudah dijual pelaku. Pihaknya kembali melakukan pengembangan untuk mengetahui di mana saja penadahnya.

"Namun pada saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara menyerang petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kakinya. Pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapat perawatan medis," sebutnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil amankan satu unit sepeda motor Honda Supra X warna hitam merah, uang tunai Rp 175 ribu.

"Jadi untuk kronologis kejadian, pelaku ini masuk ke rumah korban dengan merusak gembok pagar dan mengambil barang-barangnya. Pelaku juga merupakan residivis. Ia juga DPO dalam kasus pencurian dengan pemberatan NO DPO:285/IV/RES.1.8/2019/Reskrim. Residivis tahun 2014, kasus Narkoba di Polsek Medan Timur dan tahun 2016 kasus Curanmor di Polrestabes Medan," pungkasnya.

https://medan.tribunnews.com/2019/10...mbobolan-rumah
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bukannya ini yang lokasi kebakaran barusan ? jalan sentosa lama kan ?

Benar juga kalau katanya kaskuser sini, itu salah satu kampung preman dan maling

Tadi ramai tuh preman kampung badur dan aur, jalan pulang ke tepi kali, sambil itung2 segepok uang hasil malak, buat ganti shift emoticon-Ngakak

wereng medan kota dan medan area bubar saja deh, ganti mukakpetak ormas okp ps kali dan rel kereta api setempat emoticon-Ngakak

Papua silakan merdeka, jangan mau ditipu seperti rakyat sumut

sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan