Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agungsetiawa099Avatar border
TS
agungsetiawa099
Tingkatkan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden, TNI Polri Patroli Skala Besar
Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019), tim gabungan dari Polres Tanah Karo bersama Kodim 02/05 TK dan Batalyon Infanteri 125 Simbisa mengadakan patroli skala besar, Sabtu (19/10/2019).


Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, TNI Polri melakukan patroli bersama di Tanah Karo, Sabtu (19/10/2019). (foto : kitakini.news/bayu pramana)


Kitakininews – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019), tim gabungan dari Polres Tanah Karo bersama Kodim 02/05 TK dan Batalyon Infanteri 125 Simbisa mengadakan patroli skala besar, Sabtu (19/10/2019).

Sebelum dilaksanakan patroli, seluruh personil, baik Polri dan TNI menggelar apel di halaman Polres Tanah Karo untuk menentukan rute dan titik lokasi patroli.

100 aparat keamanan dikerahkan dalam patroli bersama TNI Polri tersebut. Sebagian petugas menggunakan sepeda motor dan sebagian lagi menggunakan mobil dan truk.

Kabag Ops Polres Tanah Karo, Kompol Zulkarnain Sinulingga mengatakan tujuan digelarnya patroli ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat jelang pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI.

“Walaupun pelantikannya di Jakarta, tapi kami disini Polri dan TNI tetap terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, menghalau jika ada orang-orang yang ingin berusaha membuat provokasi dan kekacauan,” terangnya kepada wartawan.

Kompol Zulkarnain Sinulingga menambahkan patroli ini akan terus dilakukan, bukan hanya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Kompol Zulkarnain pun mengimbau kepada masyarakat, agar menjaga keamanan demi lancarnya pelantikan.

“Patroli ini bukan hanya jelang pelantikan saja, tapi akan tetap kita lakukan terus, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mari kita jaga keamanan bersama-sama, agar pelantikan ini lancar dan tidak adanya kerusuhan,” harapnya.

Baca Juga : 9 Maklumat HMI Untuk Presiden Jokowi, Nomor 5 Paling ‘Ngena’

Pantauan Kitakini News, masyarakat terlihat antusias dan memberikan sambutan hangat dengan adanya kegiatan patroli tersebut.

“Bagus ini patroli bersama-sama tentara sama polisi. Kompak lakukan pengamanan,” ungkap salah seorang warga Berastagi, Ema (30).

Jelang Pelantikan Presiden, Masyarakat Berharap Tidak Ada Kerusuhan

Ema mengharapkan tidak ada kerusuhan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, khususnya di Tanah Karo.

“Mudah-mudahan aman pelantikan presiden ini, khusunya di Karo. Karena disini mudah-mudahan selalu aman dan tidak ada kerusuhan,” harapnya.

Patroli pun dilaksanakan di seputaran wilayah Kabanjahe – Berastagi, meliputi tempat keramaian, seperti pasar, hotel dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karo di Kabanjahe. Kemudian, tim kembali lagi ke Polres Tanah Karo.




Info Selengkapnyahttps://kitakini.news/39886/tingkatk...i-skala-besar/

Sumber https://kitakini.news/

kolollolok
kolollolok memberi reputasi
1
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan