ahmedyusufAvatar border
TS
ahmedyusuf
3 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Mengaji
Halo gan, kali ini saya mau berbagi mengenai 3 Aplikasi terbaik yg bisa agan agan (khususnya yg muslim) jadikan referensi untuk mengajarkan putra putri agan mengaji. Di era saat ini yang namanya teknologi kan tidak selalu berdampak negatif, ada baiknya kita sebagai orang yang melek teknologi bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada untuk memajukan generasi bangsa kita emoticon-I Love Indonesia

Oke langsung aja berikut ketiga aplikasi yang saya sarankan untuk agan-agan.

1. Belajar Al-Quran



Aplikasi yg pertama ini merupakan aplikasi yang saya pakai gan emoticon-Malu (S) , karena sudah cukup lengkap dari sisi materi serta fitur yang didalamnya. Aplikasi terbaru dari Paperplay Studio ini merupakan aplikasi edukasi untuk belajar mengaji Alquran yang sangat cocok untuk anak-anak. Materi yang terdapat pada aplikasi ini diambil dari Iqro' dan beberapa sumber yang sudah disesuaikan dengan langkah-langkah tepat untuk belajar Alquran. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan suara pada tiap hurufnya, sehingga membuat anak-anak lebih cepat untuk memahami materi.

Beberapa materi yang terdapat pada aplikasi ini diantaranya:
1. Huruf Hijayah
2. Harokat (Fatkha, Kasroh, Dumma, Sukun, dan sebagainya)
3. Tanwin (Fatkhatain, Kasrohtain, Dummatain)
4. Tajwid (Idzhar, Ikhfa', Iqlab, dan sebagainya)

Berhubung aplikasi ini masih tergolong baru, agan bisa mencarinya di Google Play Store dengan kata kunci "Belajar Alquran Paperplay", agar bisa langsung muncul dan tidak menyusahkan pencarian.
atau langsung buka link ini: https://play.google.com/store/apps/d...belajaralquran


2. Marbel Belajar Mengaji



Untuk yg kedua ada aplikasi dari Educa Studio. Tampilan pada aplikasi ini juga menarik, dan terdapat beberapa permainan didalamnya.
Marbel Mengaji adalah game edukasi untuk anak-anak. Berisi tentang belajar mengaji huruf arab atau huruf hijaiyah lengkap dari Alif sampai Ya. Dilengkapi dengan harokat dasar seperti Fat'kha, Kasroh, Dumma dan Tanwin. Memiliki tampilan yang menarik sehingga anak-anak akan betah belajar mengaji. Aplikasi ini didukung dengan sound atau bunyi masing-masing huruf, sehingga akan memudahkan anak untuk mengikuti. Tersedia juga mini games untuk menguji kemampuan anak.

Fitur:
- belajar huruf hijaiyah
- belajar harokat
- belajar tanwin

Kelebihan:
- Banyak animasi
- Tampilan Menarik
- Musik yang cocok untuk belajar
- Di desain untuk Edukasi dan Anak-anak

Bahasa yg tersedia:
- Bahasa Inggris
- Bahasa Indonesia

aplikasi ini bisa didownload disini: https://play.google.com/store/apps/d....marbelmengaji

3. Bee Belajar Membaca Al-Quran

Untuk aplikasi yang ketiga merupakan aplikasi dari X-Gaf Studio. Aplikasi ini dilengkapi dengan contoh yang sangat banyak mulai dari pengenalan hijaiyah hingga tajwid. Pada aplikasi ini juga terdapat permainan edukatif untuk merangsang pembelajaran anak.

aplikasi ini bisa didownload disini: https://play.google.com/store/apps/d...Membacaalquran

Oke, itulah ketiga aplikasi untuk belajar mengaji Al-Quran terbaik versi saya, mungkin agan-agan ada yang punya pendapat lain? Ayo share disini juga gan emoticon-Shakehand2
0
9.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan