Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cengkehijoAvatar border
TS
cengkehijo
Abdul Basith Diduga Berencana Gagalkan Pelantikan Presiden


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen nonaktif Institut Pertanian Bogor (IPB) Abdul Basith alias AB merencanakan sejumlah rangkaian aksi peledakan bom di Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, diduga Abdul Basith merencanakan hal itu untuk menggagalkan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

titik, terutama di tempat perekonomian dan seluruh toko retail di Jakarta," papar Argo.

Rencana peledakan itu, sambung Argo, dilakukan dalam sebuah pertemuan di rumah tersangka SO di Tangerang pada 24 September malam. Namun, pada 27 September, polisi menangkap Abdul Basith dan sejumlah tersangka lainnya yang terlibat di Tangerang. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa 28 bom rakitan yang menggunakan bahan peledak merica, paku, dan deterjen.

Saat ini, polisi telah menahan Abdul Basith dan 13 tersangka lainnya yang juga ikut merencanakan peledakan bom rakitan tersebut di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya. Mereka dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan atau Pasal 169 ayat (1) KUHP Jo Pasal 55 KUHP Jo pasal 56 KUHP.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Abdul Basith juga diduga terlibat dalam perencanaan peledakan bom molotov saat aksi unjuk rasa berakhir ricuh di daerah Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Sumur :
https://m.republika.co.id/berita/pzk...tikan-presiden

---------------------------------------------☆☆☆☆---------------------------------------

Serem juga ni ganas. .... emoticon-Takut
Diubah oleh cengkehijo 18-10-2019 18:04
servesiwi
apollion
yanka555
yanka555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan