- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
JANGAN TRANSAKSI DI JD.ID MENGGUNAKAN KARTU KREDIT !


TS
chesterlol
JANGAN TRANSAKSI DI JD.ID MENGGUNAKAN KARTU KREDIT !
Haloo gan, sedikir share pengalaman pribadi nih..
kejadian tanggal 19 Sep 2019,
berhubung kulkas ane uda jadul gan, saat itu ane ada searching" untuk membeli kulkas baru.
so ane searching di JD.ID dan ketemu kulkas yg menurut ane murah dan lumayan lah dengan harga Rp. 2.989.000,- yang akhirnya ane memutuskan untuk beli di JD.ID marketplace besar yang menjamin KEAMANAN TRANSAKSI & JAMINAN BARANG ORIGINAL.
Pukul 15.04 / 03.04PM saya mencoba untuk transaksi dengan pembayaran menggunakan kartu kredit bank DB* tapi pembayaran gagal karena error system dan "WAW" ternayata ane mendapatkan sms bahwa transaksi sudah berhasil pada pukul 15.06 / 03.06PM.

SO, Ane bertanya tanya ko bisa ya ?????????? padahal tadi transaksinya gagal di JD.ID karena error system. tapi dapat laporan sudah berhasil dari bank DB*
karena bingung dan feeling mengatakan ada yg JANGGAL dengan kejadian seperti ini ane langsung menhubungi Cust JD.ID untuk menjelaskan ada kejadian seperti ini.
dijawablah dengan santai oleh cust JD.ID "KAMI BANTU BUATKAN LAPORAN TRANSAKSI DENGAN NO 1006266318 TERKAIT TRANSAKSI GAGAL NAMUN SUDAH TERDEBIT MENGGUNAKAN KARTU KREDIT BANK DB* UNTUK DI REFUND DANA DENGAN NO LAPORAN 00393338 DAN AKAN SEGERA DI PROSES.
tapi feeling ane menyatakan lain karena masih ada yg janggal dengan kejadian ini.
SKIP" berhubung tagihan ane masih lama, ya ane wait sampai estatement dikirim ke email ane.
12 Okt 2019,
Ane sedang mencek email masuk dan kebetulan ada estatement dari DB*, ketika ane buka estatement tersebut ternyata sudah tercetak alias tertagih untuk transaksi tgl 19 sep 2019 sebesar Rp. 2.989.000,- di JD.ID !

Saat itu juga ane langsung menhubungi CUST JD.ID untuk menanyakan hal ini terkait NO Laporan 00393338.
"Kenapa proses refund dananya blm di proses sampai sudah tertagih di estatement ?"
dan si CUST JD.ID Meminta saya untuk mengirimkan bukti Tagihan & Bukti Transaksi sudah berhasil dan akan di konfirmasi melalu email terkait transaksi tersebut. soo saya langsung kirim bukti Tagihan & Bukti Transaksi sudah berhasil ke CUST JD.ID Melalui LIVECHAT.
Dan betapa KECEWANYA SAYA SEBAGAI CUSTOMER MELIHAT KONFIRMASI EMAIL YG DIKIRIM JD.ID !


JD.ID MARKETPLACE BESAR SEPERTI INI ???????
MENYANGKAL TRANSAKSI YANG SUDAH BERHASIL DENGAN MENYATAKAN DANA TIDAK MASUK KE JD.ID KETIKA SAYA SUDAH MEMBERIKAN BUKTI BAHWA TRANSAKSI SUDAH BERHASIL DAN JUGA BUKTI TAGIHANNYA ????
SUNGGUH SANGAT MENGECEWAKAN !
DAN AKHIRANYA SAYA HARUS BAYAR TRANSAKSI TERSEBUT KE PIHAK BANK, KARENA JD.ID TIDAK DAPAT MEREFUND DANA YG JELAS TERTERA "JD.ID" DI TAGIHAN TANGGAL 19 SEP 2019 DAN MALAH MENYARANKAN SAYA UNTUK MEMBUAT SURAT SANGGAHAN KE PIHAK BANK !
YANG SUDAH JELAS PIHAK BANK TIDAK AKAN BISA MEMPROSES SANGGAHAN UNTUK TRANSAKSI YANG MENGGUNAKAN KODE OTP !
SO untuk AGAN" yang ingin bertansaksi di JD.ID Menggunakan kartu kredit mikir 10x de, jgn sampai kejadian seperti yg saya alami terulang kembali.
INTINYA :
TRANSAKSI SAYA GAGAL, TAPI SAYA DISURUH BAYAR TAGIHANNYA !
PERTANYAANYA :
RP. 2.898.000,- ITU DANANYA MASUK KEMANA ? KALAU BUKAN KE JD.ID ?
FU*K !
CUKUP SEKIAN DAN TERIMA KASIH JD.ID " MARKETPLACE YG MENJAMIN KEAMANAN TRANSAKSI & JAMINAN BARANG ORIGINAL "
kejadian tanggal 19 Sep 2019,
berhubung kulkas ane uda jadul gan, saat itu ane ada searching" untuk membeli kulkas baru.
so ane searching di JD.ID dan ketemu kulkas yg menurut ane murah dan lumayan lah dengan harga Rp. 2.989.000,- yang akhirnya ane memutuskan untuk beli di JD.ID marketplace besar yang menjamin KEAMANAN TRANSAKSI & JAMINAN BARANG ORIGINAL.
Pukul 15.04 / 03.04PM saya mencoba untuk transaksi dengan pembayaran menggunakan kartu kredit bank DB* tapi pembayaran gagal karena error system dan "WAW" ternayata ane mendapatkan sms bahwa transaksi sudah berhasil pada pukul 15.06 / 03.06PM.

SO, Ane bertanya tanya ko bisa ya ?????????? padahal tadi transaksinya gagal di JD.ID karena error system. tapi dapat laporan sudah berhasil dari bank DB*

karena bingung dan feeling mengatakan ada yg JANGGAL dengan kejadian seperti ini ane langsung menhubungi Cust JD.ID untuk menjelaskan ada kejadian seperti ini.
dijawablah dengan santai oleh cust JD.ID "KAMI BANTU BUATKAN LAPORAN TRANSAKSI DENGAN NO 1006266318 TERKAIT TRANSAKSI GAGAL NAMUN SUDAH TERDEBIT MENGGUNAKAN KARTU KREDIT BANK DB* UNTUK DI REFUND DANA DENGAN NO LAPORAN 00393338 DAN AKAN SEGERA DI PROSES.
tapi feeling ane menyatakan lain karena masih ada yg janggal dengan kejadian ini.
SKIP" berhubung tagihan ane masih lama, ya ane wait sampai estatement dikirim ke email ane.
12 Okt 2019,
Ane sedang mencek email masuk dan kebetulan ada estatement dari DB*, ketika ane buka estatement tersebut ternyata sudah tercetak alias tertagih untuk transaksi tgl 19 sep 2019 sebesar Rp. 2.989.000,- di JD.ID !


Saat itu juga ane langsung menhubungi CUST JD.ID untuk menanyakan hal ini terkait NO Laporan 00393338.
"Kenapa proses refund dananya blm di proses sampai sudah tertagih di estatement ?"
dan si CUST JD.ID Meminta saya untuk mengirimkan bukti Tagihan & Bukti Transaksi sudah berhasil dan akan di konfirmasi melalu email terkait transaksi tersebut. soo saya langsung kirim bukti Tagihan & Bukti Transaksi sudah berhasil ke CUST JD.ID Melalui LIVECHAT.
Dan betapa KECEWANYA SAYA SEBAGAI CUSTOMER MELIHAT KONFIRMASI EMAIL YG DIKIRIM JD.ID !


JD.ID MARKETPLACE BESAR SEPERTI INI ???????
MENYANGKAL TRANSAKSI YANG SUDAH BERHASIL DENGAN MENYATAKAN DANA TIDAK MASUK KE JD.ID KETIKA SAYA SUDAH MEMBERIKAN BUKTI BAHWA TRANSAKSI SUDAH BERHASIL DAN JUGA BUKTI TAGIHANNYA ????
SUNGGUH SANGAT MENGECEWAKAN !
DAN AKHIRANYA SAYA HARUS BAYAR TRANSAKSI TERSEBUT KE PIHAK BANK, KARENA JD.ID TIDAK DAPAT MEREFUND DANA YG JELAS TERTERA "JD.ID" DI TAGIHAN TANGGAL 19 SEP 2019 DAN MALAH MENYARANKAN SAYA UNTUK MEMBUAT SURAT SANGGAHAN KE PIHAK BANK !
YANG SUDAH JELAS PIHAK BANK TIDAK AKAN BISA MEMPROSES SANGGAHAN UNTUK TRANSAKSI YANG MENGGUNAKAN KODE OTP !

SO untuk AGAN" yang ingin bertansaksi di JD.ID Menggunakan kartu kredit mikir 10x de, jgn sampai kejadian seperti yg saya alami terulang kembali.
INTINYA :
TRANSAKSI SAYA GAGAL, TAPI SAYA DISURUH BAYAR TAGIHANNYA !
PERTANYAANYA :
RP. 2.898.000,- ITU DANANYA MASUK KEMANA ? KALAU BUKAN KE JD.ID ?
FU*K !
CUKUP SEKIAN DAN TERIMA KASIH JD.ID " MARKETPLACE YG MENJAMIN KEAMANAN TRANSAKSI & JAMINAN BARANG ORIGINAL "
Diubah oleh chesterlol 23-10-2019 13:29
0
4.8K
29


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan