Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Julius.boloboloAvatar border
TS
Julius.bolobolo
Jurnalis Ditangkap Karena Menampilkan Salt Bae di Lukisan "The Last Supper"
Jurnalis Ditangkap Karena Menampilkan Salt Bae di Lukisan "The Last Supper"
Salt Bae dalam lukisan "The Last Supper"

Memiliki agama dalam hidup itu sangat amat penting sebagai pedoman untuk menjalani hidup kita. Bertujuan agar kita berjalan di jalan yang benar dan tidak terjerumus oleh dosa, lantas bagaimana jika kita menjelek-jelekkan agama kita atau orang lain? Apalagi sampai kita menjelek-jelekkan pencipta kita, waduh gak kebayang gengs dosanya bakal seperti apa nantinya.
Saat ini ada beberapa kepercayaan yang memiliki penganut terbanyak. Diantaranya adalah Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Katholik, Yudaisme, Shinto dan masih banyak lagi agama yang memiliki banyak penganut. 

Dan tidak sedikit juga orang yang tidak menganut agama sama sekali atau lebih sering disebut dengan atheis/kafir. Mereka yang tidak percaya adanya pencipta serta ada juga yang masih ragu untuk menganut agama yang mana. Tidak heran banyak sekali yang menjelek-jelekkan agama lain di dunia sekarang ini.

Jaman sekarang banyak sekali kasus tentang penistaan agama yang beredar dimana-mana, bukan hanya di Indonesia gengs, tapi di seluruh dunia, termasuk Yordania. Berita dari tanggal 10 Desember 2018 ini cukup kontroversial. Bagaimana tidak? Lukisan "The Last Supper" karya Leonardo Da Vinci ini merupakan peristiwa makan malam terakhir dari Yesus bersama dengan keduabelas muridnya.

Pengurus dari situs web Al Wakeel News, Mohammad Al Wakeel ini ditangkap dan ditolak jaminannya oleh otoritas Jordan setelah mengunggah editan foto "The Last Supper" di halaman situs web resmi Facebooknya. Dalam gambar yang diunggahnya itu terdapat foto Salt Bae, koki asal Turki yang memiliki nama asli Nusret Gokce sedang menabur garam ke sajian makan Yesus. Dari laporan Roya News, jelas ini dianggap menyinggung umat Kristen dan Muslim di Yordania.

Jurnalis Ditangkap Karena Menampilkan Salt Bae di Lukisan "The Last Supper"
Mohammad Al Wakeel

Wakeel langsung menghapus gambar itu dan meminta permohonan maaf, ia bilang kalau itu kesalahan editor. Tapi alasannya itu tidak membuat pemerintah berhenti mengejar dakwaan terhadap pria itu. 

Setelah diselidiki oleh Unit Cybercrime untuk kasus "Pengejekkan agama", akhiirnya jurnalis tersebut kabarnya ditangkap selama 2 hari lalu dibebaskan karena sudah menghapus foto tersebut dan sudah meminta maaf.




Sumber : Berita Aktual Indonesia
Diubah oleh Julius.bolobolo 25-10-2019 05:37
ratnadew404
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan