Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Jokowi Akan Lantik 11 Wakil Menteri Jumat Pukul 14.00 WIB
Setelah Kabinet Indonesia Maju resmi dibentuk dan dilantik pada Senin (23/10) lalu, Presiden Jokowi kini akan melantik wakil menteri (Wamen). Jokowi menekankan fungsi Wamen harus betul-betul membantu kinerja menteri.

Sumber kumparan menyebutkan pelantikan akan berlangsung hari ini, Jumat (25/10). Wamen yang akan dilantik antara lain Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Agama, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Wakil Menteri BUMN, dan Wakil Menteri Desa.

"Iya benar, jam 14.00 WIB pelantikan. Kalau enggak salah ada sepuluh atau sebelas wamen. Cuma saya belum tahu pasti," ujarnya kepada kumparan.

Diketahui, Kabinet Indonesia Maju memiliki 34 pos kementerian dan empat pos setara menteri. Dalam satu pos kementerian, wamen bisa saja dijabat lebih dari satu orang, salah satunya BUMN. Wamen difokuskan untuk pos kementrian-kementrian yang memiliki porsi anggaran APBN terbesar.

Menteri BUMN Erick Thohir sudah mengajukan empat nama calon wamen kepada Presiden Jokowi. Dia memandang posisi wamen BUMN sangat penting untuk membantunya membawahi dan mengurus sebanyak 142 BUMN untuk mencapai sejumlah target. Jokowi sendiri kabarnya merestui permintaan Erick bila minta 3 wamen BUMN.

Sebelumnya, sumber detikcom menyebutkan akan ada 11 wakil menteri yang bakal dilantik Jokowi hari ini. Komposisinya disebutkan 5 orang dari kalangan partai politik, 6 orang dari kalangan profesional.


https://www.google.com/amp/s/m.kumpa...ib-1s7aUYI9NbF
Diubah oleh joko.win 25-10-2019 03:21
simsol...
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan