sofiayuanAvatar border
TS
sofiayuan
Crosshijaber?. Say No To Them!


Assalamualaikum teman-teman. Selamat datang di threadku ya!.Bagaimana kabar hari ini?. Do'aku semoga apa yang ingin kalian capai segera terwujud. Amin.

Setiap manusia sudah memiliki takdir sendiri-sendiri. Jika sudah di takdirkan menjadi seorang wanita maka ya harus berperilaku layaknya wanita. Jika laki-laki, pun juga seperti itu. Namun bagaimana jadinya jika dunia telah terbalik?. Yang perempuan menyerupai laki-laki dan laki-laki menyerupai perempuan. Naudzhubillah. Itu sama saja tak mensyukuri nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT.

Seperti yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Di mana ada kelompok lelaki yang menyerupai perempuan atau sering di sebut dengan crosshijaber. Mereka mengenakan gamis dan kerudung, bahkan ada juga yang mengenakan niqob (cadar). Jika sudah mengenakan niqob mungkin akan sulit membedakan apakah dia lelaki atau wanita tulen. Dan itu perlu di waspadai.

Padahal laki-laki adalah pemimpin bagi seorang wanita dalam keluarganya (lingkup tekecil). Perannya sangat penting, bagaimana nasib anak-istrinya jika dia sendiri berperilaku menyimpang. Mungkin sebagian laki-laki ada yang hanya mengikuti tren (menirukan hal-hal yang sedang viral). Tetapi, menirupun juga harus di perhatikan, bukan asal meniru tapi aslinya keliru.

Selain itu, crosshijaber juga akan merugikan banyak orang terutama kaum hawa. Karena banyak dari kelompok crosshijaber yang melakukan tindak kriminal.

Spoiler for link:


Para wanita akan resah dalam melakukan aktivitasnya karena takut jika di sekeliling mereka terdapat kelompok-kelompok yang menyerupai mereka (para wanita).

Tak ada kebaikan sama sekali dalam penyerupaannya menjadi seorang perempuan (lawan jenis).
Rasulullah SAW. akan melaknat umatnya yang merubah diri, perempuan menjadi seperti laki-laki dan lelaki menjadi seperti perempuan. Menyerupai saja sudah mendapat laknat apalagi dengan merubahnya?.

Dari Ibnu Abbas Radiallahu anhuma, dia berkata "Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita menyerupai laki-laki" (HR. Al-Buhkari, no. 5885, Abu Dawud no. 4097, Tarmidzi no. 2991).

Hadis di atas menjelaskan bahwa Rasulullah SAW. melaknat siapa saja yang menyerupai lawan jenisnya. Bukan hanya untuk laki-laki melainkan juga untuk kaum perempuan.
Mari, bekali diri kita dengan ilmu Agama dan pengetahuan agar tidak mudah "ikut-ikutan" dengan hal-hal yang menyimpang dari syariat.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika terdapat tulisan yang kurang berkenan.


Sumber bacaan: Hadist dan opini pribadi
Referensi :linklink

Diubah oleh sofiayuan 09-07-2020 08:06
ceuhetty
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
27
2.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan